Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Illumination Entertainment Nyatakan Film Animasi Super Mario Bros Akan Tayang Tahun 2022

Last updated on 11 November, 2018

Layar.id – Menurut founder Illumination Entertainment, Chris Meledandri, film animasi Super Mario Bros merupakan sebuah “prioritas” bagi studio dan bisa masuk ke bioskop dalam waktu empat tahun kedepan dari sekarang. Nintendo menegaskan bahwa mereka tengah bekerja pada film animasi Super Mario Bros dengan Illumination pada awal tahun ini, dengan creator Super Mario itu sendiri dan Direktur Representatif Nintendo Shigeru Miyamoto memproduksi film bersama CEO Illumination. Namun, sejak saat itu, belum ada kabar terbaru terkait pada proyek ini.

Agar adil, baik Iluminasi dan Nintendo tengah cukup sibuk dengan proyek lain pada waktu itu. Nintendo terus memunculkan konten game baru untuk konsol Nintendo Switch dan mungkin saat ini berada di tahap awal pengembangan serial TV Legend of Zelda dengan dengan diproduseri oleh  Adi Shankar, menurut laporan dari minggu lalu. Sementara itu, Illumination Entertainment tengah mempersiapkan untuk merilis The Grinch.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety saat mempromosikan The Grinch, Meledandri menegaskan bahwa film animasi Super Mario Bros sedang dalam tahap pengembangan dan diperkrakan mulai masuk di bioskop pada tahun 2022 mendatang. Dia kemudian melanjutkan untuk menjelaskan apa yang membuat proyek tersebut menjadi tantangan yang unik Illumination Entertainment:

“Ini adalah pekerjaan yang ambisius. Tantangannya adalah mengambil hal-hal yang begitu tipis dalam bentuk orisinal mereka dan kemudian menemukan kedalaman yang tidak mengorbankan apa yang penggemar sukai dari Mario, tetapi juga terasa alami terhadap iconografi dan mendukung three-act structure. ”

Baca Juga – Idris Elba Dinobatkan Sebagai Sexiest Man Alive

Super Mario Bros, sebelumnya membuat lompatan ke ranah layar lebar dalam film live-action dengan judul yang sama. Meledandri mengatakan kepada Variety bahwa Illumination berhasil membuat Miyamoto terlibat di tengah-tengah penciptaan film ini, untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Dia juga mengakui bahwa, dalam beberapa hal, akan lebih mudah untuk membuat film animasi, mengetahui film live-action Super Mario Bros ternyata sangat buruk:

“Saya menyukai bahwa film ini tidak dilakukan dengan baik untuk kali pertamanya. Saya pikir itu lebih menarik atau lebih layak daripada membuat versi lain dari sebuah film. ”

Dalam banyak hal, alam liar animasi Illumination – dengan karakter eksentriknya yang penuh warna dan penekanan pada unsur komedi yang dipicu oleh slapstick dan lelucon – sepertinya sangat cocok untuk dunia Mario, Luigi, Princess Peach yang sama-sama aneh, namun menawan serta penduduk lain dari Kerajaan Jamur. Pada saat yang sama, video game sangat sulit untuk diterjemahkan ke dalam narasi film dengan three act structure dan banyaknya film video game yang dirilis selama bertahun-tahun yang berbicara untuk dirinya sendiri. Mayoritas dari adaptasi game adalah live-action, dan sesuatu seperti Super Mario Bros harus diterjemahkan ke dalam animasi 3D daripada dunia nyata.

Bagaimanapun juga, film ini ternyata kabar bagus untuk didengar bahwa adaptasi Illumination Entertainment bergerak dengan kecepatan konstan dan menjaga Miyamoto tetap dalam ruang lingkup mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Last updated on 12 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Rene Ishak sudah resmi keluar dari Satria Dewa Studio, Studio yang membuat film Satria Dewa...

Video

Jakarta, Layar.id – Film animasi terbaru Dreamsworks bawakan kisah The Bad Guys adaptasi buku cerita anak-anak karya Aaron Blabey. Buku best selling ini menceritakan...

Video

Jakarta, Layar.id – Sequel Sonic the Hedgehog 2 dari Paramount membawa Tails ke dalam keributan di trailer pertamanya. Trailer tersebut dirilis di The Game...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Sonic the Hedgehog 2 akan segera hadir di bioskop Amerika pada 8 April tahun depan. Film adaptasi gmae ini sudah sukses...