Connect with us

Film

Platform Galaxy Movie Studio Untuk Bikin Film Telah Terbit, Bagaimana Spesifikasinya?

Pada tanggal 28 November 2019, Samsung telah membuat memperkenalkan sebuah platform berbasis pembelajaran mengenai film di CGV, FX Sudirman. Platform yang satu ini sengaja dibuat oleh Samsung, agar masyarakat yang ingin belajar mengenai dunia film seperti vlog, film pendek, dan sebagainya bisa menghasilkan konten yang berkualitas. Untuk mendukung platform berkualitas ini berjalan dengan lancar, Samsung juga melibatkan tiga sutradara ternama seperti Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak. Ketiga sutradara ini akan memberikan pelatihan untuk menggunakan Galaxy Movie Studio bagi setiap masyarakat yang ingin belajar, baik secara online maupun offline.

Platform Galaxy Movie Studio ini akan hadir pada Galaxy Note10 dan 10+. Untuk membuat konten secara stabil, platform ini mengajarkan untuk memulainya dari pra-produksi, produksi, sampai pasca produksi, seperti layaknya seseorang ingin membuat sebuah film. Samsung mengharapkan agar perangkat ini menghasilkan sebuah konten yang lebih menarik dari sebuah film. Riset pun menunjukkan, bahwa 70% dari masyarakat Indonesia itu sangat gemar untuk membuat konten-konten menarik seperti vlog. Pada data internal Samsung menunjukan terdapat peningkatan sebesar 2x lipat untuk merekam berbagai video.

Samsung mengajak para pengguna Galaxy Note 10 dan 10+ untuk terus melahirkan sebuah karya berguna bagi bangsa, salah satunya dengan cara membuat film sendiri dengan aplikasi Galaxy Movie Studio, mulai dari pra-produksi, produksi, dan pasca produksi. Aksesoris-aksesoris Samsung seperti powerphone yang menggunakan S Pen, fitur kamera yang canggih, Samsung Dex, hingga batrai yang mampu untuk memperlancar produksi juga dibuat untuk memberikan kesan terbaik bagi masyarakat. Layar super AMOLED juga memberikan hasil pengalaman yang mulus untuk belajar membuat film.

Galaxy Movie Studio ini sangat mengharapkan para pengguna menggunakannya sebagai platform yang bisa menjadi media kreasi konten visual kreatif. Joko Anwar pun mengatakan bahwa platform ini sendiri dapat menjadi awal yang baik untuk menciptakan bibit-bibit unggul di dunia perfilman. Untuk itulah, Galaxy Movie Studio sendiri telah merilis pelatihan online mengenai tips-tips dan trik untuk membuat film yang menarik untuk dilihat masyarakat. Pembelajaran ini sendiri bisa kamu lihat di Youtube resmi Samsung Indonesia, lho!

Tidak hanya itu, kelas yang menarik perhatian masyarakat ini juga akan berlanjut secara offline di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pihak Samsung dan tiga sutradara tersebut. Menariknya, saat kelas ini berlangsung, para sutradara tidak hanya sekedar memberikan pembelajaran saja, tetapi juga akan merangkai aktifitas-aktifitas lainnya seperti games dan makan bersama. Nah, untuk kamu yang berminat, kelas ini tidak dipungut biaya, lho! Yuk segera ikutan kelasnya yang akan dimulai pada Desember 2019 ini! Jangan sampai ketinggalan Pelayar! [Eci/timLayar]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Tak Ada yang Gila di Kota Ini” Tayang di Sundance Film Festival

Film

“Home Sweet Home” Jadi Film Terbaik Suarakan Anti-Korupsi

Film

“Positif” – Debut Atiqah Hasiholan Sebagai Sutradara

Film

Tak Hanya Membintangi, Dian Sastro Produseri “Guru-guru Gokil”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup