Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Peaky Blinders 6 Ending, Peaky Blinders Movie Segera Hadir

peaky blinders
sumber digital spy

Last updated on 22 April, 2022

Jakarta, Layar.id – Drama Inggris Peaky Blinders baru saja menyelesaikan season keenamnya pada hari Minggu, 3 April lalu. Peaky Blinders season 6 telah tayang sebanyak 6 episode sejak 27 Febuari – 3 April di statsiun televisi Inggris, BBC One.

Untuk penonton Internasional, drama Peaky Blinders akan tayang di Netflix pada 10 Juni 2022. Season keenam ini menjadi musim terakhir untuk serial televisi ini.

Dalam Peaky Blinders season 6, tokoh utama Tommy Shelby mendapatkan kabar baru bahwa penyakit tuberkuloma yang dideritanya hanya sebuah misdiagnosis oleh Dr Holford yang memiliki kepentingan lain.

Selanjutnya, geng pimpinan Thomas Shelby ini pun akan kembali melanjutkan kisah baru dalam format yang berbeda, sebuah film.

Berdasarkan Digital Spy, sebelumnya Peaky Blinders direncanakan akan berlanjut dalam season 7. Namun Steven Knight, sang pembuat drama, kemudian mengumumkan pembatalan season ketujuh ini dan digantikan dengan versi layar lebar. Informasi adanya versi layar lebar ini sebelumnya sudah dan direncanakan setelah season 7.

Namun akibat pandemi, rencana ini kemudian mulai berubah. Apalagi menyusul kabar meninggalnya Helen McCrory, pemeran tokoh sentral cerita sang matriak Polly Shelby. Dalam kutipan Digital Spy dari Deadline, Steven berkata, “Covid mengubah rencana kami. Tapi saya bisa bilang rencana sejak awal adalah untuk mengakhiri Peaky dengan film layar lebar. Itu yang akan terjadi.”

Baca juga: Peaky Blinders Tayang Netflix: Kelicikan Thomas Shelby

KAPAN PEAKY BLINDERS MOVIE AKAN HADIR?

Peaky Blinders Season baru saja tamat dan akan dirilis di Netflix pada Juni mendatang. Untuk versi movienya sendiri, belum ada waktu pasti selain konfirmasi produksinya. Steven Knight pernah membocorkan kepada BFI London Film Festival bahwa film layar lebar ini akan mulai produksi pada tahun 2023.

“Saya akan menuliskan feature yang akan terjadi dan syuting di Birmingham. Dan itu akan menjadi semacam akhir perjalanan Peaky Blinders seperti yang kita tahu,” kata Steven dikutip oleh Digital Spy. Namun ia juga pernah menyebutkan bahwa seri ini masih terbuka untuk seri spin off.

Berdasarkan keterangan sutradara season 5 dan 6, Anthony Byrne, secara umum butuh waktu 6 bulan untuk syuting Peaky Blinders. Kemudian 6 bulan berikutnya dipakai untuk mengedit seri sepenuhnya. Jadi bisa diperkirakan bahwa untuk sebuah film 2 jam, waktu produksi bisa lebih pendek. Selain itu, umumnya ada 2 tahun antara penayangan seri drama dengan versi movie-nya.

Jadi berdasarkan perkiraan Digital Spy, film ini kemungkinan besar akan selesai produksi tahun 2023 atau 2024, kemudian akan hadir di bioskop sekitar akhir 2024 atau tahun 2025. Tentunya ini hanya perkiraan saja dengan banyak kemungkinan lain yang bisa memengaruhi prediksi ini.

PEAKY BLINDERS MOVIE = ENDING?

tommy shelby

Tommy Shelby (sumber denofgeek)

Steven Knight pernah berkata bahwa movie adalah ending terbaik untuk Peaky Blinders. Namun di saat yang sama, ia juga membuka peluang untuk karya spin off tentang keluarga besar ini.

Kepada RadioTimes, ia berkata, “Kami hanya merasa, bersama dengan meninggalnya Helen, semua ini menuju pada hal hal yang saya sebut ‘akhir dari awal.’ “Ayo akhiri awalan ini, kemudian membuat filmnya. Setelah itu, mari lihat ke mana kita akan berjalan dalam spin off.”

Steven Knight pernah berkata bahwa kisah mereka akan berakhir dengan adanya serangan udara pertama di Birmingham pada tahun 1939. Hal ini belum terjadi di drama TV, sehingga kemungkinan besar akan terjadi di versi layar lebar.

Selain itu, Knight juga berharap untuk “membayar” karakter Tommy Shelby yang diperankan Cillian Murphy. “Tujuan saya selalu untuk “membayar” (perbuatannya) jadi di akhir ia benar-benar pria baik yang berbuat baik.”

Hal ini sudah mulai terlihat di akhir Season 6, mulai dari ia menghancurkan rumahnya untuk membangun tempat tinggal baru bagi mereka yang membutuhkan. Ia juga tidak membunuh dokter yang telah memberinya diagnosa palsu.

SIAPA YANG AKAN TAMPIL DALAM MOVIE?

Melihat Tommy mendapat plot twist dan kembali bertahan hidup, kemungkinan besar Tommy versi Cillian Murphy juga akan tampil dalam layar lebar. Steven Knight berkata kemunculan Tommy bisa dalam bentuk flashback atau disebutkan oleh tokoh lain. Sama halnya seperti Polly Gray yang terus disebutkan sepanjang season 6.

Steven Knight berkata kepada RadioTimes, “Helen sangat sempurna. Apapun yang terjadi selama sisa seri, aku ingin orang-orang berpikir, ‘Apa yang akan Polly katakan?’ Ini seperti sebuah keluarga saat seseorang meninggal, pendapat mereka akan terus hidup dalam keluarga. Opini Polly akan terus bertahan.” Dan dengan cara yang sama, Polly juga akan tetap hidup dalam versi movie.”

Saat ini para cast lainnya masih dalam pembicaraan untuk tampil kembali. Steven Knight pernah memberi petunjuk bahwa karakter Stephen Graham Hayden Stagg juga akan tampil. Tidak hanya itu, bintang Spider-Man Tom Holland juga pernah mendapatkan tawaran untuk hadir dalam film ini.

KISAH PEAKY BLINDERS MOVIE

peaky blinders new gen

peaky blinders new gen (sumber esquire)

Petunjuk kisah movie ini pernah dibagikan oleh Steven Knight dalam wawancara dengan Metro bahwa, “Saya tahu persis apa yang akan terjadi… ini kisah yang sangat spesifik, yang didasarkan pada kisah nyata dari Perang Dunia Kedua dan akan diceritakan dengan cara Peaky.”

Mengingat hal ini, kemungkinan besar kisah akan terjadi jauh di masa depan. Bahkan para karakter penting sepeti Tommy Shelby (Cillian Murphy) and Arthur Shelby (Paul Anderson) sudah akan berusia 49 dan 52 tahun di awal Perang Dunia Kedua. Bahkan keduanya akan berusia 50 tahun lebih bila kisah diceritakan setelah perang berakhir.

Kemungkinan kisah akan berpusat pada para generasi muda. Menurut perhitungan Digital Spy, di akhir tahun 1939, Michael sudah berusia 36, Finn sekitar 31 tahun, dan putra Ada Karl Thorne sudah mencapai usia 20. Putra Tommy sendiri, Charlie baru saja berumur 17 tahun dan Duke Shelby akan berumur sekitar 24 tahun.

 

Sudah menantikan kisah baru para keluarga dan karakter Peaky Blinders?

 

Sumber: Digital Spy
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Anna merupakan film thriller aksi yang telah hadir pada 2019 dengan disutradarai Luc Besson sekaligus penulis skenarionya. Film Anna pemeran utamanya...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id Film bertabur bintang garapan Christopher Nolan, Oppenheimer, tampak mulai bergerak ke arah produksi. Dalam tangkapan foto set, Robert Downey Jr. yang mengenakan...

Viu Indonesia

Last updated on 20 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Serial Indonesia Pretty Little Liars Season 2 versi akan segera tayang di Viu pada 14...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Uncharted merupakan film aksi petualangan Amerika Serikat yang dirilis pada 18 Februari 2022 dengan sutradara Ruben Fleischer dan naskahnya di tulis...