Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Remake Film Ikonik “Ratu Ilmu Hitam” Siap Tayang

Terakhir diperbarui 22 April, 2022

Layar.id – Film horor legendaris Ratu Ilmu Hitam yang dulunya diperankan oleh Suzanna akan dibuat ulang dan disutradarai oleh Kimo Stamboel dibawah naungan rumah produksi Rapi Films. Skenarionya ditulis oleh Joko Anwar.

Meski disuguhkan dengan judul yang sama seperti aslinya, film remake ini akan disesuaikan dengan masa sekarang. Mengingat aslinya film ini dibuat pada 1981.

Tahun 1981, film ini adalah salah satu film horor legendaris Indonesia yang dibintangi Suzzanna Martha Frederika van Osch sebagai pemeran utama.

Remake Film Ikonik “Ratu Ilmu Hitam” Siap Tayang

Poster Film Tahun 1981

Pada 1982, film ini berhasil masuk lima nominasi Festival Film Indonesia, yakni: kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Tata Sinematografi Terbaik, Penyuntingan Terbaik dan Tata Artistik Terbaik.

Pada masa itu, film yang disutradarai Lilik Sudjio ini berhasil menarik perhatian publik internasional. Bahkan film ini tayang di berbagai negara, yakni di Amerika Serikat dengan judul Queen of Black Magic dan di Prancis dengan judul Exorcisme Noir.

Baca juga: Kisah Kajeng Kliwon Siap Tersaji di Layar Lebar

PLOT CERITA

Remake Film Ikonik “Ratu Ilmu Hitam” Siap Tayang

Poster film Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film versi remake ini bercerita tentang tiga keluarga yang berkunjung ke panti asuhan di luar kota. Adalah Hanif (Ario Bayu) yang mengajak istrinya, Nadya (Hannah Al Rashid), dan ketiga anaknya ke panti asuhan tempat ia pernah dibesarkan.

Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti asuhan, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Mikker Khan) juga ikut serta bersama dengan istri masing-masing.

Mereka datang ke panti asuhan untuk bertemu dengan pengasuh panti, Bandi (Yayu Unru), yang sudah tua dan sakit keras. Namun saat di sana, pada malam harinya mereka mengalami berbagai kejadian aneh dan teror.

Baca juga: Cuplikan “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2” Mencekam!

TRAILER

Dalam rilisan trailer terlihat banyak adegan yang menegangkan. Mulai dari tubuh tanpa kepala, kelabang keluar dari mulut serta telinga, sekelompok anak panti asuhan yang meninggal di dalam bus, sampai santet.

Mengacu pada trailer, sepertinya kelabang akan menjadi salah satu teror utama. Demikian juga plot ceritanya tak jauh beda dengan versi 1981.

Menurut Kimo Stamboel inti cerita dari film ini menjadi bagian terpenting, sehingga tidak menghilangkan inti Ratu Ilmu Hitam versi 1981 ke dalam remake versi terbaru.

Kimbo mengatakan bahwa esensi ceritanya cukup Indonesia sekali dan sesuatu yang penting yang bisa diceritakan ke generasi berikutnya.

PEMERAN

Remake Film Ikonik “Ratu Ilmu Hitam” Siap Tayang

Poster Film Ratu Ilmu Hitam (2019)

Para pemeran film versi terbaru adalah Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Yayu Unru. Juga ada Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, Gisellma, Sheila Dara Aisha, dan lainnya.

Film yang diproduksi ulang dengan judul sama versi 1981 itu, bakal dirilis pada 7 November 2019.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Land of Tanabata adalah serial Jepang terbaru yang akan tayang perdana di Disney+ Hotstar pada 4 Juli 2024 dengan jumlah 10 episode. Sebelum...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film Marni: The Story of Wewe Gombel resmi melakukan penayangan perdananya di bioskop pada 27 Juni 2024. Ceritanya menarik dengan menggabungkan genre...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 1 Juli, 2024 Layar.id – Baru baru ini Faozan Rizal, Seorang sutradara kenamaan telah merilis film Biopik seorang tokoh bersejarah dan pahlawan...

Streaming

layar.id – Serial terbaru dari Netflix Nightmares and Daydreams merupakan hasil karya terbaru Joko Anwar. Memang ini karya terbaik? Dari Joko Anwar selama ini....