Connect with us

Film

KIFF 2019 Hadirkan 15 Film Hit Korea

Layar.id  –  Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali diselenggarakan di tahun ini. Festival akan diramaikan dengan diputarnya 15 film hit Korea, di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan.

Gelaran KIFF 2019 bakal diselenggarakan pada tanggal 10-13 Oktober mendatang atas kerja sama Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dan CGV. Festival ini pertama kali digelar pada tahun 2013, yang kemudian menjadi agenda tahunan.

Baca: “Tokyo International Film Festival” Hanya Tampilkan 2 Film Asia Timur

Film The Bad Guys

FILM KOREA

Salah satu film hit Korea yang layak diantisipasi dalam KIFF adalah The Bad Guys: Reign of Chaos, dengan dibintangi Ma Dong-Seok. Mengusung genre laga-kriminal, film ini meraih 2.000.000 penonton di negara asalnya dalam dua hari penayangan.

Film ini menceritakan tentang para penjahat berbahaya yang berhasil melarikan diri dalam perjalanan menuju penjara. The Bad Guys: Reign of Chaos nantinya akan menjadi film pembuka KIFF 2019.

Film Parasite

Baca: Film “Dua Garis Biru” Menuju Bioskop Malaysia

Selain The Bad Guys: Reign of Chaos, KIFF juga menghadirkan film drama-thriller peraih penghargaan Palme d’Or, Parasite. Bila belum sempat menyaksikan film ini di bioskop beberapa waktu lalu, maka KIFF memberi Anda kesempatan untuk menuntaskannya.

Film ini menampilkan realitas kehidupan rakyat biasa di Korea Selatan, yang memperjuangkan hidup dengan menipu keluarga kaya. Parasite adalah film yang akan menjadi perwakilan Korea dalam Best International Feature Film Oscar 2020, bersaing dengan Kucumbu Tubuh Indahku dari Indonesia.

Baca: Tak Mudah! “Kucumbu Tubuh Indahku” Wakili Indonesia di Oscar 2020

Film Bebas

FILM INDONESIA

Tak hanya 15 film hit Korea saja yang menanti Anda di KIFF 2019, karena beberapa film Indonesia akan turut meramaikan festival. Dua film dalam negeri yang akan diputar diantaranya, Bebas dan Dua Garis Biru.

Bebas sendiri merupakan adaptasi dari film populer Korea, dengan judul asli Sunny. Miles Films memproduksi film atas arahan sutradara kondang Tanah Air, Riri Riza. Bebas menceritakan tentang persahabatan 6 remaja SMA yang terpaksa harus berpisah karena suatu masalah.

Baca: “Bebas”: Adaptasi Film Box Office Korea, Bangkitkan Nostalgia!

Film Dua Garis Biru

Sementara itu, Dua Garis Biru, mengusung tema tentang sex education bagi penggemarnya. Film yang ini dibintangi oleh aktris muda yang sedang naik daun, Zara JTK48 berpasangan dengan Angga Yunanda.

Tak hanya di dalam negeri, film garapan Gina S. Noer ini melebarkan sayap dengan pemutarannya di negara tetangga, Malaysia. Dua Garis Biru’menceritakan tentang kisah cinta pasangan muda yang dimabuk asmara dan berujung terjadinya kehamilan di luar nikah.

Buat Anda penggemar film, kesempatan ini jangan sampai terlewatkan ya.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Adipati Dolken Kembali Berperan dengan Sejuta Pesonanya dalam Film “Akhirat – A Love Story”!

Film

Kabar Baik, Klikfilm Bekerjasama dengan Tvn Movies dan Celestial Movies Lho!

Film

Premier Eksklusif Warkop DKI Reborn 4 Siap Tayang 25 September 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup