Connect with us

Film

Rekomendasi Film Indonesia di Hari Ayah Nasional

Layar.id  –  Hari Ayah Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November semakin terdengar gaungnya. Banyak radio membuat program spesial dan meminta pendengarnya berpartisipasi dengan mengirimkan foto kebersamaan atau cerita tentang sang ayah. Google juga turut merayakan dengan sebuah doodle yang memperlihatkan animasi bebek dengan anak-anaknya.

Tentunya, bagi Anda yang tak ingin melewatkan Hari Ayah begitu saja, ini adalah momen yang tepat mengutarakan rasa cinta dan mengingat jasa Ayah. Berikut ini rangkuman beberapa film yang cocok ditonton di Hari Ayah Nasional.

Baca: Nicholas Saputra Dinobatkan Jadi Duta Unicef

Poster film Tampan Tailor

TAMPAN TAILOR

Film ini dirilis pada tahun 2013 lalu, dengan dibintangi Vino G.Bastian yang memerankan karakter ayah satu anak, Topan.

Topan bersama anaknya, Bintang, baru saja ditinggal oleh istrinya. Sudah jatuh tertimpa tangga, Topan juga kehilangan toko jahit yang menjadi sumber pencahariannya. Ia juga hampir kehilangan masa depan Bintang, karena dikeluarkan dari sekolah akibat tidak adanya biaya.

Adegan film Tampan Tailor

Meski ditimpa kemalangan bertubi-tubi, Topan tak menyerah untuk anaknya. Ia rela melakukan apa pun demi menyambung hidup dan terpaksa mengorbankan mimpinya.

Film menyentuh hati ini digarap oleh sutradara Guntur Soehardjanto di bawah spanduk Maxima Pictures. Selain Vino, pemeran lain yang terlibat diantaranya Marsha Timothy, Ringgo Agus Rahman, Jefan Nathanio dan Lisye Hermawan.

Baca: Membanggakan, Ilustrator Indonesia Bikin Poster Film “Terminator”

Adegan film Sabtu Bersama Bapak

SABTU BERSAMA BAPAK

Sementara itu, film Sabtu Bersama Bapak adalah karya yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Adhitya Mulya. Di sini, aktor tampan pemeran Gundala, Abimana Aryasatya, tampil memerankan karakter ayah.

Kehidupan yang normal berubah cepat ketika Gunawan (Abimana) mengidap suatu penyakit dan divonis hidup tak lama lagi. Meski demikian, ia tak ingin kematian membatasinya untuk hadir dalam kehidupan kedua anaknya.

Abimana sebagai Gunawan

Oleh karenanya, Gunawan pun membuat video rekaman dirinya sebelum ajal menjemput, berisi nasihat bijak untuk anak-anaknya. “Bapak Cuma pindah ke tempat lain, Bapak enggak ninggalin kalian,” kata Gunawan dalam film.

Sabtu bersama Bapak dikemas dengan alur maju mundur, yang memperlihatkan kemungkinan yang terjadi dalam kehidupan seorang anak tanpa ayah. Film yang dirilis pada Juli 2017 ini juga dibintangi oleh Deva Mahenra, Sheila Dara, Arifin Putra, dan Acha Septriasa.

Baca: Tak Diduga! “Midway” Berhasil Lampaui “Doctor Sleep”

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Rapi Films Rilis Poster dan Teaser Trailer "Bucin" Rapi Films Rilis Poster dan Teaser Trailer "Bucin"

Rapi Films Rilis Poster dan Teaser Trailer “Bucin”

Film

“Riki Rhino”- Tontonan Yang Mengajarkan Pentingnya Alam

Film Indonesia

Meriah Konser Penyambutan Film “Teman Tapi Menikah 2”

Film Indonesia

Cuplikan “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2” Mencekam! Cuplikan “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2” Mencekam!

Sekuel Ketiga “Sebelum Iblis Menjemput” Kemungkinan akan Dibuat

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup