Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Samsung Gelar Kompetisi Film Galaxy Movie Studio 2022

Jakarta, Layar.id Perkembangan industri film Tanah Air semakin ramai dengan dukungan produk elektronik yang semakin baik. Kali ini, dukungan datang dari Samsung Electronics Indonesia yang tahun ini kembali menghadirkan Galaxy Movie Studio. Ini adalah wadah bagi para sineas lokal, untuk membuat karya secara profesional dengan smartphone yang mampu menghasilkan movie-like video.

Kompetisi

Samsung kembali menggelar Galaxy Movie Studio 2022, yakni kompetisi bagi komunitas film Tanah Air sebagai bagian dari rangkaian promosi untuk Galaxy S Series.

Total ada lima komunitas film yang terpilih untuk bersaing yaitu Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space. Angga Dwimas Sasongko kembali menjadi juri untuk menilai film pendek, yang juga melibatkan penilaian publik, lewat media sosial Samsung Indonesia.

Pemenangnya akan mendapatkan mentoring dari Angga untuk memproduksi ulang film menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Web Series

Sebelum membuka kompetisi ini, Samsung Indonesia sudah lebih dulu menggandeng sutradara Andri Cung untuk membuat web series empat episode. Berjudul My New Rules of Journey, web series tersebut seluruhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Web series genre travel documentary tersebut mengajak penonton menjelajahi keindahan alam Sumba. Mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik.

Andi Airin dalam konferensi pers virtual, Senin (4/4/2022) mengatakan, mereka menggandeng platform streaming Vidio agar webseries ini bisa dinikmati masyarakat.

“Juga membuktikan bahwa kualitas dari webseries yang sepenuhnya dibuat dengan S22 Ultra 5G layak untuk ditampilkan di platform OTT (over the top),” kata Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Baca : “Morbius” Puncaki Box Office Amerika dengan $39,1 Juta

Samsung

“Sejak 2019, Samsung, melalui Galaxy Movie Studio, telah membuka kesempatan yang lebih luas bagi para sineas lokal untuk memperkaya kemampuannya dalam menciptakan movie-like video bermodalkan smartphone,” ujar Andi Airin.

“Dengan Galaxy S22 Series 5G sebagai smartphone yang memiliki kamera terbaik di kelas flagship, kami ingin Galaxy Movie Studio 2022 juga dapat memberikan inspirasi cara baru membuat video atau short movie dengan kualitas sangat baik untuk semua orang dan sineas muda khususnya,” jelasnya.

Sutradara Andri Cung juga mengklaim kemampuan ponsel memberikan cara baru untuk menciptakan tayangan dengan sentuhan profesional. Proses syuting menjadi lebih praktis dengan mengurangi sejumlah peralatan yang dibawa terutama saat pengambilan gambar dilakukan di lebih dari satu lokasi dalam waktu singkat.

Baca : ‘Artemis Project’ Jadi Reuni Scarlett Johansson dan Chris Evans

 

 

 

Sumber : www.liputan6.com, www.medcom.id
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Film horor Indonesia terbaru berjudul “Diwe: Hutan Larangan” akan segera menggebrak layar bioskop pada tanggal 4 Januari 2024. Disutradai oleh Bram Ferino...

Film Indonesia

Layar.id – Industri perfilman Indonesia telah banyak melahirkan genre dan alur cerita yang menarik dengan topik yang beragam. Sebagai contoh banyak film yang mengangkat tema...

Amazon Prime Video

Layar.id – Amazon Prime Video telah memutuskan untuk terus mendukung industri konten lokal dengan mengumumkan rencana peluncuran delapan film Indonesia baru. Dua di antaranya,...

Film Indonesia

Layar.id – Penuh inspirasi, salah satu film indonesia genre drama laga yang berjudul Pengejar Angin ini wajib sobat tonton. Apalagi Qausar Harta Yudana sebagai...