Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Musik Shirley Dalam Green Book : Dimainkan Bowers, Diperagakan Ali

Last updated on 8 November, 2022

Layar.id – Faktanya ada tiga pianis yang terlibat dalam pembuatan musik dari film Green Book. Pertama adalah Don Shirley yang populer di tahun 1950-an dan 60-an. Kedua adalah aktor Mahershala Ali, pemeran Shirley dalam film tetapi tidak bermain piano. Dan pianis ketiga bernama Kris Bowers, yang memainkan musik untuk Ali dalam film Green Book.

Film ini dinominasikan sebagai film terbaik di Academy Awards ke-91, yang akan digelar pada 24 Februari mendatang. Viggo Mortensen juga dinominasikan untuk penghargaan aktor terbaik dan Mahershala Ali sebagai aktor pendukung terbaik.

Baca : avengers end game film marvel terakhir gwyneth paltrow

BOWERS

Sebelum Green Book, Bowers belum pernah mendengar tentang Don Shirley. Bowers ‘membenamkan’ dirinya dalam rekaman Shirley dan hal tersebut membuatnya gugup.

“Saya benar-benar takut ketika saya mendengarkannya, karena itu sangat rumit, sangat sulit.Saya mungkin hampir gagal beberapa kali sambil mempertanyakan apakah saya akan bisa menyelesaikannya. Saya bahkan berlatih delapan, sembilan jam sehari”.

Bowers memainkan kembali musik Shirley karena rekaman aslinya berkualitas rendah. Bila dipaksakan, penonton akan mudah menyadari bahwa itu adalah rekaman lama. Selain itu, tujuan perekaman ulang adalah untuk membuat musik Shirley terasa lebih hidup.

Baca : film animasi wonder park akan menjadi serial tv

ALI

Ketika menonton film ini, yang Anda lihat adalah Ali sedang bermain piano dengan sangat piawai. Temponya sempurna dan jari-jarinya menekan semua tuts piano dengan tepat. Kamera mulai menampilkan gambar tangan Ali dan kemudian perlahan-lahan menunjukkan tubuhnya secara keseluruhan. Peran ini dimainkannya dengan sangat baik. Terbukti dengan masuknya Ali sebagai nominasi aktor pendukung terbaik.

Viggo Mortensen berperan sebagai Tony Lip

GREEN BOOK

Film ini bercerita tentang Tony Lip yang menemani tur pianis klasik berkulit hitam, Don Shirley, selama tur musiknya tahun 1962. Untuk menghindari konflik dan melindungi sang pianis, mereka menggunakan sebuah buku yang disebut Green Book.

Buku ini adalah panduan yang diterbitkan dari tahun 1936 hingga 1966 oleh pekerja pos Harlem, Victor H. Green.The Green Book memberikan tips kepada pelancong kulit hitam tentang tempat makan, tempat wisata, dan tempat menginap yang aman bagi mereka. Pada saat itu masalah rasisme masih menjadi isu di Amerika

Kini, wisatawan dapat menemukan salinan Green Book secara gratis di New York Public Library Digital Collections. Mereka bisa juga membeli replikanya dari penerbit About Comics yang berbasis di Camarillo, California.

Di dalamnya pembaca akan menemukan daftar tempat-tempat yang bersedia melayani wisatawan Afrika-Amerika (kulit hitam). Mulai dari restoran, hotel, dan perusahaan di seluruh Amerika Serikat. Beberapa tempat yang tertera di buku masih ada sampai sekarang.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Baca juga : https://www.layar.id/film/ernest-prakasa-dan-bene-dion-garap-ghostwriter/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah film horor terbaru dari Universal Pictures, M3GAN memulai debut manis melampaui ekspektasi. Film garapan Gerard Johnstone yang rilis 4 Januari...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sempat mengalami penundaan setelah kepergian sutradara Bassam Tariq, kini reboot film Blade mendapatkan cahayanya kembali. Penggemar menerima kabar baik bahwa MCU...

Film

Jakarta, Layar.id – Dengan Thor : Love and Thunder sekarang mengisi teater, dengan demikian film Hollywood besar berikutnya yang telah menanti adalah Nope. Film...

Film

Jakarta, Layar.id Piala Oscar 2022 yang berlangsung di California, Los Angeles pada Minggu (27/3) waktu setempat, masih hangat dalam ingatan. Salah satu film yang...