Connect with us

Hi, what are you looking for?

Web Series

Pandangan Menarik Tentang Jodoh dari Series Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode
Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Layar.id Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode adalah film pendek dengan 4 episode yang tersedia di platform Youtube. Sebuah film mengenai Satrio (Dion Wiyoko) dan Ayu (Sheila Dara).

Mereka merupakan sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan pacaran cukup lama dan segera menikah tapi batal. Alasannya ada keraguan dari Satrio dengan cintanya pada Ayu.

Bagaimana mungkin sudah menjalani hubungan cukup lama dan masih ada ragu dengan pasangannya. Bagi Satrio, menikah adalah langkah besar sehingga takut jika pilihannya salah karena adanya keraguan  melanjutkan hubungan dengan Ayu.

Baca juga: Sinopsis Mencuri Raden Saleh: Misi Piko Untuk Menyelematkan Ayahnya Yang Di Penjara

Sayangnya, hal ini malah muncul masalah baru ketika Satrio tidak berani mengatakan ingin putus dengan Ayu dari dulu. Penyebabnya karena Satrio takut mengecewakan ayah Ayu yang sedang sakit parah.

Film seri ini adalah karya menarik dari sutradara oleh Yandy Laurens yang juga menciptakan karya seri film pendek Sore, Istri Dari Masa Depan.

Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode memberikan pesan untuk anak-anak muda, menjalin sebuah hubungan memang perlu adanya pendewasaan. Pacaran bukan hanya tentang saling sayang saja.

Pacaran Lama Tidak Selalu Berakhir di Pernikahan

Meskipun ini bukanlah yang baik, tapi durasi pacaran lama tidak selamanya berakhir pada penikahan. Dalam film, Satrio dan Ayu sudah berpacaran selama delapan tahun dan ingin menikah. Namun, Satrio memilih memutuskan hubungan dengan Ayu. Dengan penuh keberanian, Satrio mengatakan langsung kepada Ayu.

Sontak, Ayu terkejut karena dirinya tidak pernah berpikiran bahwa Satrio ingin putus karena sudah berencana menikah. Maka dari itu, pacaran selama apapun tidak selalu menjamin bahwa terus bersama dengannya.

Ternyata, hal yang lebih penting bukan durasi tapi porsi untuk saling kenal dan terbuka satu sama lain.

Apalagi ada berbagai hal yang bisa menjauhkan kita dari mereka dari  alasan yang sama seperti Satrio maupun kejadian lain dari semesta. Faktanya, kita hanya perlu  menjalani hubungan hari ke hari sebaik mungkin.

Ingat untuk selalu berdoa pada-Nya sehinga dapat menyatukan kamu dan dia hingga ke pernikahan. Tenang, sesuatu yang memang seharusnya bersatu akan tetap terus terjaga. Hanya saja, dari kita ikut mengambil peran disini.

Namun, jika memang dijauhkan, bersyukurlah meskipun ada waktu dan perasaan yang terbuang. Kemungkinan ini adalah cara Tuhan untuk mendewasakan kita pada hubungan selanjutnya sambil waktu terus berjalan.

Masa lalu Berakhir, Masa Depan Sulit Terbuka

Satrio mendengarkan  pesan Ayu setelah mereka putus dengan belajar berenang karena dirinya memang tidak bisa. Saat berada di kolam renang, Satrio bertemu dengan wanita yang kebetulan tertukar handuk dengannya. Tapi, tanpa disadari patah hati setelah putus, terkadang membuat kita sulit membuka hati untuk orang baru.

Kemungkinan karena kita merasa bahwa hati masih belum siap sehingga lebih memilih sendiri. Bukan yang salah jika ingin menyiapkan hati terlebih dahulu tapi ketika ada kesempatan dan pertanda, hati-hati terlewat. Bisa jadi, Tuhan sedang menunjukkan kita pengganti dari yang lama dan tentunya lebih baik.

Cara Tuhan tidak ada yang pernah mengerti. Kita dapat bertemu seseorang secara kebetulan bahkan absurd. Hanya saja yang terpenting, jangan berhenti percaya kalau kita akan bertemu dengan sang obat patah hati.

 

Sumber dan foto: Berbagai smber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Layar.id – Love Will Tear Us Apart merupakan film romantis dari Negeri Panda, rilis pada 20 Mei 2021 yang kisah harunya masih bisa dinikmati...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id – Noktah Merah Perkawinan merupakan film melodrama roman yang akan hadir pada 15 September 2022 dengan disutradarai Sabrina Rochelle Kalangie yang juga...

Jadwal Tayang

Last updated on 3 September, 2022 Layar.id – Yang Hilang dalam Cinta adalah serial web arahan sutradara Yandy Laurens yang tayang pada 30 Juli...

Disney+

Last updated on 11 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Rumah produksi Starvision Plus merilis serial web terbaru Yang Hilang dalam Cinta pada 30 Juli...