Connect with us

Film

Review Film : A Private Of War

Layar.id – Film A Private of War menceritakan kisah wartawan Marie Colvin, yang mati saat meliput perang sipil di Suriah. Dalam pengejarannya, Colvin berusaha mengungkap kebenaran kejam yang tersembunyi dari dunia.

PIke dan Marie Colvin

MARIE COLVIN

Film ini mengeksplorasi karier dan kehidupan pribadi Marie Colvin, putri seorang veteran Perang Dunia II. A Private of War memiliki cerita berliku-liku, mulai dari kisah perang, kehidupan pribadi sang reporter, hingga ketakutan dan keberaniannya. Terdengar suara asli Colvin yang bergema ketika kamera bergerak di atas zona perang yang tampak buram.

Secara kronologis, film ini menampilkan berbagai tragedi luar negeri yang dikunjungi Colvin. Ia bekerja sebagai reporter perang asal Amerika yang berani, untuk Sunday Times. Pada akhirnya ia terbunuh dalam baku tembak saat meliput pengepungan Homs di tahun 2012.

Arash Amel, penulis film ini, sepertinya berhasil menggambarkan atau setidaknya sangat mendekati gambaran kehidupan mendiang Colvin. Terutama saat sedang meliput di area konflik.

Baca juga : riverdale episode requiem for a-welterweight

Rosamund Pike

PEMERAN

Rosamund Pike sukses memerankan tokoh Colvin dengan luar biasa. Dia dengan tepat menangkap rasa takut dan kerentanan Colvin saat menginterogasi Kolonel Gadaffi. Ia berhasil membawa energi dalam peran ini, tidak hanya dari dialog, tapi juga dari perwujudan fisik yang menawan.

Ada pula Tom Hollander, yang berperan sebagai editor asing Sean Ryan. Ia juga memberikan kinerja yang bernuansa dan bersemangat. Karakter yang kuat, tulus, dan mendukung Colvin untuk sirkulasi surat kabar yang lebih besar.

Tentunya masih banyak pemeran lainnya yang ikut terlibat di film ini.

Baca juga : film animasi wonder park akan menjadi serial tv

HEINEMAN

A Private of War disutradarai oleh Heineman, seorang yang terkenal sangat detail dalam karya-karyanya. Proses produksi film ini dilakukan di Yordania, untuk menciptakan kembali nuansa perang dan reportase.

Heineman yang dinominasikan Oscar, juga telah membuat film tentang beberapa tempat paling berbahaya di dunia. Di antaranya Cartel Land (2015) dan City of Ghosts (2017). Ia memadukan dokumenter dengan cerita dramatis  tentang kengerian yang masih berkecamuk di sekitar kita.

Matthew Heineman

RILIS

Film ini sudah dirilis di Amerika pada 16 November 2018 lalu. Di Indonesia sendiri, film ini masih berstatus coming soon. Tampaknya Anda harus sedikit bersabar, karena belum ada informasi pasti tentang kapan film ini akan tayang di bioskop Tanah Air. Kita tunggu saja.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Baca juga : https://www.layar.id/film/avengers-end-game-film-marvel-terakhir-gwyneth-paltrow/

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Advertisement
Connect
Newsletter Signup