Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Jung Woo Tepis Citra ‘Pria Lucu’ Lewat ‘Hot Blooded’

Layar.id Aktor Korea Selatan, Jung Woo, mengatakan dia ingin melepaskan diri dari citra ‘pria lucu’ sebagaimana melekat padanya selama ini. Sisi tangguh dan karismatik pun akan menjadi tampilan baru Jung Woo dalam sebuah film adaptasi novel yang akan datang, berjudul Hot Blooded.

Jung Woo

“Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan cerita ini karena saya sudah pernah memerankan karakter ini sebelumnya, seorang gangster dari Busan yang menggunakan dialek Busan,” kata Jung Woo.

“Di masa lalu, saya kebanyakan memainkan karakter yang sangat cerdas dan unik. Kali ini saya merasa bahwa saya dapat menunjukkan citra pria yang sangat tangguh dengan mengambil peran utama dalam cerita yang sebagian besar maskulin. Itu adalah tipe karakter yang ingin dimainkan oleh banyak aktor bagus,” lanjut Jung Woo.

Sebagaimana diketahui, Jung Woo dikenal dengan citra pria lucu, setelah banyak memerankan karakter yang ceria. Salah satu penampilannya yang paling berkesan adalah dalam drama Reply 1994 yang rilis pada 2013 lalu.

Baca : ‘Dear Nathan’ Rajai Bioskop, Disusul ‘Kukira Kau Rumah’

Peran Utama

Bertempat di kota kumuh dekat kota pelabuhan Busan, film ini bercerita tentang gangster kelas tiga Hee-su (Jung Woo) yang terlibat dalam perang geng brutal. Film ini juga dibintangi oleh Kim Kap-soo, Choi Mu-sung dan Ji Seung-hyun.

Aktor berusia 41 tahun tersebut juga mengatakan bahwa bagian paling menantang adalah tekanan untuk tetap setia pada karakter dan membuktikan dirinya sebagai aktor utama.

“Sulit karena saya harus menemukan cara untuk menciptakan kehidupan tanpa menyalinnya dari karakter di film action noir lain atau mengulanginya sendiri. Dalam setiap pengambilan, saya bertindak berbeda,” katanya.

Adaptasi Novel

Hot Blooded sendiri merupakan film adaptasi novel berjudul sama, karya Kim Un-su. Sutradara Cheon Myoung-kwan yang membuat debut penyutradaraan fiturnya lewat Hot Blooded, mengungkapkan bahwa penulis Kim menginspirasinya menjelajah ke pembuatan film.

“Kim adalah teman baikku. Bahkan sebelum dia mulai menulis novel, penulisnya menceritakan kepadaku cerita tentang tumbuh di kota kumuh dekat kota pelabuhan Busan dan melihat penduduk diusir dari rumah mereka. Akulah yang mendorongnya untuk menulis buku tentang itu,” kata Cheon.

“Setelah buku itu keluar, Kim meminta saya untuk mengadaptasinya menjadi sebuah film. Saya sebenarnya menolak tawarannya beberapa kali karena saya tidak pernah mengarahkan film dalam hidup saya. Tapi ketika saya membaca naskahnya, saya merasa akan menyesal jika naskahnya jatuh ke tangan orang lain.”

Baca : Charlie Day Berminat Jadi Pemain ‘Luigi’s Mansion’

Hot Blooded akan rilis di teater lokal pada 23 Maret mendatang. Kita masih harus menunggu, kapan film ini mendapatkan perilisan global.

Sumber : www.thekoreatimes.com,  www.republika.co.id
Foto      : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Layar.id – Love Will Tear Us Apart merupakan film romantis dari Negeri Panda, rilis pada 20 Mei 2021 yang kisah harunya masih bisa dinikmati...

Netflix

Last updated on 23 November, 2022 Layar.id – Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix....

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Balimakarya Film Festival kembali digelar tahun ini, menampilkan sejumlah judul film anak bangsa, termasuk Balada Si Roy. Film garapan Fajar Nugros...

sinopsis

Layar.id – Tayang pada hari ini, Rabu 19 Oktober 2022, film The School for Good and Evil mengangkat kisah dua orang sahabat yang masuk sekolah...