Connect with us

Film

Dune Premiere Pertama di Venice Film Festival

Dune (sumber: The Playlist)

FILM REBOOT SCI-FI DUNE KARYA SUTRADARA DENIS VILLENEUVE AKAN PERTAMA KALI DITAYANGKAN DI VENICE INTERNATIONAL FILM FESTIVAL KE-78 SEPTEMBER MENDATANG.

Jakarta, Layar.id – Film Dune dari Dennis Villeneuve akhirnya mendapatkan jadwal tayang pertamanya tahun ini. Lebih tepatnya, film klasik sci-fi yang dibuat ulang ini akan ditayangkan di 78th Venice International Film Festival, lebih tepatnya di Sala Grande, pada Jumat, 3 September mendatang. Acara ini sendiri akan berlangsung dari 1 hingga 11 September.

Dune dibuat berdasarkan fiksi bestseller milik Frank Herberts dengan judul yang sama tahun 1965. Kisahnya bercerita tentang Paul Atreides muda, keturunan keluarga bangsawan Atreides asal planet Calandan. Ia harus berkelana untuk memperjuangkan masa depan keluarganya. Ia ditugaskan untuk mengatur planet gurun pasir Arrakis, atau dikenal juga sebagai Dune. Sebuah kekuatan jahat kemudian menyebar konflik untuk merebut sumber daya paling penting di planet itu.

Baca juga: Stephen Chow Bersiap Produksi Film Streaming Dengan Tencent

Sutradara Dennis Villeneuve membuat filmnya berdasarkan naskah yang ditulisnya bersama Jon Spaihts dan Eric Roth. Ia juga menjabat sebagai produser film ditemani oleh Mary Parent, Cale Boyter, dan Joe Caracciolo. Executive producer film ini antara lain Tanya Lapointe, Joshua Grode, Herbert W. Gains, Spaihts, Thomas Tull, Brian Herbert, Byron Merritt, dan Kim Herbert. Ia juga memilih peraih Oscar Hans Zimmer untuk membuat musik film ini. Zimmer sampai menolak bergabung dengan proyek baru Christopher Nolan untuk membantu produksi salah satu adaptasi buku favorit masa remajanya ini.

Dune dibawakan oleh banyak aktor papan atas, seperti Timothée Chalamet sebagai Paul Atrides, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Zendaya sebagai Chani, dan Oscar Isaac sebagai Duke Leto Atreides. Selain itu juga ada aktor lain seperti Josh Brolin, Stellan Skarsgard, Dave Bautista, Sharon Duncan-Brewster, dan Stephen McKinley Henderson. Ada juga para aktor Chang Chen, David Dastmalchian, Charlotte Rampling, Jason Momoa, dan Javier Bardem.

Baca juga: Bullet Train Brad Pitt Tayang 2022 Bersama Oh Hell No

Dune sebelumnya pernah diadaptasi oleh sutradara David Lynch bersama aktor Kylo MacLachlan taun 1984. Selain itu juga ada miniseri di Syfy yang menampilkan Alec Newman sebagai Paul pada tahun 2000. A Children of Dune ditayangkan tahun 2003 di siaran yang sama denagn bintang James MacAvoy. Ada juga offshoot series yang akan datang di HBO Max. seri ini berjudul Dune: The Sisterhood yang focus pada karakter-karakter wanita dari novel Dune.

Uniknya, adaptasi Dune kali ini dibagi dua oleh Villeneuve. Dalam kutipan Harpers Bazaar, ia mengatakan “Saya tidak akan setuju membuat adaptasi buku ini dalam satu film. Dunianya terlalu kompleks. Ini adalah dunia yang mendetailkan kekuatannya”. Setelah premiere di Venice, Dune akan bertemu dengan penonton di bioskop dan HBO Max pada 1 Oktober.

Baca juga: Knives Out 2 Tambah Cast Jessica Henwick

BUKAN PREMIERE PERTAMA

Premiere pertama Dune bukanlah di Venice, baik untuk Warner Bros. ataupun Denis Villeneuve. Sebelumnya, Warner Bros. sudah pernah mengadakan premiere pertama di festival film Venice ini. Ada judul Joker, A Star is Born, dan Gravity, yang masing-masing meraih kesuksesan box office dan memenangkan penghargaan. Sutradara Dune sendiri terakhir terlihat di Venice bersama karyanya Arrivel pada tahun 2016.

Penayangan Dune juga sempat tertunda dari tahun lalu. Film berlatarkan gurun pasir Wandi Rum ini sudah pernah batal tayang pada 18 Desember 2020. Tentunya penundaan ini hal yang lumrah akibat masa pandemi saat ini. Tanggal 1 Oktober juga adalah tanggal tayang untuk The Batman dari DC. Namun akhirnya film pahlawan ini tertunda lagi hingga 2022 meninggalkan Dune sendiri dit anggal tersebut.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Injustice: Animasi DC Terbaru Tentang Superman Lepas Kontrol

Film

Trailer Baru “Dune” Tampilkan Peran Penting Setiap Tokoh

Film

Batgirl Baru Akan Diperankan oleh Leslie Grace

Film

Poster Battu Poster Battu

Cartoon Network Studios dan Pemenang Oscar Matthew A. Cherry Siap Berkolaborasi

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup