Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Trailer “Ghostbusters: Afterlife” Tampilkan Kombinasi Elemen Lama dan Baru

Ghostbusters original dalam iklan youtube di trailer (sumber screen rant)

TRAILER TERBARU “GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE” TIDAK HANYA MENAMPILKAN TOKOH BARU, TETAPI JUGA ELEMEN LAMA YANG MEMBAWA PENONTON DALAM NOSTALGIA.

Jakarta, Layar.id – Trailer baru Ghostbusters: Afterlife dikeluarkan kemarin (27/07). Trailer baru menampilkan jalan kisah Ghostbusters baru dengan para penerus penangkap hantu yang memakai alat-alat lama mereka. Film sequel ketiga Ghostbusters ini awalnya dijadwalkan pada Juli 2020, tetapi kemudian tertunda akibat pandemi. Sekarang, Anda bisa menontonnya pada 11 November mendatang.

Trailer ini dibuka dengan kisah keluarga satu ibu (Carrie Coon) dan 2 anaknya (Finn Wolfhard dan McKenna Grace) yang pindah ke rumah peninggalan kakek mereka. Anak terkecil mereka, Phoebe Spengler kemudian menemukan peninggalan tim Ghostbusters di sana dan membuktikan kakek mereka adalah salah satu dari tiga orang tim original, Egon Spengler (Harold Ramis).

Kemudian pada satu hari, si anak tertua, Trevor Spengler, dan temannya tidak sengaja membuka sebuah sumur dan ada cahaya merah yang keluar. Kemudian seluruh kota mulai terjadi kejadian aneh dengan makhluk-makhluk tidak masuk akal mulai muncul. Kedua bersaudara ini pun akhirnya mulai menerus karir kakek mereka, mengangkat kembali senjata Ghostbusters, dan mulai menangkap hantu di kota.

Baca juga: Film Layar Lebar Paling Dinantikan Tahun 2021

Trailer ini tidak hanya menampilkan ketiga tokoh baru, ada juga tokoh Tuan Grooberson, si guru para anak-anak yang diperankan oleh Paul Rudd. Selain mereka, Annie Potts, salah satu aktris film original, juga tampil sebagai Janine Melnitz memberi petunjuk tentang kakek para anak-anak. Dan Aykroyd juga kembali sebagai Ray Stanz di akhir trailer. Shelby Young dan Sarah Natochenny bergabung sebagai penyumbang suara untuk film.

GHOSTBUSTERS ORIGINAL

Ghostbuster original (sumber screen rant)

Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Waever, Annie Potts, dan Harold Ramis adalah bagian dari Ghostbusters original. Mereka tampil dalam film pertama 1984 dan Ghostbusters II 1989. Ramis kemudian meninggalkan pada tahun 2014 membawa tanda tanya pada sequel selanjutnya dengan para cast original.

Tahun 2016, Sony pernah membuat Ghostbusters versi wanita. Leslie Jones, Kristen Wiig, Kate McKinnon, dan Melissa McCarthy bergabung dalam film ini. Namun kisah dalam Ghostbusters: Afterlife tidak melanjutkan film 2016 ini. Sony mengundang Jason Reitman sebagai sutradara sekaligus penulis naskah Ghostbusters baru yang melanjutkan kisah seri original. Ia pun membawa tokoh baru yang lebih muda dan berhasil mendapatkan kesepakatan dengan cast original untuk tampil.

Baca juga: Lebih Banyak Poster Rilis Untuk Police University

ELEMEN GHOSTBUSTERS ORIGINAL

Para Ghostbusters original terlihat sekilas dalam trailer. Bill Murray, Dan Aykroyd, dan Harold Ramis terlihat dalam iklan Ghostbusters yang ditayangkan di Youtube. Kedua bersaudara Spengler tersebut mencari di internet tentang identitas asli kakek mereka setelah menemukan banyak barang aneh di rumah baru mereka.

Ada puzzle di lantai rumah milik Egon Spengler. Kode ini kemudian dipecahkan oleh Phoebe dan menemukan salah satu peninggalan Ghostbusters di dalamnya. Selain itu, ada juga P.K.E. Meter buatan Egon yang diperlihatkan dalam trailer. Alat bernama lengkap Psycho-Kinetic Energy Meter atau Aurascope ini dibuat untuk mendeteksi keberadaan para hantu. Tidak ketinggalan adalah mobil Ecto-1.

Hantu stay-puft mini dalam trailer (sumber laptrinhx)

Peninggalan Ghostbusters original lain yang muncul adalah para hantu. Pertama ada hantu-hantu Marshmallow mini Stay-Puft, wujud baru Dewa Sumeria Gozer the Gozerian. Saat itu ia meminta para Ghostbusters memilih bentuk barunya. Saat semua yang lain berusaha mengosongkan kepalanya, Ray malah memikirkan hal yang tidak berbahaya. Maskot Stay-Puft ini pun terpilih menjadi wujud baru Gozer. Hantu marshmallow ini terlihat lebih tidak berbahaya karena kecil, tetapi mereka tetap tidak bisa merasakan sakit seperti dulu.

Baca juga: James Bond Beraksi dalam Trailer Baru No Time to Die

Selain hantu Stay-Puft, ada juga dua hantu anjing pendamping Gozer Terror Dogs, hantu tengkorak yang membeli kopi, hantu muncher yang ditangkap lagi oleh Phoebe, dan lain-lain. Selain itu, efek hantu yang dipakai juga masih sama seperti film-film Ghostbusters sebelumnya. Di akhir trailer, ada juga papan iklan menyala milik Ray’s Occult Book yang terlihat dari sisi dalam. Kemudian tangan Ray Stantz muncul mengangkat telpon dan trailer pun berakhir.

 

sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – November segera berakhir beberapa hari lagi. Film-film bulan Desember pun segera hadir di bioskop. Tidak ketinggalan, perfilman Indonesia juga menyiapkan deretan...

Video

Jakarta, Layar.id – Arcane adalah serial animasi Netflix yang dibuat berdasarkan video game Riot Games ‘League of Legends’. Kisahnya mengikuti saudara yatim piatu Vi...

Video

Jakarta, Layar.id – Apa rasanya terbangun dan mendapati diri menjadi hewan berbulu besar dan gemuk? Bagi Mei, karakter utama dalam trailer Turning Red dan...

Video

Jakarta, Layar.id – Hanya kurang dari sebulan lagi dari jadwal rilis resmi Spider-Man: No Way Home dan penonton rasanya sudah tak sabar menunggu. Bahkan...