Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Harrison Ford Terluka saat Syuting Indiana Jones 5

Harrison Ford di 'The Call of the Wild'

HARRISON FORD MENGALAMI LUKA DI BAHUNYA SAAT PROSES SYUTING INDIANA JONES 5, PROSES SYUTING TETAP DILANJUTKAN.

Jakarta, Layar.id – Harrison Ford terluka saat latihan scene bertarung dalam film Indiana Jones, diberitakan pertama oleh Deadline. Tingkat keparahan luka di bahunya ini tidak disebutkan. Sutradara James Mangold mengatakan proses syuting akan terus berlanjut saat aktor 78 tahun itu menjalani proses pengobatan. Jadwal syuting akan diatur ulang untuk minggu-minggu mendatang.

Ini bukan pertama kalinya Harrison Ford terluka saat syuting. Ia pernah mengalami cedera punggung yang berat saat proses produksi Indiana Jones and The Temple of Doom. Kakinya juga mengalami luka saat ia berperan sebagai Han Solo dalam proses syuting Star Wars: The Force Awakens, Juni 2014.  Ia terluka di Star Wars karena sebuah pintu properti di Millennium Falcon terjatuh.

Indiana Jones dijadwalkan tayang pada 29 Juli 2022 setelah mengalami beberapa kali penundaan. Film kelima seri Indiana Jones ini sudah dimulai sejak awal bulan di Pinewood dan lokasi-lokasi lain di Inggris. Sutradara film Logan, James Mangold menggantikan Steven Spielberg yang sudah menyutradarai seri aksi arkeolog ini sebanyak 4 kali.

Steven Spielberg sendiri kembali sebagai produser bersama Kathleen Kennedy, Frank Marshall, dan Simon Emanuel. John William yang sudah membuatkan musik untuk seri berusia 40 tahun ini akan kembali lagi di tugas lamanya. Tampil dalam film baru ini bersama Harrison Ford adalah Mads Mikkelsen, Phoebe Waller-Bridge, Boyd Holbrook, Shaunette Renee Wilson, dan Thomas Kretschmann.

Baca juga: Dune Premiere Pertama di Venice Film Festival

SERI INDIANA JONES

Harrison Ford dalam Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull 

Seri Indiana Jones sudah berusia 40 tahun dan memiliki 4 film dalan seri franchisenya. Indiana Jones berkisah tentang petualangan arkeolog bernama Dr. Henry Walton jones, Jr. (lebih dikenal sebagai Indiana “Indy” Jones) yang mengalami kejadian-kejadian aneh dan mematikan dalam proses melacak peninggalan masa lalu. Film pertamanya diputar pada tahun 1981 dan yang terakhir tahun 2008. Hebatnya, franchise ini berhasil mempertahankan tim produksinya untuk setiap produksi filmnya.

Film pertama Indiana Jones berjudul Raiders of the Lost Ark. Film ini berkisah tentang Indiana Jones dipekerjakan oleh pemerintah Amerika untuk menemukan peninggalan misterius Ark of the Covenant. Ia harus berlari mengejar waktu agar bisa menjaga artefak ini tidak jatuh ke tangan Adolf Hitler dan pendukung Nazi yang ingin menggunakannya untuk menguasai dunia.

Film kedua Indiana Jones dirilis tahun 1984 sebagai prequel dari film pertamanya. Film berjudul Indiana Jones and the Temple of Doom ini terjadi setahun sebelum Raiders of the Lost Ark. Indiana Jones berkelana ke India untuk mendapatkan kembali batu misterius. Batu ini dicuri oleh organisasi kepercayaan yang ingin menggunakannya, bersama dengan 4 batu lainnya, untuk membangkitkan Tuhan mereka.

Baca juga: Will Smith Membagikan Autobiografi Will Terbit November 2021

Harrison Ford dalam Film ‘Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull’

Lima tahun setelah film kedua, Indiana Jones and the Last Crusade dirilis. Kali ini cerita berjalan 2 tahun setelah Raiders of the Lost Ark. Jones menemukan bahwa ayahnya menghilang saat mencari petunjuk untuk menemukan Holy Grail. DIbantu buku harian ayahnya, ia dengan cepat sadar Nazi juga berburu barang legenda itu. Ia pun kembali mengejar waktu mendahului musuh dan bertemu dengan ayahnya.

Film keempat dan terakhir yang sudah dirilis ditayangkan tahun 2008. Film yang dibuat hampir 20 tahun setelah film sebelumnya ini berjudul Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull. Berkisah di tahun 1957, Indiana Jones diculik ke Meksiko oleh Rusia dan dipaksa masuk dalam rencana mereka mendapatkan kekuatan Crystal Skull of Akator, atau dikenal juga sebagai El Dorado. Semua ini untuk mendukung mereka dalam perang dingin dengan Amerika.

Untuk film kelima ini belum ada detail cerita yang dibagikan. Film baru ini dibuat 13 tahun setelah film lama. Awalnya film ini dijadwalkan pada 19 Juli 2019. Namun karena berbagai hal, tanggalnya pun kembali ditunda menjadi musim panas 2022, lebih tepatnya 29 Juli 2022.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Sony Pictures Entertainment dan PlayStation telah merilis trailer resmi pertama untuk film mereka yang akan datang, Uncharted. Dalam rilisan trailer ini...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Layanan streaming Netflix akan merilis 11 film spesial Natal baru dan musim keempat dari The Great British Baking Show: Holidays, yang tentu...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id –Salah satu film keluarga yang cukup terkenal saat ini yaitu Hotel Transylvania. Kali ini, film dengan kisah menarik ini sudah memasuki sequel...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ yang ditayangkan di tvN mencapai rekor pemirsa tertinggi untuk episode terakhirnya di sepanjang masa tayangnya. Pada tanggal 17 Oktober,...