Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Captain Marvel Menjadi Shazam!

Last updated on 3 Juni, 2022

CAPTAIN MARVEL MENJADI SHAZAM!

Captain Marvel adalah karakter yang dimiliki oleh dua waralaba superhero Marvel dan juga DC.

Layar.id – Ini adalah fakta yang mungkin hanya diketahui sebagian orang. Sebab karakter Captain Marvel sudah melekat dengan komik Marvel. Sementara Captain Marvel versi DC berubah nama menjadi Shazam!.

AWAL MULA

Captain Marvel awalnya diciptakan pada tahun 1939 oleh Bill Parker dan C.C.Beck untuk Fawcett Comics. Namun, DC menggugat Fawcett Comics dengan menyatakan bahwa karakter tersebut melanggar hak cipta Superman DC. Hal ini disebabkan kemiripan kekuatan dan kemampuan karakter yang mereka ciptakan.

Ketegangan ini menyebabkan Fawcett Comics tak lagi mengeluarkan seri dengan judul Captain Marvel. Hingga akhirnya karakter tersebut dibeli oleh DC pada tahun 1972.

Kekosongan seri berjudul Captain Marvel dimanfaatkan oleh Marvel Comics. Marvel mengambil langkah cerdas dengan menerbitkan komik dan memperkenalkan karakter Captain Marvel versi mereka.

Meski sudah mendapat lisensi Fawcett Comics, DC tidak dapat lagi menggunakan nama Captain Marvel karena sudah didahului oleh Marvel Comics.

Captain Marvel versi DC kemudian dikenal dengan nama Shazam! sejak tahun 2012.

Baca juga : riverdale episode requiem for a welterweight

Zachary Levi berperan sebagai Shazam

SHAZAM! DI KOMIK DC

Mungkin Anda pernah bertanya siapakah Shazam! dan dari manakah kekuatannya berasal? Secara teknis Shazam! adalah karakter Captain Marvel versi DC.

Shazam! adalah akronim untuk Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury. Versi asli Fawcett menjelaskan, kekuatan Shazam! berasal dari nama-nama tersebut. Ciri karakter ini adalah kostum berwarna merah dengan lambang petir berwarna emas di bagian dada.

Film superhero garapan David Sandberg ini akan dirilis pada 5 April 2019. Film ini dibintangi oleh Asher Angel sebagai Billy Batson dan Zachary Levi sebagai Shazam. Ada juga Mark Strong sebagai Dr. Thaddeus Sivana, Grace Fulton sebagai Mary Bromfield dan masih banyak lagi.

Baca juga : https://www.layar.id/film/intip-teaser-the-angry-birds-movie-2-yuk/

CAPTAIN MARVEL DI KOMIK MARVEL

Captain Marvel yang dikenal luas sekarang ini adalah sosok perempuan dengan kemampuan luar biasa. Ia kebal terhadap racun dan memiliki kekuatan kosmik tinggi. Captain Marvel juga memiliki ‘indra ketujuh’ yang memungkinkannya untuk melihat peristiwa di masa depan.

Film Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson ini akan tayang di bioskop pada 8 Maret mendatang.

Brie Larson sebagai Captain Marvel

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Baca juga : film animasi wonder park akan menjadi serial tv

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Kisah dari  Thor: Love and Thunder merupakan kisah yang menarik karena bersambung dengan jalan cerita sebelumnya dari Thor (2011), Thor: The Dark...

Film

Jakarta, Layar.id – Meskipun berjudul Endgame, nyatanya film Avengers terakhir tidak akan menjadi yang terakhir di Marvel Cinematic Universe. Selama presentasi di San Diego...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Emma Roberts menjadi tambahan terbaru untuk ansambel film Madame Web garapan Marvel dan Sony Pictures. Pengumuman untuk pemeran sebelumnya termasuk Dakota...

Film

Jakarta, Layar.id Kedatangan sekuel Joker bukan lagi rahasia, dengan Joaquin Phoenix kembali memerankan karakter tituler. Menariknya, ada perubahan signifikan untuk pemeran partner-in-madness Joker, oleh...