Connect with us

Film

Novel “Hunger Games” Rilis di 2020, Lionsgate Tertarik Buatkan Film

Layar.id – Scholastic mengumumkan secara resmi pada Senin (17/6), bahwa mereka akan menerbitkan novel prekuel Hunger Games karya Suzanne Collins.

Novel yang belum diberi judul tersebut akan diluncurkan di tahun depan, tepatnya pada 19 Mei 2020 mendatang.

Mengetahui hal ini, Lionsgate dengan cepat mengambil langkah. Joe Drake, selaku Chairman Lionsgate Motion Picture Group  mengaku tertarik untuk menggarap novel terbaru itu menjadi film.

Baca: “Dark Phoenix” Gagal Raih Penonton

Suzanne Collins

SUZANNE COLLINS

Collins menerbitkan trilogi Hunger Games pertama kali, pada tahun 2008 dan digarap menjadi film sejak tahun 2012.

Tahun ini, ia disibukkan dengan novel prekuel yang mengambil setting 64 tahun sebelum Hunger Games yang kita kenal. Kisah ini jelas jauh sebelum masa karakter protagonis Katniss Everdeen, yang diperankan oleh Jennifer Lawrence di layar.

“Dengan buku ini, saya ingin menjelajahi keadaan alam, siapa kita, dan apa yang kita anggap perlu untuk kelangsungan hidup. Ini adalah periode rekonstruksi 10 tahun setelah perang, yang biasa disebut Masa Kegelapan. Di mana, Panem tengah berjuang untuk bangkit kembali,” tutur penulis Suzanne Collins.

Baca: Simon West Sutradarai Tomb-Raid Versi China, “Legend Hunters”

Hunger Games

NOVEL

Collins sempat dikabarkan selesai dengan cerita Hunger Games, yang terakhir diterbitkan pada tahun 2010. Tetapi kini, ia kembali melanjutkan cerita yang membesarkan namanya tersebut.

Scholastic memperoleh hak bahasa Inggris untuk novel prekuel tersebut dan akan diterbitkan dalam format cetak, digital dan audio.

Peluncurannya dilakukan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru.

Tanggal resmi peluncuran novel terbaru Collins pun telah ditetapkan, yakni pada 19 Mei tahun depan.

Baca: “Annabelle Comes Home” Siap Rilis Akhir Juni

Joe Drake

LIONSGATE

Lionsgate merupakan rumah produksi yang sebelumnya mengadaptasi trilogi Hunger Games milik Suzanne Collins dalam empat film. Di mana judul terakhir, Hunger Games: Mockingjay dipecah menjadi dua film.

Film-film tersebut telah meraup hampir 3 triliun dolar Amerika di seluruh dunia. Perolehan ini mendekati pendapatan Twilight sebagai waralaba platinum milik studio.

Terkait berita perilisan novel prekuel Hunger Games ini, Joe Drake selaku Chairman Lionsgate mengungkapkan ketertarikan.

“Sebagai rumah kebanggaan film-film Hunger Games, kami tidak sabar menunggu terbitnya buku Suzanne berikutnya. Kami telah berkomunikasi dengannya selama proses penulisan dan kami berharap dapat terus bekerja sama dengannya secara erat di film,” ungkap Joe Drake.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Bersiap! Film Horor “Ready or Not” Segera Mendarat

Film

Linklater Garap Film Adaptasi “Where’d You Go Bernadette”

Film

Trailer “Dolemite is My Name” Telah Tiba

Film

Serba-Serbi “One Piece: Stampede”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup