Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Daftar Film Pilihan Bioskop di Bulan September 2021

film September

Jakarta, Layar.id  – Hingga saat ini, PPKM masih diberlakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi bioskop masih belum dibuka hingga batas waktu yang tidak diketahui. Namun bukan berarti film layar lebar akan berhenti dirilis.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, ada banyak film yang juga menerapkan perilisan di layanan streaming seperti Amazon, Netflix, dan lain-lain. Jadi Anda tetap bisa tetap menikmati film baru dari dalam rumah. Namun tetap ada film yang dirilis hanya di bioskop. Berikut ini adalah film-film pilihan yang dirilis di bulan ini beserta informasi perilisannya.

  1. Cinderella

Tayang: 3 September

Perilisan: Amazon Prime

Cinderella dari Camila Cabello dan kawan-kawan adalah sebuah versi musikal dengan cerita modern dari putri Disney tersebut. Film ini dubuat dan ditulis oleh Kay Cannon. Indina Menzel, Perce Brosnan, dan James Corden adalah sedikit dari banyak aktor yang ebrgabung dalam film ini.

Kisah awal Cinderella sama seperti kisah klasik lamanya, Cinderella alias Ella tinggal bersama ibu dan kedua kakak tirinya dan diperlakukan seperti pembantu. Kemudian pangeran mengadakan sebuah pesta dan Ella bersiap untuk menghadirinya.

Uniknya di sini, Ella memiliki mimpi membuka toko gaun sendiri. Namun mimpi ini menghadapi banyak halangan. Bahkan ia sendiri ragu saat dilamar oleh pangeran karena masih ingin mengejar mimpinya.

  1. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Tayang: 3 September

Perilisan: eksklusif bioskop 45 hari sebelum rilis di Disney+

Shang-Chi kabur ke San Fransisco untuk kabur dari takdir keluarganya. Namun ayahnya, Mandarin alias Wenwu kembali muncul bersama orang-orang organisasi kriminal Ten Rings.

Simu Liu bergabung dalam Marvel Cinematic Universe sebagai si ahli bela diri Shang-Chi. Ada juga aktor lain seperti Awkwafina, Tony Leung, dan Michelle Yeoh. Destin Daniel Cretton bertugas sebagai sang sutradara.

  1. The Card Counter

Tayang: 10 September

Perilisan: bioskop

The Card Counter bercerita tentang William Tell (Oscar Isaac) yang juga seorang pemain poker jenius. Ia berusaha lepas dari trauma masa lalunya sebagai interrogator militer. Namun musuh lamanya datang dan mengancam kehidupan barunya.

Oscar Isaac tampil bersama Willem Dafoe, Tye Sheridan, dan Tiffany Haddish. Film ii disutradarai oleh Paul Schrader dan akan premiere di Venice Film Festival sebelumnya akhrinya dirilis luas di bioskop.

  1. Blue Bayou

Tayang: 17 September

Perilisan: bioskop

Blue Bayou bercerita tentang keluarga kecil dengan ayah seorang Korea-Amerika, pasangan orang Amerika, dan anak perempuan adopsi mereka.

Suatu hari, si ayah bermasalah dengan polisi dan akhirnya terancam dideportasi. Ia dengan pasti mengatakan tidak akan meninggalkan keluarganya.

Justin Chon bertugas sebagai sutradara dan pemeran utama sebagai si ayah Korea-Amerika, Antonio LeBlanc. Sebelumnya Justin Chon juga mengangkat tema kemanusiaan dengan film Gook tentang orang Korea-Amerika bersaudara yang mengalami kekerasan dan kefanatikan selama riot Rodney King.

Alicia Vikander akan berperan sebagai pasangannya. Film ini akan debut di Cannes Film Festival sebelum akhirnya tayang meluas di bioskop masyarakat.

  1. The Eyes of Tammy Faye

Tayang: 17 September

Perilisan: bioskop

Tammy Faye bersama suaminya Jim Bakker dikenal sebagai televangelist di tahun 70-an dan 80-an. Mereka sukses di pertelevisian dan memiliki banyak pengikut lewat konten sarat Kristen mereka. Namun kemudian semua hancur saat Jim Bakker tersangkut skandal penipuan.

Jessica Chastain bersama Andrew Garfield berperan sebagai pasangan suami istri tersebut. Michael Showalter memegang posisi sebagai sutradara. Hal unik lain dari film ini adalah kemampuan make-up dalam film yang berhasil mengubah Jessica yang disebut pantas mendapatkan Oscar.

  1. Dear Evan Hansen

Tayang: 24 September

Perilisan: bioskop

Dear Evan Hansen diadaptasi dari sebuah broadway musical yang terkenal dalam dekade terakhir. Evan Hansen adalah anak SMA dengan kegelisahan besar dan sedang menjalani terapi. Suatu hari surat yang ia tulis untuk dirinya sendiri sebgaai tugas terapi diambil oleh anak bernama Connor.

Orang tua Connor kemudian datang dan berkata Connor bunuh diri. Dan surat tugasnya adalah kata-kata terakhir Connor untuk Evan Hansen. Dari situ, salah paham ini kemudian berkembang dan terus berkembang menjadi besar.

Ben Platt menjadi aktor termuda Tony Award untuk kategori best lead actor di tahun 2017. Ia kembali melanjutkan perannya dalam adaptasi layar lebar ini. Julianne Moore, Kaitlyn Dever, dan Amandla Stenberg juga akan tampil. Stephen Chbosky adalah sutradara dengan naskah dari Steven Levenson.

 

Selain keenam film ini, masih banyak judul lain yang akan hadir di bulan September. Ada Kate, Malignant, Cry Macho, Worth, The Starling, dan masih banyak lagi. Ada film yang berhasil menarik perhatian Anda?

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film baru Fantastic Beasts merilis 2 informasi penting! Pertama adalah judul resmi untuk film ketiga franchise ini, yaitu Fantastic Beasts: The...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah trailer baru dirilis Apple TV+ untuk film original barunya, Finch. Dibintangi oleh Tom Hanks, film ini bercerita tentang dunia Apocalypse...

Film

Jakarta, Layar.id – Dari berbagai genre film yang ada, romance (romantis) memang lebih banyak disukai dan mudah diterima oleh banyak orang. Namun bedanya, ketika...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Para bangsawan pulang dengan membawa lebih banyak emas. Tentu saja ini bukan bangsawan sungguhan. Ini adalah para pemeran bangsawan di serial...