Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Dean Fleischer Pimpin Live-Action Lilo & Stitch

lilo & stitch akan dibuat remake live-action

Jakarta, Layar.id – Setelah tiga minggu dalam rilis terbatas, live action Marcel the Shell with Shoes On berkembang menjadi rilis luas minggu ini. Dalam pengumumannya, Walt Disney Feature Animation, telah mempekerjakan sutradara animasi tersebut, Dean Fleischer-Camp, untuk memimpin remake live-action mereka dari film komedi animasi 2002, Lilo & Stitch.

John M.Chu sebelumnya telah terikat untuk mengarahkan, tetapi dia sekarang akan sibuk hingga 2025 dengan dua bagian adaptasi musikal Broadway, Wicked. Mengingat adaptasi tersebut sudah menetapkan tanggal rilis, yakni pada 25 Desember 2024 dan 25 Desember 2025.

John M.Chu terikat pada proyek pada tahun 2020, tetapi kesepakatannya tidak pernah diselesaikan.

Oleh karenanya, Disney menggandeng sutradara Marcel the Shell with Shoes On, Dean Fleischer-Camp untuk memimpin Lilo & Stitch. Adapun remake tersebut akan menggabungkan aksi langsung untuk karakter Lilo dengan CGI untuk alien Stitch.

Baca juga: Wawancara BBC dengan Prince Andrew Jadi Film Scoop

Sutradara Dean Fleischer-Camp, Stitch, dan Lilo

Film ini masih dalam tahap awal dan belum secara resmi menetapkan penulis skenario atau menyewa aktor untuk memerankan Lilo dan teman-temannya. Namun penulis skenario Hawaii, Chris Kekaniokalani  sedang dalam negosiasi untuk mengadaptasi Lilo & Stitch.

Dan Lin dan Jonathan Eirich dari Rideback, yang sebelumnya memproduksi Aladdin, akan memproduksi live-action Lilo & Stitch. Dengan eksekutif Rideback Ryan Halprin menjabat sebagai produser eksekutif.

Walt Disney Pictures belum mengumumkan tanggal rilis atau pemeran untuk live-action Lilo & Stitch. Juga masih belum jelas apakah film mendatang akan debut di bioskop atau tersedia untuk streaming di Disney+.

Lilo & Stitch

Chris Sanders dan Dean DeBlois menulis dan menyutradarai film aslinya pada 2002. Disney sukses besar karena film meraup $273 juta atau setara Rp4 triliun untuk box office global.

Film animasi keluarga ini berpusat pada Lilo berusia 6 tahun dan saudara remajanya Nani, yang tinggal di Hawai. Mereka mengadopsi makhluk luar angkasa biru dan menggemaskan yang berjuluk Stitch. Film ini menampilkan lagu Disney Hawaiian Rolloer Coaster Ride dan memperkenalkan konsep ohana pada penonton.

Lilo & Stitch telah menginspirasi banyak spin-off, termasuk sekuel Stitch: The Movie, Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch dan Leroy and Stitch. Juga ada sebuah acara TV berjudul Lilo & Stitch: The Series yang tayang di Disney Channel dan ABC Kids dari tahun 2003 hingga 2006.

Disney telah memberikan banyak film animasi live-action yang mendunia. Itu termasuk The Lion King, Beauty and the Beast, Aladdin, Mulan, hingga Dumbo.

 

Sumber : editorial.rottentomatoes.com, variety.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Disney+

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Viu Indonesia

Layar.id – Drama Korea Today’s Webtoon menayangkan episode terakhir pada 17 September 2022 di Viu. Berikut ulasan akhir cerita Today’s Webtoon apakah happy ending...