Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

‘Dear Nathan’ Rajai Bioskop, Disusul ‘Kukira Kau Rumah’

Melewati masa cuti panjang yang sulit, industri film Indonesia kembali menggeliat di tahun ini. Sepanjang Januari 2022, setidaknya ada 8 film baru yang beredar di bioskop dan berhasil merebut hati penonton.

Dari data film Indonesia hingga 8 Februari 2022, Dear Nathan : Thank You Salma berada di posisi teratas dengan lebih dari 700ribu penonton. Menyusul ada Kukira Kau Rumah, film yang dibintangi dan diproduseri Prilly Latuconsina.

Baca : Jamie Foxx Bagikan Tampilan Perdana ‘They Cloned Tyrone’

Dear Nathan

Film Dear Nathan : Thank You Salma menempati posisi puncak sebagai film terlaris hingga saat ini. Sejak perilisannya pada 13 Januari lalu, film yang dibintangi aktor Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini sukses menjaring 747.811 penonton.

Film garapan sutradara Kuntz Agus ini berhasil mengumpulkan 500ribu penonton di hari ke-10 penayangannya. Ini adalah permulaan yang baik di tengah perjuangan industri untuk kembali bangkit pasca pandemi covid-19.

Cerita ketiga tampil lebih dewasa, di mana Nathan dan Salma tak lagi berseragam SMA tetapi sudah duduk di bangku kuliah. Selain itu, ceritanya bukan hanya tentang percintaan, tetapi juga mengangkat isu kekerasan seksual. Di sini, Pelayar akan melihat wajah pemain baru yakni Indah Permatasari dan Ardhito Pramono.

Baca : Peran Ganda, Prilly Jadi Pemain dan Produser dalam “Kukira Kau Rumah”

Respon Positif

Menutup trilogi Dear Nathan, film baru ini banjir pujian dan komentar positif dari penonton karena banyaknya pesan dan nilai yang tersirat dari film. Sutradara Joko Anwar pun tak ketinggalan memberi tanggapan positif usai menyaksikan film Dear Nathan : Thank You Salma.

“Bagus banget. Chemistry Nathan dan Salma kuat banget, dan di sini yang paling kuat di antara ketiga filmnya,” kata Joko Anwar.

Selain itu, penulis Kalis Mardiasih juga turut membagikan pendapatnya terkait film Dear Nathan yang baru. “Perjuangan Nathan dan teman-temannya, perjuangan kolektif dan berpihak kepada penyintas. Endingnya hangat dan manis,” kata Kalis melalui sosial media.

Baca : Jennifer Lopez Menikahi Orang Asing dalam ‘Marry Me’

Urutan Film Terlaris

Menyusul Dear Nathan : Thank You Salma di posisi puncak, ada film Prilly Latuconsina, yang berjudul Kukira Kau Rumah. Film debut penyutradaraan Umay Shahab sekaligus debut produser Prilly Latuconsina tersebut, telah ditonton oleh 673.578 orang.

Mengisi posisi ketiga ada film Merindu Cahaya de Amstel, yang juga dibintangi Amanda Rawles bersama Bryan Domani dan Rachel Amanda. Film ini mendapatkan 376.095 penonton. Selanjutnya ada film Angga Yunanda yang berjudul Cinta Pertama, Kedua & Ketiga, yang menjangkau 108.579 penonton.

Jadi, apakah Pelayar sudah memutuskan ingin menonton film yang mana?

Sumber : www.seleb.tempo.co,  www.databoks.katadata.co.id
Foto      : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Ranah 3 Warna merupakan film drama Indonesia yang akan dirilis pada 30 Juni 2022 dengan disutradarai Guntur Soeharjanto dan penulis skenarionya...

Film

Last updated on 28 Juni, 2022 Jakarta, Layar.id – Mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar tentang film Ranah 3 Warna. Ya, film ini memang sempat...

Film Indonesia

Last updated on 28 Juni, 2022 Layar.id – Film My Sassy Girl versi Indonesia tayang mulai tayang 23 Juni 2022 di bioskop. Simak daftar...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – My Sassy Girl merupakan film komedi romantis Indonesia yang akan dirilis pada 23 Juni 2022 dengan sutrdara Fajar Bustomi dan penulis...