Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

F9 Ditayangkan di Festival Film Cannes 2021

F9

F9 SEHARUSNYA TAYANG DI PERANCIS 14 JULI, DELAPAN HARI PASCA DIMULAINYA FESTIVAL FILM CANNES.

Jakarta, Layar.id – Para penggemar Fast and Furious wajib bersukacita. Festival Film Cannes mengumumkan lewat akun Instagram resminya bahwa mereka akan menayangkan F9, seri kesembilan Fast and Furious secara perdana. Festival ini akan diselenggarakan kali ke-74 pada 6-17 Juli 2021, sementara pemutaran perdananya di Perancis dijadwalkan tanggal 14 Juni.  F9 inilah yang menjawab spekulasi tentang film yang akan tayang perdana di festival tersebut.

Sebelumnya, pimpinan Cannes Thierry Fremaux telah mengumumkan bahwa Cannes akan menayangkan film planetary blockbuster secara perdana di festivalnya. Pernyataan Fremaux tersebut mengundang berbagai tebakan dan spekulasi mengenai film apa yang ditayangkan. “Pertama, ada beberapa film  asal Amerika yang indah, dan seleksinya mencakup indikator tersebut“, ujarnya, dikutip dari People, Selasa 8 Juni kemarin.

Baca juga: Rekomendasi Urutan Nonton Fast and Furious Franchise

F9 diputar di Cannes

Pengumuman resmi dari Instagram Festival Film Cannes tentang penayangan perdana F9.

Ketika studio  mengedepankan beberapa film, pembahasan tentang film itu sangat produktif. Salah satu filmnya telah mendapatkan tawaran yang hebat, film planetary blockbuster yang akan dinikmati oleh pengunjung festival“, katanya tanpa menyebutkan nama film yang akan tayang tersebut. Hingga akhirnya muncullah nama ini sebagai line-up Festival Film Cannes 2021, padahal F9 akan tayang perdana pada 25 Juni di AS.

AKANKAH AKTOR F9 HADIR DI FESTIVAL FILM CANNES 2021?

Film laga yang dibintangi Vin Diesel, John Cena, dan Michelle Rodriguez ini telah lama dinantikan oleh penggemarnya. Pasalnya, perilisan film ini telah ditunda lebih dari setahun akibat pandemi Covid-19. Film arahan Justin Lin ini telah menjadi international box office dan berhasil meraup lebih dari 250 juta dolar AS di seluruh dunia. Jumlah tersebut termasuk 203 juta dolar AS dari Tiongkok, per 6 Juni kemarin.

Baca juga: Trio Hollywood Memuncaki Box Office Terbesar Korea

Poster F9 di AS

Film F9 akan rilis di Amerika Serikat 25 Juni mendatang.

F9 akan ditayangkan perdana di Festival Film Cannes yang berlokasi di pantai dan ditonton oleh para delegasi, wisatawan dan warga lokal. Namun, belum diketahui apakah ada aktor F9 yang akan hadir dalam perhelatan film akbar tersebut.

Selain F9, Festival Film Cannes juga akan menghadirkan beberapa film asal Amerika yang ditunda penayangannya akibat pandemi. Film tersebut adalah The French Dispatch karya Wes Anderson dan Stillwater yang dibintangi oleh Matt Damon. Ada pula film indie yang ramai dinantikan, yaitu Flag Day karya Sean Penn dan Red Rocket karya Sean Baker.(Est/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Tidak terasa kita sudah mencapai bulan terakhir di tahun 2021. Di bulan yang penuh suasana liburan ini, deretan film bioskop Desember...

Video

Jakarta, Layar.id – Ini sesuatu yang resmi, bahwa Carrie Bradshaw dan gengnya akan mengambil alih New York City di trailer resmi pertama serial HBO...

Film Barat

Last updated on 1 Desember, 2021Jakarta, Layar.id – Channing Tatum dikonfirmasi akan kembali untuk Magic Mike 3 di HBO Max. Seri ketiga franchise ini...

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – Kabar gembira untuk para penggemar Ghibli karena Hayao Miyazaki akan kembali dari masa pensiun untuk satu film baru Studio Ghibli lagi....