Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

BIFF Jadi Wadah “The Cave” Untuk Tampilan Perdana

Adegan The Cave

Last updated on 7 Oktober, 2019

Layar.id – Film berjudul The Cave sajikan cerita yang membuat jantung berdegup kencang. Ini merupakan aksi penyelamatan 12 anak dan seorang pelatih, yang terjebak di sebuah gua di daerah Thailand utara.

Pemutaran perdana film ini pun akan berlangsung akhir pekan. Di mana sutradara Tom Waller akan mempertontonkan karyanya, The Cave, dalam gelaran Busan International Film Festival (BIFF).

Baca: “The Lies Within” Drama Thriller Misteri Kecelakaan

AWAL MULA

Petaka yang terjadi akhir Juni hingga awal Juli 2018 tersebut, kini mendapat kesempatan untuk membagikan kisahnya ke layar lebar. Film ini direkam selama lebih dari tiga bulan di awal tahun 2019 ini, yang kemudian beralih ke proses pasca produksi.

Sutradara

The Cave merupakan karya dari Tom Waller, pria kelahiran Thailand yang besar di Inggris. Ia sedang mengunjungi ayahnya di Irlandia, ketika melihat berita terjebaknya tim sepakbola bersama sang pelatih di televisi.

Sutradara berusia 45 tahun ini merasa bahwa kisah epik tim sepakbola Wild Boars, adalah kisah yang harus ia ceritakan. “Saya pikir ini akan menjadi kisah yang luar biasa untuk diceritakan di layar,” kata Waller.

Baca: “Inem Pelayan Sexy New”, Film Terbaru Hasto Broto

Adegan The Cave

TRUE STORY

Ya, kejadian ini dialami oleh tim sepakbola Wild Boars yang memasuki kompleks gua Tham Luang setelah latihan. Anak-anak bersama pelatih pun dengan cepat terperangkap di dalamnya, yang guanya perlahan tapi pasti mulai terendam banjir.

Meski telah dilakukan pencarian besar-besaran, 12 anak bersama seorang pelatih ini, menghabiskan waktu 9 malam di gua hingga akhirnya ditemukan. Tak hanya itu, butuh tambahan 8 hari lagi hingga mereka semua aman.

Baca: “Joker” Sang Penjahat Bakal Beraksi Mulai Besok

PERSPEKTIF

Tak hanya Waller, kisah ini pun dilirik oleh raksasa film streaming, Netflix. Meski demikian, keduanya punya perspektif berbeda dalam membawa kisah ini.

Neflix diketahui telah mendapat restu dari pemerintah Thailand untuk mengangkat kisah ini ke layar. Mereka mengusung cerita dari sudut pandang para remaja dalam menghadapi situasi sulit ini.

Adegan The Cave

Berbeda dengan Neflix, Waller justru menyoroti kisah para penyelam yang didatangkan dari berbagai negara untuk satu misi penyelamatan.

“Saya mengambil pandangan bahwa ini akan menjadi cerita tentang orang-orang yang tidak kita kenal, tentang penyelam gua yang datang jauh-jauh dari seluruh planet ini,” kata Waller.

“Mereka benar-benar meninggalkan segalanya untuk datang dan membantu, dan saya hanya merasa bahwa itu kisah yang menarik untuk diceritakan.”

Baca: Film “Habibie Ainun 3″ Siap Tayang Akhir Tahun

Meski penayangan di BIFF tak lama lagi, penggemar harus bersabar sedikit lagi karena film The Cave baru akan dirilis pada 28 November 2019.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: bebagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Why Her? adalah drama Korea baru yang akan ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu di SBS. Menyambut penayangan drama terbaru SBS yang...

Film

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Derek Hale kembali. Tyler Hoechlin akan memerankan kembali karakter Teen Wolf di “Teen Wolf The Movie” Paramount+ yang akan datang. Hoechlin...

Film

Jakarta, Layar.id – Bukan kabar baru mendengar musisi Lady Gaga akan tampil dalam film aksi Brad Pitt mendatang berjudul Bullet Train. Namun ternyata, kemunculannya...