Connect with us

Film

“Dark Phoenix” Gagal Raih Penonton

Layar.id  –  Dark Phoenix, film mutan terbaru yang dikomandoi oleh Simon Kinberg ini berakhir mengecewakan. Kegagalan Dark Phoenix meraih penonton diakui Simon Kinberg sebagai kesalahannya.

Dalam wawancara dengan The Business, Kinberg mengatakan, “Jelas bahwa film itu tidak terkoneksi dengan penonton yang belum menonton film-film sebelumnya. Itu juga tidak terkoneksi dengan penonton yang telah menyaksikannya. Jadi itu salah saya,” ujarnya.

Baca: Premiere “Toy Story 4” Sudah Diputar, Ini Reaksi Penggemar

Karakter dalam Dark Phoenix

DEBUT

Saat debut di Amerika pekan lalu, Dark Phoenix hanya mampu mengantongi 33 juta dollar AS. Meski menduduki puncak Box Office global, film ini hanya mendapat 140 juta dollar AS saja. Padahal anggaran yang digelontorkan untuk produksi film mencapai 350 juta dollar AS.

Ini membuat Dark Phoenix rugi sampai 120 juta dollar AS, atau sekitar 1,7 T rupiah. Akibatnya, banyak yang menyebut bahwa film ini adalah film X-Men dengan debut terburuk.

Baca: Kolaborasi Musisi dan Artis Dalam “Steven Universe The Movie”

Simon Kinberg

DUKUNGAN

Seri waralaba X-Men sebenarnya sudah bermasalah sejak awal, ketika Bryan Singer hengkang dari bangku sutradara. Akibatnya, Simon Kinberg harus mengisi posisi tersebut sejak Apocalypse.

Beberapa hari setelah penayangan Dark Phoenix di layar lebar yang berujung flop, Kinberg mengaku mendapat banyak surat elektronik dari kolega perfilman Hollywood. Salah satu yang diingatnya adalah surel dari Tim Miller, rekan sekerja Kinberg saat menggarap Deadpool pertama.

“Dia mengirimi saya surel, berempati karena filmnya tidak berjalan dengan baik. Dia menulis, orang akan menonton film ini secara berbeda dan bisa jadi tidak di momen ini. Mereka akan melihat hal-hal di dalamnya dan akan mengapresiasinya,” cerita Kinberg.

Tim Miller

Baca: Spice Girls Jadi Superhero Dalam Film Animasi

SIMON KINBERG

Masih dalam wawancara dengan The Business, Kinberg mengatakan tidak akan menyutradarai X-Men lagi. Meski demikian, dirinya masih akan terlibat dalam pengambilan gambar ulang untuk New Mutants yang akan rilis pada April 2020 mendatang.

“Saya mencintai karakter-karakter ini. Saya mencintai dunia ini. Saya akan sangat antusias menanti apa yang akan Marvel lakukan dengan mereka,” ujar Simon Kinberg.

Film arahan Kinberg ini dibintangi oleh Sophie Turner, Jennifer, Nicholas, Alexandra, Tye, Jessica dan masih banyak lagi. Meski diklaim sebagai film gagal, Dark Phoenix menampilkan emosi yang mendalam dan tetap menarik untuk ditonton.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akhirnya! Drama Korea “Vagabond” Siap Tayang

Film

Tak Mudah! “Kucumbu Tubuh Indahku” Wakili Indonesia di Oscar 2020

Film

1 Hari Menuju Perilisan Film “Pretty Boys”

Film

Spinoff Kedua "Game of Thrones" Ceritakan Targayen Spinoff Kedua "Game of Thrones" Ceritakan Targayen

Spinoff Kedua “Game of Thrones” Ceritakan Targayen

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup