Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sambutan Hangat untuk Tayangan Perdana “Joker”

joaquin phoenix joker

Layar.id Meski belum secara resmi rilis di bioskop, film Joker dari studio Warner Bros telah digadang menjadi salah satu penantang utama di musim penghargaan mendatang. Film besutan sutradara Todd Phillips ini mendominasi percakapan di kalangan industri perfilman selama beberapa hari terakhir. Tepatnya, setelah tampil di Venice Film Festival pada Sabtu  (01/09) waktu setempat.

Baca: Ulasan Film: “Gundala”

Image result for joker venice

Sutradara Todd Phillips dan Joaquin Phoenix.

KATA KRITIK

Sambutan hangat yang diterima dari para kritikus dan audiens yang hadir membawa rasa penasaran terhadap Joker semakin menjadi. Jim Vejvoda dari IGN menyebut, “Menampilkan Joaquin Phoenix dengan pendalaman karakter yang luar biasa dan pantas mendapat penghargaan Oscar, Joker tetap akan berfungsi baik sebagai film studi karakter non-komik. Fakta bahwa ini tentang salah satu musuh terberat Batman hanyalah hiburan tambahan yang menyenangkan.”

Selain itu, menurut David Ehrlich dari IndieWire Joker “adalah kisah orisinal sejati yang pasti diingat selama beberapa tahun mendatang sebagai salah satu film dari studio blockbuster yang paling transgresif.”

Opini Owen Gleiberman dari Variety juga menyoroti sisi positif film ini. Menurutnya, “Banyak yang bertanya, apakah kita butuh film baru tentang Joker? Namun, film Joker mampu menceritakan kisah sang antagonis seolah kita baru menyaksikannya pertama kali.”

Baca: Mengulik Film Breaking Bad, “El Camino”

Image result for joker

Transformasi Joker dan para pemerannya.

Joaquin Phoenix adalah aktor keempat yang memerankan Joker di layar lebar. Sebelumnya, karakter ikonik ini telah diperankan oleh Jack Nicholson, mendiang Heath Ledger, dan Jared Leto. Namun, inilah kali pertama Joker tampil sebagai tokoh sentral sebuah film Origin Story. Sepanjang film kita akan meyaksikan bagaimana Arthur Fleck jatuh semakin dalam dengan kesadisan dan penyakit mentalnya.

Joker baru akan hadir di bioskop mulai Oktober mendatang. Selain Joaquin Phoenix, film ini juga dibintangi oleh Robert de Niro (Murray Franklin), Zazie Beetz (Sophie Dumond), dan Frances Conroy (Penny Fleck).

Baca juga: “No Time to Die”: Judul Film Terbaru James Bond

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi oleh Robert Pattinson. Proyek ini akan...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Lebih dari 10 tahun sejak terakhir kali kita melihat mereka sebagai Nam dan Shone di Crazy Little Thing Called Love  yang...