Connect with us

Film

“Ghibah” – Proyek Terbaru Sutradara Makmum, Riza Pahlevi

Riza Pahlevi Sutradara Makmum

Layar.id – Dalam bahasa sehari-hari, kita semakin sering mendengar kata ghibah, yang seolah-olah kini menggantikan kata gosip. Ghibah sendiri artinya membicarakan keburukan orang lain, yang umumnya menimbulkan prasangka yang belum terbukti kebenarannya.

Riza Pahlevi, sutradara di balik kisah horor populer Makmum, juga pernah mengalami ghibah. Dari pengalaman tersebut, ia pun menyatakan ketertarikannya untuk menggarap kisah tersebut menjadi proyek layar lebar. Dalam merealisasikan Ghibah, Riza bekerja sama dengan Dee Company dan Blue Water, rekanan di film Makmum.

Baca: Ketahui “Secret Zoo”, Jawara Box Office Korea Pekan Ini

Riza Pahlevi

RIZA PAHLEVI

Nama Riza Pahlevi semakin dikenal berkat film pendek Makmum, yang memboyong banyak piala di berbagai ajang penghargaan. Suksesnya film pendek tersebut pun menarik minat Dee Company dan Blue Water untuk menjadikannya film panjang.

“Kami sedang mengerjakan film Ghibah. Ini sebenarnya idenya enggak jauh-jauh dari pengalaman pribadi saya sendiri ya. Sama seperti film Makmum yang merupakan pengalaman pribadi, Ghibah juga sama. Dan saya yakin juga dirasakan oleh orang lain juga,” terang Riza Pahlevi pada Kamis (23/1).

Dari keterangan Riza, diketahui bahwa film ini akan fokus pada dampak yang terjadi, pada pelaku dan korban ghibah. “Bisa jadi pelaku ghibah itu tidak sadar bahwa dampak ghibah itu bisa berbahaya. Nah ini yang ingin saya visualisasikan,” kata Riza.

Baca: Tora Sudiro Tutupi Tato Demi “Mangga Muda”

Poster film Ghibah

GHIBAH

Mengikuti kesuksesan film pendeknya, Makmum versi layar lebar untung besar di pasaran. Film horor yang dibintangi oleh Titi Kamal ini bahkan disinyalir akan ada sekuelnya. Melihat hal tersebut, tampaknya meyakinkan studio untuk menggarap Ghibah tak perlu usaha ekstra.

Baru-baru ini, Dee Company diketahui telah merilis poster film Ghibah di sosial media. Dari poster terlihat judul dengan tulisan besar disertai gambar mulut yang dipenuhi belatung. Jelas bahwa proyek ini memang telah dikembangkan beberapa bulan sebelumnya, tinggal menunggu waktu produksi.

Produser Dheeraj Kalwani

Baca: Tangis Haru Datang dari Semua Pemain Film “Akhir Kisah Cinta Si Doel”

“Ada unsur relatable antara cerita film dan kehidupan penonton. Makmum kan setiap orang pasti melalui masa di mana tidak khusyhuk sholatnya. Nah kalau Ghibah ini rasanya setiap orang juga sering melakukannya tanpa sadar,” papar Dheeraj Kalwani selaku produser Ghibah.

 


Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kedua Saudari Tiri Cinderella Dapat Film dari Disney

Film

Sabrina Carpenter, RJ Cyler Bergabung dalam Comedy Thriller Emergency

Film

Rekomendasi Film-Film Disney+ Untuk Menemani Kamu Ngabuburit Saat Berpuasa!

Film

Trailer dan Premiere Resident Evil: Infinite Darkness Diumumkan

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup