Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kisah Epik Sci-Fi Denis Villeneuve Tertuang Dalam Trailer Dune

Dune trailer

Layar.id –  “Dune” merupakan adaptasi layar lebar dari buku terlaris karya Frank Herbet dengan judul yang sama. Sebuah kisah perjalanan penuh emosional yang mistis dari seorang pahlawan.

Film “Dune” menceritakan kisah Paul Atreides, seorang pemuda yang brilian dan berbakat. Namun ia lahir dalam takdir besar yang di luar pemahamannya, mengharuskannya pergi ke planet paling berbahaya di alam semesta untuk memastikan masa depan keluarga, dan rakyatnya.

Datangnya kekuatan jahat yang berubah menjadi konflik perebutan sumber daya paling berharga yang pernah ada – yang dapat membuka potensi terbesar umat manusia – dimana hanya pemberani yang sanggup bertahan.

TRAILER FINAL DUNE PENUH KUTIPAN CERITA

Warner Bros telah merilis trailer terakhir untuk adaptasi “Dune” karya Denis Villeneuve ini.

Ceritanya mengikuti Paul Atreides (Timothée Chalamet), seorang pemuda berdarah biru yang punya penglihatan akan konflik yang akan datang ke planet Arrakis, memaksanya harus turun ke medan perang demi orang-orang yang dicintainya.

Melansir dari Collider, “Dune” merupakan karya yang padat. Hal ini disampaikan oleh orang-orang yang telah melihat filmnya, mengatakan bahwa pada dasarnya butuh sekuel untuk menyelesaikan jalan ceritanya.

Baca juga: Film Bioksop Baru, Pilihan Di Bulan Oktober

Uniknya, trailer baru “Dune ini muncul dengan cerdas untuk mencoba menyingkat inti cerita dalam trailer dengan waktu 2 menit 30 detik. 

Bila dicermati, isi dalam trailer seolah masuk dalam ranah “spoiler” karena kita dapat melihat siapa saja yang harus mati.

Rencananya, film ini akan rilis di bioskop dan HBO Max pada 22 Oktober.

Pemeran dalam film “Dune” adalah Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Jason Momoa, Josh Brolin, Stellan Starsgård, Zendaya, Dave Bautista, Stephen McKinley Henderson, David Dastmalchian, Chang Chen, Sharon Duncan-Brewster, Charlotte Rampling dan Javier Bardem.

Baca juga: Denis Villeneuve Rencanakan Trilogi untuk Dune

SEQUEL DUNE

Dune baru saja melakukan pemutaran perdana di Festival Film Venesia dan sutradara Denis Villeneuve malah sudah memikirkan sekuelnya.

Dalam sebuah diskusi, pembuat film Blade Runner 2049 ini menyatakan keyakinannya dengan rencana untuk mengadaptasi paruh kedua pada drama luar angkasa ikonik Frank Herbert tersebut.

Denis menyampaikan jika ingin membuat film dalam dua bagian, saat membuat film pertama tentunya akan tahu apa yang harus dibuat dalam film selanjutnya.

Maka dari itu, Denis Villeneuve mengatakan sudah sangat siap untuk segera menggarap sekualnya.

Dune Character Poster

Dune Character Poster (sumber: Twitter)

Jadi bisa disimpulkan bahwa “Dune 2” sudah siap untuk mulai dibuat, tinggal menunggu lampu hijau dari Warner Bros.

Namun, ketika ditanya lebih jauh tentang rencananya itu, dirinya mengakui ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan sebelum syuting dimulai.

Dalam membuat film seperti “Dune” perlu  persiapan ekstra seperti membuat set, kostum, yang butuh waktu berbulan-bulan.

Dengan biaya produksi $ 165 juta dolar dan hype akan film “Dune”, untuk film pertama ini bisa saja menembus pendapatan besar sehingga visi Denis Villeneuve akan sekuelnya bisa mendapat lampu hijau.  (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Premiere Hawkeye semakin dekat dan Marvel memberikan sebuah video trailer baru berisi pengumuman penting. Hawkeye akan membawakan kisah si pahlawan pemanah...

Film

Jakarta, Layar.id – Para penyuka film horor, tentu tidak asing dengan salah satu franchise film berjudul Scream. Waralaba bergenre slasher yang sudah masuk pada...

Film

Jakarta, Layar.id – Satu tips untuk anak-anak adalah jangan mencoba melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan secara online di kehidupan nyata. Tentu saja...

Film

Jakarta, Layar.id – Peraih nominasi Oscar, Timothée Chalamet akan berperan sebagai Willy Wonka, pemilik Pabrik Coklat Wonka yang luar biasa sekaligus karakter yang diciptakan...