Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Resensi Film Sleepless : Perang Melawan Narkoba yang Penuh Kecurigaan

Film Sleepless

Last updated on 5 Maret, 2022

Layar.id – Film Sleepless menceritakan bagaimana kisa seorang polisi Las Vegas menumpas gembong narkoba yang melibatkan para polisi korup.

Gembong Narkoba di kota besar seperti Los Angeles (LA) atau Nevada, Amerika Serikat (AS) memiliki jaringan yang sangat rapih. Bahkan tak jarang, jaringan ini melibatkan juga aparat kepolisian yang ingin meraup pundi-pundi uang secara instan.

Hal inilah yang kemudian mendorong polisi-polisi bersih untuk mencari cara menangkap para bos besar gembong narkoba tersebut. Kisah perjuangan para polisi untuk menuntas habis jaringan narkoba ini yang diangkat dalam film Sleepless.

Film bergenre action garapan sutradara Baran bo Odar tersebut dibintangi aktor kawakan Jamie Foxx (Vincent Downs). Polisi bersih yang sejak awal sudah mendedikasikan diri untuk menangkap para bandar besar narkoba di AS khususnya jaringan Las Vegas.

Baca juga: Resensi Film : Resident Evil The Final Chapter Akhir Perjuangan Milla Jovovich

Film Sleepless

Jamie Foxx sebagai Vincent Downs

Awalnya Vincent Down bersama sahabatnya Cass (Clifford Joseph Harris, Jr) menyergap dan menggambil Kokain 25 Kg yang akan dikirim seorang mafia Stanley Rubino (Dermot Mulroney) pada bos besarnya Rob Novak (Scoot McNairy) yang merupakan anak mafia terkuat di LA.

Pengambilan kokain ini berbuntut pada penculikan anak Downs, Thomas (Octavius J. Johnwon) oleh Rubino, sebagai jaminan penukaran kokain. Malam panjang itu pun dimulai. Kokain yang telah diamankan Cass terpaksa harus dikembalikan.

Film Sleepless

Clifford Joseph Harris, Jr sebagai Sean Cass (kiri)

Malam yang melelahkan ini dimulai disebuah diskotik dalam hotel berbintang. Rubuno yang berada dibawa tekanan Novak terus mengancam melenyapkan Thomas bila ‘barang’nya tak sampai.

Terbiasa dengan trik mafia yang selalu saja licik, Downs menyembunyikan sebagian kokain dan memberi sebagian kecilnya sebagai jaminan keselamatan anaknya.

Dalam tekanan yang tinggi, Jennifer Bryant (Michael Monaghan) yang menuduh Downs terlibat dalam jaringan narkoba masuk ke dalam masalah ini. Downs menghadapi dua kubu yang ingin membunuh dan menangkapnya.

Baca juga: Resensi Film xXx Return of Xander Cage : Pecahkan Konspirasi Kotak Pandora

Film Sleepless

Jennifer Bryant sebagai Michael Monaghan (kiri)

Kekacauan tak terkendali pun ‘pecah’ didalam Hotel mewah tersebut. Kisah ini makin menarik karena Cass, sahabat Downs yang ikut terlibat dalam mengamankan jaringan ini, ternyata bergabung bersama polisi korup lainnya Doug Dennison (David Harbour), yang saat kekacauan ada bersama Jennifer.

Sebelum kematian Cass, Downs mengambil ponselnya dan dengan rekaman perbicangan polisi korup dan beberapa mafia.

Dia berhasil meyakinkan Jennifer bahwa dirinya tak terlibat dalam jaringan narkoba tetapi bersama ingin menumpasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sleepless merupakan film thriller aksi yang hadir pada tahun 2017 dengan disutradarai Baran bo Odar dan penulis skenarionya Andrea Berloff. Film...

Film Barat

Last updated on 25 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Robin Hood merupakan film aksi petualang yang dirilis pada 21 November 2018 dengan disutradarai Otto...

Film Barat

Jamie Foxx membagikan foto barunya bersama dengan John Boyega dan Teyonah Parris, untuk film fiksi-ilmiah Netflix mendatang berjudul They Cloned Tyrone. Film tersebut akan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Project Power merupakan film yang memiliki genre superhero yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini telah dirilis pada 14 Agustus 2020...