Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“I Lost My Body” – Animasi Netflix Peraih Piala Annie Awards 2020

Poster I Lost My Body

Last updated on 15 Juni, 2022

Layar.id  –  Awal tahun memang dikenal sebagai musim ajang penghargaan bergengsi, salah satunya Annie Awards 2020. Pada gelaran ke-47 tersebut, raksasa streaming Netflix berhasil membawa pulang 19 piala dari 32 kategori yang ada. Salah satu film peraih penghargaan yang layak disimak adalah I Lost My Body, film animasi garapan Jeremy Clapin.

Baca: “Ghibah” – Proyek Terbaru Sutradara Makmum, Riza Pahlevi

ANNIE AWARDS

Netflix berhasil membawa pulang 19 piala dalam ajang Annie Award ke-47, dari total 32 kategori film. Strategi Netflix dalam menempatkan film jagoannya dalam sebuah kategori, dinilai berhasil.

Video berbayar asal Amerika Serikat ini menempatkan Klaus di kategori Feature Animation dan I Lost My Body di kategori Indie Feature. Hasilnya, dua film ini masing-masing membawa pulang piala Annie Awards. Bahkan animasi Spanyol, Klaus, berhasil menjadi peraih piala terbanyak dengan total tujuh piala.

Animasi “Klaus”

Baca: Pilihan Film Spesial Imlek, “Detective Chinatown 3”

I LOST MY BODY

Film animasi Perancis, I Lost My Body, berhasil membawa tiga piala Annie Awards. Untuk kategori Indie Feature (Netflix), kategori Best Writing (Jeremy Clapin, Guillaume Laurant), dan juga Best Music (Dan Levy). Animasi ini merupakan adaptasi mengangumkan oleh penulis-sutradara Jeremy Clapin, dari novel Laurant berjudul Happy Hand.

Baca: “Zindagi Tamasha” – Film Peraih Penghargaan dengan Rilis Kontroversial

Penulis-Sutradara Jeremy Clapin

CERITA

Film ini mengisahkan perjuangan telapak tangan yang terpisah dari tubuh pemiliknya. Ia berusaha keluar dari lab dan melewati berbagai tantangan di kota Paris, untuk dapat kembali pada pemiliknya.

Kisah ini disajikan dengan alur maju-mundur, yang membawa Anda pada perjalanan hidup sang tokoh utama, Naoufel (Hakim Faris). Ia adalah seorang pria pengantar pizza, yang kerap mengalami masalah.

Suatu ketika dalam perjalanan mengantar pizza, ia mengalami kecelakaan lalu lintas yang membuat sepeda motornya rusak. Di tengah derasnya hujan dan cidera ringan, Naoufel tetap mengantarkan pizza meski tahu dirinya terlambat.

Adegan I Lost My Body

Baca: Kenalan Yuk Sama Jane Callista, Penyanyi Cilik Berbakat Anak Bangsa

Pada akhirnya, Naoufel tak memberikan pizza kepada Gabriella (Victoria Du Bois), sang pemesan, karena kondisi pizza yang berantakan. Ia akhirnya bertahan di lobby apartemen, memakan pizza, sambil menunggu hujan reda.

Pembicaraan panjang di interkom apartemen, membuat Naoufel ingin mengenal Gabriella lebih jauh. Ia memutuskan keluar dari pekerjaannya, hingga membawanya pada peristiwa tragis, kehilangan telapak tangan.

Naoufel dan Gabriella dalam I Lost My Body

Bagi Anda yang penasaran dengan kisah selengkapnya, animasi I Lost My Body, sudah tersedia di Netflix.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial Daredevil: Born Again kabarnya telah menambah nama baru ke dalam daftar para pemeran. Pada Kamis (1/12) kemarin, muncul pernyataan bahwa Michael Gandolfini...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar penggemar kisah misteri, pasti sudah tak asing dengan sekuel Knives Out (2019), Glass Onion. Membawa cerita penuh teka-teki bersama...

TV Series

Layar.id – Serial komedi horor supranatural dari Netflix berjudul Wednesday tayang, sesuai dengan judulnya, pada hari Rabu 23 November 2022. Berjumlah 8 episode, mengikuti...

Netflix

Layar.id – Serial drama Korea Netflix bertajuk The Glory sedang dipersiapkan untuk para penggemar K-Drama. Drama 8 episode ini bakal ditayangkan pada Desember 2022....