Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Kenalan dengan Karakter dalam Film “Lightyear”

Jakarta, Layar.id – Kedatangan animasi Pixar dan Disney, Lightyear, tampaknya semakin dekat. Memiliki jadwal rilis pada 17 Juni 2022 mendatang, studio menggoda penggemar dengan merilis cuplikan kedua.

Dalam video trailer tersebut, tampak karakter-karakter yang akan muncul dalam film, salah satunya adalah robot kucing bernama Sox.

Film Lightyear mengeluarkan trailer kedua yang berfokus pada Buzz Lightyear dan tim yang akan menemaninya berpetualang di luar angkasa. Mengawali trailer, tampak Buzz Lightyear yang sedang membuat catatan laporan perjalanan, yang merupakan sebuah kebiasaan yang menjadi ciri khas Buzz.

Baca juga: Lagu Aqua “Barbie Girl” Tidak Dimuat di Film “Barbie”

“Kamu ngomong sama siapa? Bernarasi lagi. Kamu tahu, kan, enggak pernah ada yang mendengarkan [catatan perjalanan] itu,” kata Komandan Alisha Hawthorne kepada Buzz yang sedang berbicara sendiri.

“Aku tahu. Bernarasi membantuku untuk fokus,”jawab Buzz. Kemudian, oleh Alisha, Buzz terlempar ke luar planet selama empat menit dan diperintahkan untuk langsung kembali. Namun, ada sesuatu yang salah dari penerbangan tersebut.

Buzz bersama dengan artificial intelligence (AI) kucing bernama Sox, secara tidak sadar telah melakukan lompatan waktu.

Mereka bertemu dengan cucu perempuan Alisha, Izzy Hawthorne. Adapun Sox mengungkapkan bahwa ia dan Buzz telah pergi selama 62 tahun 7 bulan 5 hari.

Izzy mengajak Buzz untuk menyelesaikan sebuah misi, yaitu menumbangkan pesawat alien. Tim mereka juga dilengkapi dengan kehadiran Darby Steel dan Mo Morrison. “Probabilitas bertahan hidup dengan kru yang tidak berpengalaman itu 38,2 persen,” ungkap Sox.

Di tengah kesulitan melawan musuh, tak lain adalah Zurg, Izzy mengatakan bahwa neneknya selalu memercayai Buzz. Buzz mencoba untuk membangun hubungan yang sama dengan Izzy, sama seperti hubungannya dengan Alisha. Ia mengajak Izzy untuk mengatakan jargon khas Buzz yang malah ditepis.

Baca juga: Pixar Goda Penonton dengan Trailer Pertama ‘Lightyear’

Chris Evans sebagai Buzz Lightyear

Chris Evans mengisi suara Buzz Lightyear

Film Lightyear  2022

Film Lightyear sendiri merupakan spin-off dari Toy Story. Dalam film mendatang, Buzz menjadi seorang space ranger sesungguhnya, tinggal di luar Bumi, dan menjalankan misi untuk melawan alien.

Lightyear menceritakan Buzz dan timnya terdampar di planet yang berjarak 4.2 juta tahun cahaya dari Bumi. Saat Buzz mencoba mencari jalan pulang melintasi ruang dan waktu. Dia ditemani  sekelompok rekan kerja yang ambisius dan robot kucing peliharaannya, Sox. Namun masalah mereka bertambah. Misi semakin berbahaya dengan kedatangan Zurg dan pasukannya yang memiliki agenda misterius.

Chris Evans mengisi suara Buzz Lightyear, menggantikan pengisi suara orisinalnya, yaitu Tim Allen. Adapun Keke Palmer mengisi suara Izzy Hawthorne, Dale Soules sebagai Darby Steel, Taika Waititi sebagai Mo Morrison, dan Peter Sohn sebagai Sox.

Spin-off Lightyear rencananya mulai tayang di bioskop 17 Juni 2022 mendatang.

 

Sumber : cnnindonesia.com, kompas.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar. id – Karya layar lebar dari Sutradara Joe dan Anthony Russo membuat sesuatu yang berbeda dengan  membengkokkan aturan, klise, bahkan lebih simbolis dengan...

Film Barat

Layar id – Nope menjadi salah satu film terbaru yang rilis pada 22 Juli 2022. Film karya dari sutradara Jordan Peele memiliki beberapa faktanya...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – The Gray Man merupakan film thriller aksi yang akan dirilis pada 15 Juli 2022 dengan disutradarai Anthony Russo dan Joe Russo...