Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kisah Ratu Bulutangkis Indonesia Dalam Layar Lebar SUSY SUSANTI : LOVE ALL 

Kisah Ratu Bulutangkis Indonesia Dalam Layar Lebar SUSY SUSANTI : LOVE ALL 

Last updated on 25 September, 2018

SEPAK TERJANG RATU BULUTANGKIS INDONESIA HADIR DALAM LAYAR LEBAR SUSY SUSANTI: LOVE ALL. FILM INI AKAN MENGISAHKAN SEPAK TERJANG DAN KEHIDUPAN RATU BULUTANGKIS INDONESIA DI ERA TAHUN 1990-AN.

Jakarta, Layar.id – Salah satu srikandi olahraga di bidang bulutangkis tentu semua orang mengenalnya. Kiprahnya di dunia bulutangkis akan hadir dalam layar lebar Susy Susanti: Love All.

Tentu saja, tidak ada yang tidak mengenal sosok ratu bulutangkis Indonesia yang satu ini. Prestasinya di dunia bulutangkis membawa harum bangsa Indonesia di kancah dunia.

Ia adalah salah satu pebulu tangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Susy menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan emas Olimpiade. Sekaligus menjadi satu-satunya atlet wanita yang pernah mengawinkan titel juara Olimpiade, World Championship, dan All England.

Susy Susanti: Love All akan disutradarai oleh Sim F dan dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Susy Susanti serta Diyon Wiyoko sebagai Alan Budikusuma.

Menurut Daniel Mananta selaku produser, film ini akan dirilis pada kuarter pertama 2019.

Film Susy Susanti: Love All akan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Movies yang bekerja sama dengan Oreima Films dan East West Energy.

Banyak yang mengharapkan film ini bisa memperkenalkan perjalanan karir bulutangkis Susy Susanti kepada generasi milenial.

MASA KEJAYAAN SUSY SUSANTI

Kisah Ratu Bulutangkis Indonesia Dalam Layar Lebar SUSY SUSANTI : LOVE ALL 

Akhir tahun 1980-an hingga akhir 1990-an menjadi masa keemasan bagi peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Bagi generasi millenial, mungkin banyak yang belum mengetahu sepak terjang Susy Susanti di dunia bulutangkis ketika itu.

Namun, jangan khawatir karena tahun depan para generasi millenial akan bisa menyaksikan film biopik Susy Susanti di dunia bulutangkis.

PROSES PERJUANGAN SUSY SUSANTI

Kisah Ratu Bulutangkis Indonesia Dalam Layar Lebar SUSY SUSANTI : LOVE ALL 

Lebih lanjut lagi, Daniel menuturkan bahwa film ini tidak hanya menyoroti kiprah seorang Susi Susanty di lapangan bulutangkis, tapi juga kehidupannya.

“Kami bersyukur banget kami mendapat kesempatan dipercayai oleh Susy Susanti untuk membuat film yang sangat luar biasa ini,” ujar Daniel Mananta, produser film ini.

“Film ini akan bertemakan cinta, cinta terhadap semua. Cinta terhadap negara, cinta terhadap Tuhan, cinta pada olahraga badminton, dan cinta pada pasangan, Alan Budikusuma. Cinta ini adalah sebuah kekuatan yang membuat Susy Susanti menjadi seperti sekarang ini,” kata Daniel.

Dengan adanya film ini, Daniel berharap ‘api’ yang pernah dikobarkan oleh Susy Susanti lebih dari 20 tahun yang lalu bisa dilihat generasi millenial.

Hal senada pun disampaikan oleh Susy. Ia berharap film ini bisa menjadi inspirasi dan memperlihatkan bagaimana mencapai kesuksesan itu adalah sebuah proses yang panjang.

“Orang mungkin melihat kesuksesan tersebut saat saya di ‘atas’. Tapi bagaimana proses perjuangan dalam keadaan sedih, keadaan bahagia, itu yang akan diperlihatkan dalam film ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap generasi muda yang menonton film ini nanti bisa terinspirasi dan mendapatkan kekuatan untuk bisa sukses di bidang apapun.

PEMERAN UTAMA

Kisah Ratu Bulutangkis Indonesia Dalam Layar Lebar SUSY SUSANTI : LOVE ALL 

Pemeran utama yang akan menjadi Susy Susanti dalam film ini adalah aktris Laura Basuki. Laura akan beradu akting dengan Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma.

