Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Marley : Film Indonesia Pertama dengan Pemeran Utama Pitbull

poster film marley

Last updated on 15 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Menampilkan anjing sebagai pemeran utama dalam sebuah film, memang bukanlah sesuatu yang baru. Namun, ini adalah fenomena baru di Indonesia, yang hadir dalam film berjudul Marley.

Menampilkan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi, Marley mengisahkan tentang maraknya penangkapan anjing sebagai santapan.

Marley merupakan film pertama di Indonesia yang menjadikan Pitbull sebagai pemeran. Dalam unggahan trailer, film ini menampilkan persahabatan seorang guru bernama Doni (Tengku Tezi) dengan seekor pitbull yang kabur dari tempat penjagalan anjing.

Sinopsis Marley

Marley

Kisah bermula ketika Doni mendapat masalah di tempatnya mengajar. Ia lalu menenangkan diri, yang membawanya bertemu seekor pitbull yang kabur dari sekelompok orang yang melakukan praktik ilegal perdagangan daging anjing. Karena merasa kasihan, ia lalu memutuskan memelihara anjing itu dan menamainya Marley.

Kehadiran Marley ternyata membawa sukacita baru bagi Doni. Namun masalah datang silih berganti, dengan Doni kehilangan pekerjaan akibat metode mengajar yang dianggap tidak sesuai dengan sekolah. Cerita semakin rumit dengan hilangnya Marley di tengah kesibukan Doni sebagai guru les matematika.

Baca juga: “Semantic Error” Selesai, Ini Kata Jaechan Soal Musim 2

Poster Marley

Garapan Denny Siregar

Ridho M Ainun bertindak sebagai sutradara, menjalankan film berdasarkan naskah Haikal Damara. Denny Siregar selaku penggagas film sekaligus produser memberikan jargon, ‘seekor sahabat tidak pernah berdusta tentang cinta’.

Selain Tengku dan Tyas Mirasih, pemeran lain yang ikut terlibat termasuk Jason L Theo, Emmie Lemu, Yadi Timo, Chika Waode dan masih banyak lagi. Film berdurasi 1 jam 46 menit ini merupakan produksi Denny Siregar bersama AIR Films dan Maxstream Originals.

Baca juga: Yoo Yeon Seok Jadi Detektif dalam Thriller “Vanishing”

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Donasi

“Film pertama di Indonesia yang diperankan oleh seekor anjing Pitbull, menjadi film yang punya nilai sosial yang tinggi. Maraknya penangkapan anjing untuk dijadikan santapan menjadi alasan @dennysiregarproduction memproduksi film ini,” tulis Tyas Mirasih pada Selasa (15/2) lalu.

Dalam film mendatang, Tyas Mirasih akan beradu akting dengan Tengku Tezi, yang memiliki persahabatan erat dengan Marley. Pesan film ini jelas untuk membagikan rasa peduli dan cinta terhadap hewan. Bahkan tim sepakat untuk memberikan sebagian hasil penjualan tiket untuk donasi.

“Mari Nonton sambil menyelamatkan hewan, karena sebagian hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk shelter-shelter yang membutuhkan,” tulis Tyas.

Jadi, untuk Pelayar yang butuh film menyegarkan, berbeda, dan sarat pesan moral, Marley dapat pilihan menarik. Namun Anda harus bersabar sedikit lagi, karena film ini baru mendarat di bioskop mulai 17 Maret 2022.

 

Sumber : kompas.com, tirto.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Selain menampilkan film-film blockbuster Hollywood, Netflix juga menyuguhkan film imajinatif dan inovatif garapan mereka sendiri. Pada...

Film Indonesia

Layar.id – Aliando Syarief  kembali ke dunia akting setelah vakum tiga tahun, dalam film Argantara garapan sutradara Guntur Soeharjanto dirilis pada hari ini, 29...

Film

Layar.id – Masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu di setiap tanggal 22 Desember. Sosok ibu adalah sook penting dalam setiap individu dan keluarga. Banyak film...

Film Indonesia

Layar.id – Kisah dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) akan lanjut dengan karya baru yang rilis dalam waktu dekat berjudul Jalan...