Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Mangkujiwo” – Film Tentang Sekte Dalang Kehadiran Kuntilanak

Poster film Mangkujiwo

Last updated on 11 Agustus, 2022

Layar.id  –  Kabar baik buat Anda penggemar film horor, karena bioskop saat ini tengah diramaikan dengan beragam film horor terbaru produksi dalam negeri. Salah satu yang dapat menjadi pilihan Anda di akhir bulan adalah film garapan Azhar Kinol Lubis, berjudul Mangkujiwo.

Film ini mengikuti kisah sekelompok orang yang tergabung dalam sekte Mangkujiwo, yang merupakan dalang dari kehadiran kuntilanak.

Baca: Pusjarah TNI Rilis Film “Genta, Ayo ke Museum”

Sujiwo Tejo dalam film Mangkujiwo

CERITA

Mangkujiwo  adalah salah satu judul horor mendatang yang mengangkat kisah tentang kuntilanak. Film ini diarahkan oleh Azhar Kinol Lubis dengan naskah tulisan Dirmawan Hatta, yang mengikuti kisah sekte Mangkujiwo yang menjadi dalang kehadiran kuntilanak.

Mangkujiwo bermula dari perseteruan antara dua tokoh keraton, yakni Brotoseno dan Cokrokusumo. Perselisihan mereka didasarkan atas perebutan kekuasaan Loji Pusaka.

Bila melihat trailer Mangkujiwo, film ini menampilkan visual yang baik, dengan detail dan musik yang membuat merinding.  Mangkujiwo dibintangi oleh sederet bintang seperti Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Sujiwo Tejo dan masih banyak lagi.

Asmara Abigail dalam film Mangkujiwo

Baca: Bukan Superhero, Robert Downey Jr. Jadi Dokter Hewan di “Dolittle”

FILM

Untuk memicu rasa penasaran penggemar, MVP Pictures telah menjatuhkan trailer resmi Mangkujiwo beberapa waktu lalu. Video berdurasi 52 detik tersebut memperlihatkan sosok wanita yang terpasung. Sang tokoh lalu mengambil cicak dari piring dan memasukkan cicak tersebut ke mulutnya.

Terlihat pula sosok lelaki paruh baya yang datang mengunjungi perempuan terpasung itu, sambil membawa bangkai ayam. Suasana semakin horor karena adegannya diiringi dengan tembang Jawa. Video diakhiri dengan refleksi cermin, si perempuan berambut panjang dan lusuh sedang menggebrak meja.

Saksikan cuplikannya di sini: 

Film Mangkujiwo sendiri merupakan pembuka Jagat Sinema Kuntilanak, yang diperkenalkan pada Mei 2019 lalu oleh Rizal Mantovani. Film ini bergerak di bawah naungan MVP Pictures dengan diproduseri oleh Raam Punjabi.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan kisah Mangkujiwo selengkapnya, catat jadwal rilisnya pada 30 Januari 2020 mendatang.

Baca: “Rasuk 2” Hantui Penggemar di Pekan Ini

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Jadwal Tayang

Last updated on 25 September, 2022 Layar.id – Setelah menanti lama, WeTV akhirnya merilis serial web Antares Season 2 pada 23 September 2022. Berikut...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Film

Jakarta, Layar.id – Dengan Cobra Kai telah memperkenalkan generasi baru pemirsa ke alam Karate Kid, tidak mengherankan ada film baru yang akan menyusul. Divisi...