Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Jadwal Rilis “Godzilla vs. Kong” Mundur. Ada Apa?

Jadwal Rilis “Kong vs Godzilla” Mundur. Ada Apa?
Film Kong Skull Island (2017)

PENUNDAAN JADWAL RILIS “GODZILLA VS. KONG” MUNDUR, JADI STRATEGI STUDIO.

Layar.id – Rasanya penggemar harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa melihat aksi dua monster bertarung sengit di bioskop. Karena, Warner Bros. dan Legendary menjadwalkan ulang rilis Godzilla vs. Kong.

Jadwal ini ditunda delapan bulan lebih lama dari jadwal sebelumnya pada 13 Maret 2020, menjadi 20 November 2020.

Seperti yang kita tahu pada 2017, Legendary Entertainment dan Warner Bros. mengumumkan sebuah semesta film yang diberi nama MonsterVerse.

Semesta ini diawali dengan film reboot Godzilla (2014), dilanjutkan dengan Kong: Skull Island (2017) dan Godzilla: King of the Monsters (2019).

Usai munculnya ketiga film tersebut, Legendary dan Warner Bros. akan menyajikan pertarungan dahsyat antara dua kaiju bertajuk Godzilla vs. Kong.

Baca juga: Donnie Yen Akhiri Perannya Di “Ip Man 4”

JADWAL MUNDUR

Jadwal Rilis “Kong vs Godzilla” Mundur. Ada Apa?

King Kong vs Godzilla

Dikabarkan proses syuting Godzilla vs. Kong telah rampung pada April lalu, tepat sebulan sebelum Godzilla: King of the Monsters dirilis. Warner Bros. pun telah menentukan tanggal rilisnya, yaitu 13 Maret 2020.

Namun, semakin dekat jadwal rilis yang ditentukan, Warner Bros. justru mengumumkan jadwal rilisnya ditunda hingga November 2020. Ada apa?

Belum ada informasi resmi. Namun, kurang berhasilnya Godzilla: King of the Monsters memenuhi harapan, diduga menjadi alasan kuat mengapa perilisan film selanjutnya mundur.

Baca juga: Kocak Habis! “Good Newwz” Komedi Bollywood Layak Ditunggu

KURANG BERHASIL

Jadwal Rilis “Kong vs Godzilla” Mundur. Ada Apa?

Film Godzilla: King of the Monster (2019)

Sebelum ini film Godzilla: King of the Monsters mendapatkan pemasukan total sebesar  385 juta dolar AS (sekitar 5,5 triliun rupiah) di seluruh dunia.

Tentu saja ini mengecewakan secara finansial karena film ini dibuat dengan bujet sebesar 200 juta dolar AS (sekitar 2,8 triliun rupiah).

Baca juga: Luncurkan Trailer, “Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan” Siap Tayang

Jadwal Rilis “Kong vs Godzilla” Mundur. Ada Apa?

Lokasi syuting film Godzilla vs. Kong

Sedangkan Godzilla meraup penghasilan 524 juta dolar AS (sekitar 7,4 triliun rupiah) dan Kong: Skull Island sebesar 566 juta dolar AS (sekitar 7,9 triliun rupiah), ini adalah kesuksesan komersial.

Film sci-fi memang mahal, sehingga masuk akal jika kemudian studio menunda jadwal rilis, untuk memperlengkapi kembali waralaba tersebut sebelum melepaskannya ke publik.

Baca juga: Cuplikan “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2” Mencekam!

MASA DEPAN

Jadwal Rilis “Kong vs Godzilla” Mundur. Ada Apa?

Para Kru dan Pemeran saat syuting Godzilla vs. Kong

Menunda jadwal rilis menjadi strategi studio untuk bisa menentukan masa depan MonsterVerse dari performa Godzilla vs. Kong saatnya tayang nanti.

Jika Godzilla vs. Kong lebih sukses dari Godzilla: King of the Monsters, tak menutup kemungkinan hadirnya film baru seputar kaiju.

Keberhasilan Godzilla vs. Kong nanti, tentu saja tak lepas dari aktor dan aktris pemeran yakni Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, dan Eiza Gonzalez.

Disutradarai oleh Adam Wingard yang sebelumnya juga menyutradarai Death Note (2017), film ini akan menjadi pembuktian studio.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Di antara film-film yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2021 adalah One For The Road karya sutradara Thailand Nattawut “Baz”...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Dunia Godzilla dan Monster lainnya akan semakin diperluas ke dunia layar kecil! Apple TV+ baru saja mengumumkan bahwa akan ada TV...