Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

‘Raging Fire’ Raih Film Terbaik di Hong Kong Film Awards

poster film raging fire

Jakarta, Layar.id – Raging Fire memenangkan Film Terbaik dan tiga perhargaan lainnya di Hong Kong Film Awards (HKFA) pada Minggu (17/7). Film thriller polisi tersebut mengalahkan film favorit penonton tentang mendiang penyanyi Cantopop Mui, berjudul Anita.

HKFA ke-40 berlangsung pada hari Minggu (17/7) setelah tiga kali penundaan dari bulan April menyusul wabah covid-19 terbesar. Itu juga pertama kalinya penghargaaan diadakan secara langsung sejak tahun 2019.

Upacara tahun ini dimulai dengan penyerahan penghargaan edisi ke-39, batal karena awal pandemi. Hasilnya hanya diumumkan secara online oleh ketua HKFA Derek Yee. Pemenang terbesar tahun itu adalah Better Days karya Derek Tsang yang memenangkan delapan penghargaan.

Baca juga: Dean Fleischer Pimpin Live-Action Lilo & Stitch

 
Raging Fire Meraih Film Terbaik

Adapun Raging Fire pulang dengan membawa empat penghargaan, termasuk yang tertinggi sebagai Film Terbaik. Film tersebut merupakan karya terakhir sutradara Benny Chan. Dia meninggal karena kanker pada Agustus 2020 saat film tersebut masih dalam tahap pasca produksi.

Benny Chan secara anumerta memenangkan Penghargaan Sutradara Terbaik pada hari Minggu. Selain Film Terbaik, Raging Fire juga membawa pulang piala untuk Pengeditan Terbaik serta Koreografi Aksi Terbaik.

Raging Fire menampilkan bintang aksi Donnie Yen yang memerankan seorang polisi. Yen termasuk diantara empat pemenang yang disebutkan, dalam kategori koreografi dan menjadi produser dalam fitur tersebut.

Dalam film, dia berhadapan dengan antagonis Nicholas Tse, mantan rekannya di kepolisian. Tse ingin membalas dendam setelah Yen memasukkannya ke penjara.

Raging Fire terbukti sukses secara komersial di Hong Kong dan China ketika rilis pada Agustus 2021 lalu. Film ini persembahan Emperor Film Production, Tencent Pictures Culture Media dan Sil-Metropole Organization.

Poster film Anita

Poster film Anita

Pemenang Terbanyak: Anita

Film yang membawa pulang penghargaan terbanyak jatuh kepada Anita, film drama biografi tentang Mui. Anita  merupakan film Hong Kong terlaris pada 2021, mengantongi total lima penghargaan. Termasuk Kostum dan Desain Terbaik, Efek Visual Terbaik, serta Desain Suara Terbaik.

Anita menduduki puncak box office di Hong Kong setelah rilis, dengan meraup $18,5 juta atau Rp277 miliar. Film ini juga menghasilkan lebih dari $1,48 juta atau Rp22 miliar pada hari pembukaannya di box office China.

Pemenang besar lainnya pada penghargaan tersebut adalah film thriller kriminal Limbo, yang berdasar pada novel Wisdom Tooth tulisan Lei Mi. Film ini mengikuti dua polisi dalam upaya mereka untuk memburu pembunuh berantai.

 

Sumber : voanews.com, screendaily.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Layar.id – Film Big Brother adalah film drama aksi Hong Kong yang rilis pada 16 Agustus 2018 yang dibintangi oleh Donnie Yen and Joe...

Film Asia

Last updated on 3 Mei, 2022 Layar.id – Berikut ini sinopsis film Ip Man 3, film biografi seni bela diri Hong Kong yang digarap...

Streaming

Jakarta, Layar.id – Merilis informasi dari Deadline bahwa Warnermedia OneFifty telah mengakuisisi drama jalanan Jepang, Drive My Car. Drama ini sudah disiapkan untuk tayang...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bicara soal film aksi, film kung fu dari negara Tirai Bambu adalah salah satu genre yang digemari seluruh dunia. Berbeda dengan...