Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Maria’s Secret Recipe” – Episode Food Lore Indonesia

Last updated on 23 Juni, 2022

Layar.id  –  HBO kembali menampilkan suguhan program Asia setelah kesuksesan Folk Lore di tahun lalu. Bila Folk Lore adalah kumpulan film horor Asia, makan Food Lore menyuguhkan cerita tentang makanan Asia.

Sutradara Billy Christian pun mendapat kepercayaan untuk menggarap satu episode Food Lore, mewakili Indonesia. Episode bertajuk Maria’s Secret Recipe tersebut dimanfaatkan sang sutradara untuk memperkenalkan terong balado.

Baca: “Food Lore” – Serial HBO yang Terinspirasi dari Kuliner Asia

Billy Christian

BILLY CHRISTIAN

Sutradara film horror, Billy Christian, mengaku senang atas tawaran menyutradarai Food Lore, seperti diungkapkan saat jumpa pers pada Kamis (24/10). Ia pun memanfaatkan Maria’s Secret Recipe sebagai wadah memperkenalkan salah satu makanan Indonesia, terong balado.

“Saya kan dikenal sebagai pembuat film horor, waktu ditawari project ini seneng banget karena akhirnya bisa bikin genre yang berbeda. Apalagi bisa memperkenalkan Indonesia seperti apa, terong balado seperti apa,” kata Billy.

Baca: Science Film Festival Putarkan 13 Film Untuk Anak Indonesia

Pengumuman Food Lore Indonesia

KOMEDI

Serial Food Lore yang terdiri dari delapan episode ini menghadirkan beragam cerita, di balik makanan Asia di delapan negara berbeda. Billy pun menjelaskan, apa yang menjadi perbedaan dasar atas episode Indonesia dengan yang lainnya.

“Saya pikir tadinya bakal ngerjain horor, karena Folk Lore kan horor. Tahunya Food Lore tentang makanan. Dan di antara delapan film dari delapan negara, hanya film saya yang bergenre komedi,” jelasnya.

Baca: Natalia Reyes Dapatkan Peran dalam “Terminator: Dark Fate”

Adegan Food Lore Indonesia

MARIA’S SECRET RECIPE

Film berdurasi satu jam ini menceritakan tentang sosok Maria, yang diperankan Alexandra Gottardo, dengan mengambil latar desa tradisional di pesisir Indonesia.

Dengan keseksian dan kemampuan masaknya, Maria membuka warung makan yang begitu diminati para penduduk, khususnya kaum pria. Hal ini membuat para istri di desa itu sakit hati pada Maria, termasuk Ratih.

“Ini kan tentang komunikasi. Sepasang suami istri yang komunikasinya enggak lancar, di situ makanan bisa jadi penghubung mereka. Ibu-ibu satu dengan yang lain, dengan wanita misterius Maria. Ini semua tentang relationship manusia satu dan lainnya, disampaikan lewat makanan,” jelas Billy.

Baca: Lihat Akting Laura Basuki dalam Trailer “Susi Susanti – Love All”

Episode pertama dari serial Food Lore akan ditayangkan pada 3 November 2019, berjudul Isle of Dreams dari Filipina. Sementara itu, episode garapan Billy, Maria’s Secret Recipe dijadwalkan tayang pada hari Minggu, 17 November 2019 mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Last updated on 28 Juni, 2022 Jakarta, Layar.id – Dua aktor tertangkap kamera sedang memainkan adegan perkelahian dalam The Gabby Petito Story. Ini adalah...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Film Korea Broker tayang hari ini, Rabu (8/6) di bioskop Korea Selatan. Menampilkan aktris muda IU dan sederet bintang besar lainnya,...

Film Indonesia

Last updated on 8 Juni, 2022 Layar. id – Resmi rilis pada Juni 2022 Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film keluarga Indonesia sudah tayang di bioskop....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id –  Untuk Anda yang mencari tontonan pengisi waktu luang di akhir pekan, rekomendasi karya Tanah Air ‘Pulau Plastik’ kini tersedia di Netflix....