Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Proyek Film Uncharted Tetapkan Jadwal Rilis, Siapa Pemeran Utamanya?

Film UNCHARTED
Game Uncharted

Last updated on 22 Oktober, 2021

Layar.id – Proyek film Uncharted, sebuah film adaptasi game eksklusif PlayStation yang bertahun-tahun terjebak dalam development hell akhirnya menunjukkan progresnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Sony Pictures memastikan film Uncharted akan tayang 18 Desember 2020.

Setelah Shawn Levy meninggalkan bangku sutradara pada 2018 lalu, posisinya kemudian digantikan oleh Dan Trachtenberg.

Trachtenberg pernah menggarap 10 Cloverfield Lane (2016). Tentu saja prestasi ini membuat sepak terjangnya dalam menggarap film adaptasi dari game favorit keluaran Sony ini sangat dinantikan.

Keputusan Sony memilih tanggal rilis untuk Uncharted membuatnya harus berhadapan dengan film musikal Steven Spielberg yang cukup diantisipasi, yaitu West Side Story.

Meskipun masing-masing punya demografi penonton berbeda, namun keduanya diprediksi akan bersaing ketat untuk memuncaki Box Office pada liburan Natal nanti.

Baca Juga: Prequel “Kingsman: The Great Game” Bakal Tayang Duluan

TOM HOLLAND

Sejak awal rencana proyek film ini digaungkan, banyak yang penasaran tentang siapa yang akan memerankan Nathan Drake, bintang dari seri game Uncharted.

Beberapa nama seperti Nathan Fillion dan Mark Wahlberg sempat digadang-gadang sebagai kandidat utama. Namun pada akhirnya peran itu jatuh ke tangan aktor Spider-Man, Tom Holland.

Holland dipastikan jadi karakter utama Nathan Drake yang lebih muda dari versi franchise game-nya.

Alhasil, filmnya akan berkisah tentang Drake yang masih mencari jati diri, sebelum akhirnya ia mantap jadi petualang yang berburu harta karun di berbagai tempat misterius dan berbahaya.

JALAN BUNTU

Game Uncharted

Game Uncharted

Melihat premisnya, tak sedikit yang membandingkan Uncharted dengan Indiana Jones. Namun tentunya Uncharted punya keunikan yang bakal ditawarkan.

Dikembangkan sejak 2009 silam, film ini telah berulang kali mengalami jalan buntu lantaran sering kehilangan sutradara.

Mulai dari David O. Russel (American Hustle), Seth Gordon (Baywatch), Neil Burger (Divergent) dan terakhir Shawn Levy (Real Steel).

Kini tongkat sutradara dipegang oleh Dan Trachtenberg, yang sebelumnya sukses membesut 10 Cloverfield Lane. Namun akhirnya Trachtenberg juga meninggalkan proyek ini.

Kepastian film Uncharted dicapai berkat pembentukan PlayStation Productions belum lama ini, dimana studio tersebut berfokus untuk menggodok film-film adaptasi game konsol Sony.

Baca Juga: Bersiaplah! “Star Wars: Knight of the Old Republic” Bakal Diusung Ke Layar Lebar

Pemeran Uncharted

Film UNCHARTED - Tom Holland

Tom Holland

Untuk pemeran dan karakter selain Tom Holland masih belum diketahui.

Namun beberapa rumor mengatakan bahwa Chris Hemsworth, Matthew McConaughey, Chris Pine dan Woody Harrelson sebagai kandidat pemeran karakter Sully, mentor dari Nathan Drake.

Memang informasi tentang film ini masih banyak misteri, namun Uncharted bisa menjadi bukti langkah besar bagi Sony di industri perfilman.

Update terakhir – Artis yang akan mengisi film Uncharted diantaranya Mark Wahlberg sebagai Sully, Sophia Ali sebagai Chloe Frazer, Tati Gabrielle sebagai Braddock dan Antonio Banderas sebagai musuh Tom Holland.

Uncharted akhirnya akan rilis pada tanggal 18 Februari 2022, dengan sutradara  Ruben Fleischer.

Dengan dana sebesar $120 juta, pertanyaanya adalah apakah film ini akan sukses? Well, kita tunggu saja!

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – KBS mengumumkan bahwa serial drama The King’s Affection, yang secara lokal dikenal sebagai Yeonmo, memenangkan penghargaan International Emmy tahun ini, yang diadakan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Film fiksi ilmiah klasik, Barbarella (1968), kini mendapatkan remake dengan aktris Sydney Sweeney membintangi. Sydney Sweeney juga mengambil peran ganda dengan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...