Connect with us

Hi, what are you looking for?

HBO Max

Kisah Epik Sci-Fi Denis Villeneuve Tertuang Dalam Trailer Dune

Dune trailer

Last updated on 19 Juli, 2022

Layar.id –  “Dune” merupakan adaptasi layar lebar dari buku terlaris karya Frank Herbet dengan judul yang sama. Sebuah kisah perjalanan mistis dari seorang pahlawan.

Film “Dune” menceritakan kisah Paul Atreides, seorang pemuda yang brilian dan berbakat. Namun ia lahir dalam takdir besar yang menunggunya. Takdir yang mengharuskannya pergi ke planet gurun Arrakis, yang akan membangkitkan sesuatu dalam dirinya, demi masa depan keluarga, dan rakyatnya.

Datangnya kekuatan jahat yang berubah menjadi konflik perebutan sumber daya paling berharga yang pernah ada – melange – yang dapat memberi umur panjang hingga penglihatan akan masa depan.

Baca Juga: Denis Villeneuve Rencanakan Trilogi untuk Dune

TRAILER FINAL DUNE

Warner Bros telah merilis trailer terakhir untuk film adaptasi “Dune” garapan Denis Villeneuve ini.

Ceritanya mengikuti Paul Atreides (Timothée Chalamet), seorang pemuda berdarah biru dari Keluarga Atreides yang punya penglihatan akan konflik yang akan datang ke planet Arrakis, memaksanya harus turun ke medan perang demi orang-orang yang dicintainya.

Melansir dari Collider, “Dune” merupakan karya yang padat. Menurut orang-orang yang telah melihat filmnya, mengatakan bahwa pada dasarnya butuh sekuel untuk menyelesaikan jalan ceritanya.

Melihat isi dari trailernya, penonto seolah masuk dalam ranah “spoiler” karena dapat melihat siapa saja yang harus mati.

Rencananya, film ini akan rilis di bioskop dan HBO Max pada 22 Oktober.

Ada banyak bintang dalam film “Dune” diantaranya Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Jason Momoa, Josh Brolin, Stellan Starsgård, Zendaya, Dave Bautista, Stephen McKinley Henderson, David Dastmalchian, Chang Chen, Sharon Duncan-Brewster, Charlotte Rampling dan Javier Bardem.

SEKUEL DUNE

Dune baru saja melakukan pemutaran perdana di Festival Film Venesia dan sutradara Denis Villeneuve malah sudah memikirkan sekuelnya.

Dalam sebuah diskusi, pembuat film Blade Runner 2049 ini menyatakan keyakinannya dengan rencana untuk mengadaptasi paruh kedua pada drama luar angkasa ikonik Frank Herbert tersebut.

Menurut Denis, jika ingin membuat film dalam dua bagian, saat membuat film pertama tentunya harus sudah memikirkan seperti apa isi film selanjutnya. Maka dari itu, Denis Villeneuve mengatakan sudah sangat siap untuk segera menggarap sekualnya.

Baca juga: Menyusul Kesuksesannya, Dune: Part Two Siap Digarap

Dune Character Poster

Dune Character Poster (sumber: Twitter)

Buat Pelayar yang sudah tidak sabar menunggu Dune Part 2, tidak perlu resah karena sang sutradara tinggal menunggu lampu hijau dari Warner Bros. Namun, ketika ditanya lebih jauh tentang rencananya itu, Denis mengakui ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan sebelum syuting dimulai.

Dalam membuat film seperti “Dune” perlu  persiapan ekstra seperti membuat set, kostum, yang butuh waktu berbulan-bulan.

Dengan biaya produksi $ 165 juta dolar dan hype akan film “Dune”, untuk film pertama ini bisa saja menembus pendapatan besar sehingga visi Denis Villeneuve akan sekuelnya bisa mendapat lampu hijau.  (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

Jadwal Tayang

Last updated on 27 November, 2022 Layar.id – Drakor terbaru dari jTBC, Reborn Rich tayang perdana pada hari ini, Jumat, 18 November 2022. Drama...

Netflix

Last updated on 23 November, 2022 Layar.id – Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix....

Jadwal Tayang

Last updated on 25 November, 2022 Layar.id – Drama Korea Revenge of Others rilis pada 9 November 2022, sebuah drama thriller berjumlah 12 episode....