Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Pixar Goda Penonton dengan Merilis Cuplikan Trailer ‘Lightyear’

Poster Lightyear 2022
(sumber: Disney/Pixar)

Last updated on 2 Mei, 2022

Layar.id – Ada kabar baik bagi Pelayar yang telah lama menantikan petualangan baru Buzz dalam film Lightyear, karena rumah produksi baru saja merilis trailer baru yang menggoda.

Kisah tokoh pendamping dalam film Toy Story tersebut kini mendapat kesempatan untuk ceritanya sendiri.

Disney dan Pixar telah merilis cuplikan Lightyear yang rencananya rilis pada 17 Juni  mendatang. Pelayar dapat melihat trailernya di sini

Plot Cerita Film LightYear

Dalam trailer, Buzz meluncur keluar angkasa setelah terdampar di planet terpencil. Penerbangan uji akhirnya mendaratkannya di dunia asing, di mana ia dikejar oleh legiun robot dan makhluk tak dikenal. Dia kemudian bergabung dengan mainan kucing berbicara bernama Socks dan sesama penjaga ruang angkasa.

Lightyear akan menandai film spin-off panjang fitur pertama dari salah satu karakter mainan yang dapat berbicara. Meskipun Woody, Bo Peep, Rex dan lainnya, telah terlihat dalam beberapa film pendek Toy Story selama bertahun-tahun.

Baca juga: Kenalan dengan Karakter dalam Film “Lightyear”

Pengumuman film pertama kali pada acara tahunan Disney Investor Day. Galyn Susman memproduseri atas naskah tulisan Peter Docter, Andrew Stanton, Joe Ranft dan John Lasseter.

Angus Maclane

Sutradara Angus Maclane

Lightyear mengikuti kisah pahlawan luar angkasa, Buzz, dalam perjalanan Space Ranger yang legendaris di intergalaksi.

“Saya selalu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang dunia Buzz. Dalam ‘Toy Story’, sepertinya ada cerita luar biasa tentang latar belakang dirinya sebagai Space Ranger yang belum terungkap, dan saya selalu ingin menjelajahi dunia itu lebih jauh,” kata sutradara Lightyear, Angus Maclane.

“Jadi ide yang saya tawarkan tentang Lightyear adalah, ‘Film apa yang Andy lihat, yang membuatnya menginginkan mainan Buzz Lightyear?’ Saya ingin menonton film itu. Sekarang saya cukup beruntung untuk dapat membuatnya bagi para penonton,” sambungnya.

Baca juga: Teaser Trailer Lightyear: Kisah Buzz Lightyear dari Toy Story Dimulai!

Pengisi Suara Film Lightyear

“Pengisi suara untuk Lightyear merupakan sebuah tim impian. Masing-masing pengisi suara langsung menjiwai karakter mereka, dan memberikan kami kesempatan untuk melakukan eksplorasi selama sesi rekaman,” tutur Maclane.

Aktor tampan dan berbakat, Chris Evans, menyuarakan karakter utama, Buzz Lightyear. Menyusul kemudian ada Keke Palmer, Dale Soules, dan Taika Waititi sebagai sekelompok rekrutan yang ambisius.

Peter Sohn juga mengisi kredit menyuarakan mainan pendamping Buzz, bernama Socks. Selanjutnya ada Uzo Aduba, James Brolin, Mary McDonald-Lewis, Efren Ramirez dan Isiah Whitlock Jr, yang juga bergabung sebagai pengisi suara.

Musik oleh Michael Giacchino

Komposer handal dan terkenal, Michael Giacchino, ambil bagian menciptakan lagu untuk Lightyear. Namanya juga tercatat dan film The Batman yang akan datang, serta dalam Spider-Man : No Way Home.

Adapun film Pixar lainnya yang menampilkan karya Giacchino termasuk The Incredibles, Ratatouille, Cars 2, Inside Out, Coco, The Incredibles 2, dan masih banyak lagi.

Pelayar pun bersekesempatan mendengarkan lantunan musik Giacchino dalam Lightyear, pada Juni mendatang. Kita tunggu saja kabar selanjutnya, yaa…

 

Sumber : variety.com, antaranews.com,
Foto      : Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Derek Hale kembali. Tyler Hoechlin akan memerankan kembali karakter Teen Wolf di “Teen Wolf The Movie” Paramount+ yang akan datang. Hoechlin...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster yang menampilkan Timothee Chalamet dan Zendaya, Dune, akan segera mendapatkan sekuel. Terkenal dengan sebutan Dune Part Two, film mendatang...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Rasa penasaran penggemar semakin terbangun dengan rilisnya trailer resmi untuk Avatar : The Way of Water. Trailer film yang juga terkenal...