Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Mangkujiwo” – Film Tentang Sekte Dalang Kehadiran Kuntilanak

Poster film Mangkujiwo

Layar.id  –  Kabar baik buat Anda penggemar film horor, karena bioskop saat ini tengah diramaikan dengan beragam film horor terbaru produksi dalam negeri. Salah satu yang dapat menjadi pilihan Anda di akhir bulan adalah film garapan Azhar Kinol Lubis, berjudul Mangkujiwo.

Film ini mengikuti kisah sekelompok orang yang tergabung dalam sekte Mangkujiwo, yang merupakan dalang dari kehadiran kuntilanak.

Baca: Pusjarah TNI Rilis Film “Genta, Ayo ke Museum”

Sujiwo Tejo dalam film Mangkujiwo

CERITA

Mangkujiwo  adalah salah satu judul horor mendatang yang mengangkat kisah tentang kuntilanak. Film ini diarahkan oleh Azhar Kinol Lubis dengan naskah tulisan Dirmawan Hatta, yang mengikuti kisah sekte Mangkujiwo yang menjadi dalang kehadiran kuntilanak.

Mangkujiwo bermula dari perseteruan antara dua tokoh keraton, yakni Brotoseno dan Cokrokusumo. Perselisihan mereka didasarkan atas perebutan kekuasaan Loji Pusaka.

Bila melihat trailer Mangkujiwo, film ini menampilkan visual yang baik, dengan detail dan musik yang membuat merinding.  Mangkujiwo dibintangi oleh sederet bintang seperti Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Sujiwo Tejo dan masih banyak lagi.

Asmara Abigail dalam film Mangkujiwo

Baca: Bukan Superhero, Robert Downey Jr. Jadi Dokter Hewan di “Dolittle”

FILM

Untuk memicu rasa penasaran penggemar, MVP Pictures telah menjatuhkan trailer resmi Mangkujiwo beberapa waktu lalu. Video berdurasi 52 detik tersebut memperlihatkan sosok wanita yang terpasung. Sang tokoh lalu mengambil cicak dari piring dan memasukkan cicak tersebut ke mulutnya.

Terlihat pula sosok lelaki paruh baya yang datang mengunjungi perempuan terpasung itu, sambil membawa bangkai ayam. Suasana semakin horor karena adegannya diiringi dengan tembang Jawa. Video diakhiri dengan refleksi cermin, si perempuan berambut panjang dan lusuh sedang menggebrak meja.

Saksikan cuplikannya di sini: 

Film Mangkujiwo sendiri merupakan pembuka Jagat Sinema Kuntilanak, yang diperkenalkan pada Mei 2019 lalu oleh Rizal Mantovani. Film ini bergerak di bawah naungan MVP Pictures dengan diproduseri oleh Raam Punjabi.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan kisah Mangkujiwo selengkapnya, catat jadwal rilisnya pada 30 Januari 2020 mendatang.

Baca: “Rasuk 2” Hantui Penggemar di Pekan Ini

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Derek Hale kembali. Tyler Hoechlin akan memerankan kembali karakter Teen Wolf di “Teen Wolf The Movie” Paramount+ yang akan datang. Hoechlin...

Film

Jakarta, Layar.id – Bukan kabar baru mendengar musisi Lady Gaga akan tampil dalam film aksi Brad Pitt mendatang berjudul Bullet Train. Namun ternyata, kemunculannya...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster yang menampilkan Timothee Chalamet dan Zendaya, Dune, akan segera mendapatkan sekuel. Terkenal dengan sebutan Dune Part Two, film mendatang...