Dipercaya untuk memerankan salah satu sosok paling terkenal di dunia olahraga bulutangkis, jelas bukan hal yang mudah. Tentu ada banyak hal yang dilakukan Laura Basuki untuk memerankan Susy Susanti dalam film Susy Susanti: Love All.

Ia mengaku salah satunya adalah rajin latihan fisik dan bulutangkis hingga menonton berbagai rekaman pertandingan yang pernah dijalani oleh Susy Susanti.

Dalam konferensi pers di Istora Senayan, Rabu, 19 September 2018, Laura mengatakan tiap hari ia melakukan latihan fisik dan bulutangkis, sejak dipastikan terpilih memerankan Susy Susanti.

Ia mengaku sudah bisa mengembalikan shuttlecock sambil melakukan split. Gerakan tersebut merupakan salah satu gerakan khas Susy Susanti saat masih aktif bertanding dulu.

Selain latihan fisik, Laura juga menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan Susy Susanti. Ia benar-benar berbicara tentang banyak hal terkait hidup sang peraih emas Olimpiade tersebut.

“Hal yang saya tanyakan tuh hal-hal yang sampai mikro. Misalnya, ‘kayak apa sih rasanya waktu pertandingan di Olimpiade?’ dan itu bukan hanya di lapangan aja tapi waktu persiapannya juga. Latihannya seperti apa, dan saat di lapangan itu rasa apa yang dipunya?” ujar Laura.

Menurutnya, hal-hal itulah yang harus ia resapi untuk bisa menjadi Susy Susanty di layar lebar. Ia menyebutkan kalau di film ini bukan hanya berbicara soal pertandingan, tapi juga soal proses, dan semangat juang. Juga tak kalah pentingnya adalah kecintaan seorang Susy Susanti terhadap negara, terhadap bulutangkis, dan terhadap keluarganya.

“Untungnya saya mempunyai waktu persiapan yang cukup panjang untuk melihat interview beliau di YouTube, melihat video-video pertandingan. Jadi yang saya pelajari bukan soal badminton aja tapi juga rasa yang Ci Susy miliki untuk nanti saya aplikasikan di film,” kata Laura Basuki.

SUSY SUSANTI PUJI AKTING LAURA BASUKI

Kisah Ratu Bulutangkis Indonesia Dalam Layar Lebar SUSY SUSANTI : LOVE ALL 

Lalu bagaimana tanggapan ratu bulutangkis Susy Susanti dengan karakternya yang akan diperankan oleh Laura Basuki?

Susy Susanti mengatakan bahwa aktris Laura Basuki itu terlalu cantik buat berperan jadi dirinya.

Susy Susanti sendiri mengaku belum pernah melihat aksi Laura dan Dion sebagai dirinya dan sang suami di lokasi syuting. Namun, ia mengakui bahwa kedua bintang ini memang cukup mirip dengan dirinya dan Alan.

Dalam kesempatan jumpa pers, Susy memuji kemampuan akting yang dimiliki oleh Laura. Ia mengaku sempat melihat proses casting yang diikuti Laura untuk film ini. Ia pun mengaku ikut terharu dalam salah satu adegan yang diujicobakan.

“Saya yakin bahwa Laura mampu untuk memerankan saya, karena kemampuan Laura sendiri udah terbukti dalam film-film yang lain,” kata Susy Susanti.

Atlet bulutangkis kelahiran Tasikmalaya 47 tahun silam ini sangat berharap film biopik dirinya bisa menjadi inspirasi bagi generasi milenial. Ia berharap generasi millenial dapat berjuang dan menjadi yang terbaik di bidang apapun yang mereka geluti.

Nah.., sepertinya bakal seru ya? Kita doakan saja proses pembuatan filmnya berjalan lancar dan tayang tepat waktu. Kita tunggu ya?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Dari judulnya saja kemungkinan kita merasa asing dengan maknanya. Film Twivortiare bercerita mengenai sepasang suami istri yang kembali menjalani pernikahan kedua kalinya....

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar film pendek, karena Red Sky Entertainment baru saja merilis salah satu judul film pendeknya, bertajuk Savage...