Connect with us

Film

“RoboCop Returns” – Sekuel Langsung Film Original

RoboCop

Layar.id  –  RoboCop akan segera kembali menyapa penggemar dalam cerita terbaru garapan Abe Forsythe. Sutradara Forsythe dipercayakan oleh rumah produksi MGM untuk menghidupkan kembali tokoh RoboCop dalam film bertajuk RoboCop Returns.

Menariknya, film ini bukanlah lanjutan dari RoboCop 2 karya Irvin Kershner pada tahun 1990. RoboCop Returns justru dikonfirmasi sebagai sekuel langsung dari film asli RoboCop, yang dirilis oleh Orion Pictures pada tahun 1987.

Baca: “Ashfall” Pasangkan Bae Suzy dan Ha Jung-woo

Sutradara Abe Forsythe

ROBOCOP

Film pertama RoboCop (1987) diproduksi oleh Orion Pictures, di bawah arahan sutradara Paul Verhoeven, Ed Neumier dan Michael Miner. Film ini fokus pada kehidupan seorang perwira polisi yang berada di ambang kematian.

Dengan kondisi seperti ini, ia digunakan sebagai percobaan petugas baru patroli dengan wujud setengah manusia dan setengah mesin.

Berbeda dengan manusia pada umumnya, polisi ini memiliki ketegasan penuh dan berani berhadapan dengan pejabat kota yang korup. Di satu sisi, ia masih dihantui oleh ingatan masa lalu sebagai manusia.

Baca: “Sang Prawira” Bikin Sejumlah Menteri Jadi Aktor Dadakan

RoboCop

ROBOCOP RETURNS

Kabar penggarapan sekuel RoboCop sebenarnya telah terdengar sejak tahun 2018 lalu. Bermodalkan naskah asli dari Neumeier dan Michael Miner, naskah untuk film baru ini kemudian ditulis ulang oleh Justin Rhodes. Nama Neill Blomkamp pun muncul untuk mengisi kredit sutradara.

Kabar mengejutkan kemudian berhembus pada Agustus 2019. Neill Blomberg menyampaikan bahwa dirinya tak lagi menjadi bagian dari proyek RoboCop Returns dan memilih fokus untuk proyek horror-thriller mendatang.

Kini, nama Abe Forsythe terbit sebagai sutradara baru untuk proyek ini. Ia juga dikabarkan akan menulis ulang naskah dari hasil Justin Rhodes. Hingga kini, belum ada informasi resmi terkait plot dan pemeran. Namun yang pasti, cerita yang disajikan RoboCop Returns merupakan sekuel langsung dari RoboCop original.

Baca: Gina S. Noer akan Segera Kembali ke Layar Lebar

Abe Forsythe dan Lupita Nyong’o

SUTRADARA

Abe Forsythe awalnya dikenal sebagai aktor asal Australia, yang kemudian melebarkan sayapnya sebagai sutradara, penulis dan produser.

Karyanya di belakang layar pun semakin diakui setelah berhasil menggarap film horor komedi Little Monsters. Film yang dibintangi Lupita Nyong’o dan Josh Gad ini telah tayang perdana, di Sundance Film Festival tahun ini.

Mendapatkan kepercayaan menggarap RoboCop Returns tentu menjadi langkah besar bagi sutradara berusia 38 tahun ini. Ia akan mengerjakan proyek terbarunya bersama sang co-creator, Ed Neumier dan Michael Miner.

Baca: Rebel Wilson Garap Film “Seoul Girls”

Kita tunggu saja update selanjutnya ya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Birds of Prey” – Film Paling Ditunggu Pada 2020

Film

“Doraemon Stand By Me” Bakal Rilis Sekuel

Film

Film “Home Alone” Kembali Bersinar

Film

“Milea: Suara dari Dilan” Rilis Poster dan Trailer Perdana

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup