Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Film The Matrix: Pesan Misterius Yang Diterima Neo

The Matrix
The Matrix

Jakarta, Layar.id The Matrix merupakan film aksi fiksi ilmiah yang telah hadir pada tahun 1999 dengan disutrdarai The Wachowskis sekaligus penulis skenarionya.

Untuk pemeran utama film The Matrix adalah Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, Tenun Hugo, dan Joe Pantoliano.

Di IMDb film The Matrix mendapatkan rating 8,7 dari 10 poin.

Anda bisa menonton film The Matrix melalui Trans TV yang akan tayang pada Rabu, 15 Juni 2022 dengan durasinya 136 menit. Untuk sinopsisnya telah tersedia di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis Film Casino Raiders: Aksi Penipuan Crab Chan Dan Sam Law Kepada Kung

SINOPSIS FILM THE MATRIX

The Matrix

Mengisahkan tentang Thomas Anderson yang memiliki nama samaran Neo yang secara tiba-tiba mendapatkan pesan yang sangat misterus dari komputer miliknya dengan bertuliskan The Matrix.

Neo pun sangat penasaran terhadap pesan tersebut sehingga pergi ke salah satu bar dengan bertemu Trinity. Trinity pun memberitahu kepada Neo jika Morpheus mengetahui mengenai makna pesan tersebut dan  mengatakan kalau Neo sedang berada dalam bahaya.

Neo sangat kaget mendengarnya dan memutuskan kembali ke komputernya. Setelah itu, tiba-tiba ada tim agen dan polisi yang pemimpinnya adalah Agen Smith memaksa Neo agar bisa menemukan Morpheus karena diduga sudah menjadi teroris.

Hingga akhirnya Neo pun bisa bertemu dengan Morpheus. Morpheus pun selanjutnya menawarkan dua pil merah dan biru.

Pil merah akan mempunyai fungsi dalam mengungkap kebenaran mengenai Matrix, sedangkan pil biru akan membuat Neo bisa melupakan semua yang terjadi kepada dirinya yang dimana akan kembali ke kehidupan sebelumnya.

Ternyata Neo memilih warna merah dan membuatnya langsung terbangun di pod berisi cairan dintara banyaknya manusia dan dia kemudian dibawa ke pesawat Morpheus.

Di sini Morpehus pun mengatakan tentang pesan yang ada di komputer Neo,  jika abad ke-21 sudah terjadinya perang antara manusia dan mesin cerdas.

Saat akses ke energi matahari tidak bisa digunakan oleh mesin cerdas, mesin pun langsung menangkap manusia serta menfaatkan tenaganya sambil menjaga pikirannya dalam Matrix. Morpheus dan anak buahnya adalah pembrontak yang berusaha meretas Matrix agar bisa melepaskan manusia yang terus menjadi budak.

Pemeran Film The Matrix

Keanu Reeves sebagai Thomas Anderson/Neo

Laurence Fishburne sebagai Morpheus

Carrie-Anne Moss sebagai Trinity

Hugo Weaving sebagai Agen Smith

Joe Pantoliano sebagai Cypher

Marcus Chong sebagai Tank

Anthony Ray Parker sebagai Dozer

Julian Arahanga sebagai Apoc

Matt Doran sebagai Mouse

Belinda McClory sebagai Switch

Paul Goddard sebagai Agen Brown

Robert Taylor sebagai Agen Jones

Ada Nicodemou sebagai DuJour

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta.layar.id – Sayap Sayap Patah merupakan film drama cerita seru yang dirilis pada 18 Agustus 2022 yang digarap oleh Rudi Soedjarwo dengan penulis skenarionya...

Film Barat

Jakarta.layar.id – Look Both Ways merupakan film drama komedi romantis terbaru yang akan dirilis pada 17 Agustus 2022 dengan disutradarai Wanuri Kahiu dan penulis...

Film Barat

Jakarta.layar.id – Day Shift adalah film komedi aksi vampir asal Amerika Serikat yang dirilis pada 12 Agustus 2022 dengan di bawah arahan JJ Perry...

Film Asia

Jakarta, layar.id – Reclaim merupakan film keluarga asal Taiwan yang dirilis pada 6 Agustus 2022 dengan disutradarai CJ Wang. Film Reclaim bisa Anda tonton...