Connect with us

Film

“Bebas”: Adaptasi Film Box Office Korea, Bangkitkan Nostalgia!

Poster Film Bebas (2019)

MENGADAPTASI FILM BOX OFFICE KOREA, MILES FILM SAJIKAN “BEBAS” SEBUAH FILM YANG PENUH NOSTALGIA ERA 90-AN

Layar.id – Miles films memanjakan penggemar dengan membagikan trailer perdana adaptasi film Box Office Korea, Bebas yang dirilis bersamaan dengan posternya.

Nostalgia bakal kalian rasakan saat nonton cuplikan dan posternya. Tentu saja, karena tema dari masa-masa indah kala SMA adalah tema utama dari film besutan Riri Riza ini.

Selain mengusung deretan pemeran dengan kualitas akting brilian, film Bebas juga kental dengan latar tahun 90-an yang sukses membangkitkan rasa kangen akan masa remaja.

Diadaptasi dari film Box Office Korea berjudul Sunny, yang sukses besar kala rilis pada 2011 lalu, Mira Lesmana ungkap harapan besarnya untuk film terbarunya ini.

Baca juga: Bintang Marvel, Djimon Honsou Bergabung dengan “A Quiet Place 2”

PLOT CERITA

“Bebas” - Film Adaptasi, Bangkitkan Nostalgia!

Potret Remaja Geng Bebas

Dikisahkan Vina (Maizura) menjadi anak baru di sekolah. Ia merasa canggung saat Kris (Sheryl Sheinafia), pemimpin dari Geng Bebas mengajak Vina untuk bergabung.

Tak berapa lama, ia bertemu dengan empat anggota lainnya, yaitu Jessica (Agatha Pricilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha), dan Jojo (Baskara Mahendra).

Akhirnya, mereka pun menjadi enam sekawan yang selalu bersama, meski karena suatu hal kebersamaan itu pun harus usai.

Setelah 23 tahun berselang, Vina dewasa (Marsha Timothy) bertemu dengan Kris dewasa (Susan Bachtiar) yang divonis sakit keras dan hanya memiliki sisa umur dua bulan.

Vina pun bertekad untuk mengumpulkan sahabat-sahabat Geng Bebas lainnya untuk bernostalgia.

Baca juga: Emily Hampshire Siap Beri Kejutan di Film Horor “Home”

ERA 90AN

“Bebas” - Film Adaptasi, Bangkitkan Nostalgia!

Marsha Timothy

Senada dengan Miles, Riri Riza sebagai sutradara juga memiliki pengalaman istimewa pada era 90-an. Ia mengatakan bahwa tahun 1995 adalah tahun berdirinya Miles Films.

Untuk menggoda imajinasi para penggemarnya tentang film beken ini, Miles pun merilis poster yang menampilkan Geng Bebas beda generasi.

Dalam satu poster menampilkan dua timeline cerita dengan Geng Bebas versi remaja di sisi atas dan versi dewasa di sisi bawah. Penempatannya hampir mirip dengan film aslinya.

Bagian tengah poster ini terdapat judul dengan caption “Sebuah reuni yang mengharukan,” ada nama Riri Riza sebagai sutradara, dan keterangan film ini merupakan adaptasi film Korea, Sunny (2011).

Gaya busana anak gaul era 90-an, semuanya bisa mengingatkan kembali gaya keren masa itu. Begitu juga dengan versi dewasa yang tampil keren sesuai usia dan zaman sekarang.

Baca juga: “Mickey Go Local” – Mickey Mouse Jualan Sate di Singapura?

PEMERAN

“Bebas” - Film Adaptasi, Bangkitkan Nostalgia!

Poster Film Bebas (2019)

Para pemeran Geng Bebas remaja akan diisi oleh Sheryl Shenafia (Kris), Agatha Pricilla (Jessica), Zulfa Maharani (Gina), Lutesha (Suci), Maizura (Vina), dan Baskara Mahendra (Jojo).

Sementara, Geng Bebas versi dewasa akan dibintangi oleh Susan Bachtiar (Kris), Marsha Timothy (Vina), Indy Barends (Jessica), Widi Mulia (Gina), dan Baim Wong (Jojo).

Selain pemeran utama, juga ada peran pendukung yang tak kalah beken.

Jadi, buat kalian yang sudah tak sabar simak dulu trailernya disini dan bersiap nonton di bioskop Tanah Air pada 3 Oktober 2019.

 

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Jojo Rabbit” Raih Kemenangan di Festival Film Toronto

Film

"Bikeman", Rekomendasi Film Komedi dari Thailand "Bikeman", Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

“Bikeman”, Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

Film

Michael Fassbender Gabung Proyek Taika Waititi “Next Goal Wins”

Film

Daftar Film Indonesia yang Lolos Komite Oscar 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup