Connect with us

Film

Nostalgia Film “Mother” Garapan Sutradara “Parasite”

Layar.id  – Anda pasti sudah tak asing dengan film Asia pertama pemenang Palme D’Or, Parasite bukan? Ya, film karya sutradara Korea Selatan, Bong Joon Ho, ini berhasil mencuri perhatian dunia lewat karyanya yang rilis pada 21 Juni 2019 tersebut.

Bila Anda penggemar Parasite, maka tak ada salahnya untuk menikmati karya Bong Joon Ho sebelumnya. Sebagai sutradara dengan ide cerita yang unik, Mother dapat menjadi rekomendasi yang layak disimak ulang.

Baca: Perdana! Sineas Kanada Rilis Film Berjudul “Corona”

Bong Joon Ho saat mengarahkan syuting Parasite

MOTHER

Film yang diproduksi oleh CJ Entertainment ini dirilis pada 29 Mei 2009, dengan mengusung genre kriminal-drama-thriller. Senasib dengan Parasite yang panen piala di berbagai ajang penghargaan, Mother membawa pulang 40 piala ditambah masuk nominasi dalam 46 kategori lain. Di antaranya dinobatkan sebagai film terbaik dalam Buil Film Awards, Busan Film Awards, Blue Dragon Film Awards, Green Planet Movie Awards, dan masih banyak lagi.

Baca: Bintang “Birth of Beauty” Ajak Keliling Rumah

Bong Joon Ho saat perilisan film Mother

PEMERAN

Untuk menjalankan film ini, Bong Joon Ho mengarahkan sekaligus menulis skenario berdampingan dengan Eun Kyo Park. Ia juga menggandeng sederet bintang terkenal seperti Kim Hye-Ja, Won Bin, Chun Woo-Hee, Jin Goo, Jeon Mi-seon, Yoon Je-moon, dan Song Sae-byok.

Melalui film ini, Bong mengubah citra Kim Hye-Ja yang dikenal sebagai ibu nasional Korea penuh kasih sayang selama bertahun-tahun. Seperti dikutip dari Anthem, Bong menyatakan, “Pikiranku adalah, “mari kita ambil si ibu nasional Korea dan membuat film yang sangat aneh.” Dan dia berhasil melakukannya.

Kim Hye-ja dalam Mother

Dengan ongkos 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 79 miliar, Mother menghasilkan lebih dari 17 juta dolar AS atau Rp 268 miliar di pasar global.

Baca: Suka Kecepatan? Simak Film Pebalap F1, “Senna”

SINOPSIS

Film Mother mengikuti seorang ibu yang menyelidiki dan membuntuti pembunuh, tatkala anaknya yang mengalami keterbelakangan mental ditetapkan sebagai tersangka. Putranya Do-joon, ditangkap oleh polisi atas dugaan pembunuhan seorang pelajar.

Adegan film Mother

Bukti dan data yang mengarah pada Do-joon, menjadi alasan penangkapan polisi. Ibunya lalu tampil dengan keyakinan bahwa putranya tak bersalah. Ia bahkan menyewa pengacara mahal untuk membantu menyelesaikan kasus Do-joon. Sangat disayangkan, hasilnya tak seperti yang diharapkan.

Melihat tak ada dukungan dari siapa pun, ibunya tak menyerah dan berjuang seorang diri. Ia mewawancarai ulang penduduk setempat, menyusun kembali kepingan puzzle yang tersisa dan berusaha mengumpulkan bukti sebenarnya.

Baca: Simon Cowell Garap Proyek Dragon TV

Untuk Anda yang penasaran dengan kisah Mother selengkapnya, film garapan Bong Joon Ho ini dapat Anda saksikan di berbagai platform digital.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Tak Hanya Pada Film, Ji Chang Wook Juga Menjadi Kasir Minimarket di Dunia Nyata!

Drama Korea

Unggah Lagu “My Love By My Side!” Lee Min Ho Terciduk Merindukan Kim Go Eun?

Drama Korea

Mendapat Kritikan Pedas dari Para Netizen, Kang Dong Won Tanggapi Manis dengan Candaan!

Drama Korea

Drama Memorials, “Into The Ring” Berhasil Bikin Geregetan Para Pecinta K-Drama!

Film Asia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup