Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Pendek Galaxy Movie Studio Konfabulasi Tayang Besok

Potongan dari Trailer Konfabulasi

FILM PENDEK KOLABORASI SAMSUNG BERSAMA SUTRADARA ANGGA DWIMAS SASONGKO INI DIRILIS HARI INI DAN MULAI BISA DITONTON BESOK.

Jakarta, Layar.id – Konfabulasi adalah sebuah film pendek produksi Galaxy Movie Studio dengan sutradara professional Angga Dwimas Sasongko. Film pendek ini menjadi spesial karena direkam dengan smartphone Galaxy S21 Ultra 5G. Film dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Reza Rahadian, Ozkan, Putri Ayudya, dan Sheila Dara. Terlibat dalam proses produksi film ini juga ada Kenza Lufthiani, pemenang Galaxy Movie Studio 2021.

Miranda Warokka, Marketing director Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan proyek ini sudah dimulai sejak tahun 2019 seiring dengan dibukanya kegiatan Galaxy Movie Studio. Setelah workshop dan kompetisi di tahun pertama dan kedua, di tahun ketiga ini Galaxy Movie Studio memproduksi film professional bersama sutradara terkenal, Angga Dwimas Sasongko (Wiro Sableng, Filosofi Kopi, Surat Dari Praha).

Lebih lanjut lagi, proses pembuatan film ini diceritakan oleh Angga selaku sutradara dalam movie launching pada Selasa (04/05). Proses produksi dimulai dengan pembahasan konfabulasi dengan tim Visinema. Seperti yang dituliskan sebelumnya, proses syuting menggunakan smartphone sebagai kamera. Ada total 4 smartphone yang digunakan selama syuting, khususnya di scene dengan mobil.

Baca juga: Tersanjung the Movie yang Siap Mengajak Kamu Bernostalgia!

“Awalnya pakai 2 (main camera), lalu pakai 1 saja sampai habis,” Kata Angga saat menjawab pertanyaan media. Angga juga menjelaskan, syuting dengan kamera ini juga mengurangi waktu karena kemudahan penempatan kamera dan mendapatkan angle yang diinginkan. “Kalau pakai kamera besar, saya mungkin butuh 4 hari, pakai smartphone cuma 3 (hari),” pungkas Angga.

Dalam pembuatan film epik ini ada 4 fitur yang digunakan dalam Galaxy S21 Ultra 5G. Pertama adalah fitur video 4K yang menambah kejelasan film. Kemudian ada fitur Director’s View yang membantu Angga menentukan angle yang dipakai dari opsi yang ada. Ada juga fitur Low Light yang membantu perekaman di kondisi gelap. Fitur Super Steady juga membantu kameraman merekam scene gambar bergerak dengan stabil. Kelebihan lain yang disukai Angga dari smartphone ini adalah baterai yang tahan digunakan untuk syuting seharian.

Kedua pemeran utama, Dian Sastrowardoyo (Ada Apa Dengan Cinta, Kartini) dan Reza Rahadian (Habibie & Ainun, My Stupid Boss), mengaku tidak ada perbedaan antara syuting dengan smartphone dan syuting biasa bagi para pemeran. Kenza Lufthiani sebagai pemenang Galaxy Movie Studio 2021 bergabung sebagai asisten sutradara 3. Ia bertugas mengatur ritme syuting dan terus terlibat dari awal peroduksi hingga akhir.

Baca juga:“Kaagaz”, Film Biografi India yang Dibalut dengan Komedi! 

SINOPSIS FILM

Konfabulasi bercerita tentang agen Bilal (Reza Rahadian) yang sedang dalam proses terakhir bersama mentornya Marla (Dian Sastrowardoyo). Bilal kesulitan lolos karena ingatan tentang ibunya. Marla pun mengubah memori masa kecilnya atau dikenal dengan proses konfabulasi. Semua agar Bilal bisa menjadi agen handal yang bisa membuat keputusan dengan cepat meski melanggar nilai kemanusiaannya.

Berikut trailer Konfabulasi jika sobat pelayar sudah penasaran. Film lengkapnya dapat ditonton mulai besok, 5 Mei 2021, di channel yang sama juga.

Baca juga: Rekomendasi Film-Film Indonesia di Disney+ Untuk Menemani Kamu Ngabuburit Saat Berpuasa!

REVIEW SINGKAT FILM

Potongan dari Trailer Konfabulasi

Sebagai film yang direkam dengan smartphone, kualitas visualnya sangat bagus dan tidak kalah dengan film lainnya. Angle yang dipakai beragam dengan gerak kamera yang unik. Filmnya juga stabil dan jelas, meski secara garis besar direkam di tempat dengan low light. Sutradara Angga juga sempat menyebut syuting kali ini tidak memakai lampu syuting. Hal ini karena Angga ingin menekankan kesan realis.

Dari segi cerita, film ini masih bagus dan logis. Namun tetap harus ingat, mengubah sesuatu milik orang (dalam hal ini memori) bukan tindakan yang baik, apalagi tanpa izin dan untuk mencapai tujuan pribadi. Semua aktor dalam film juga berperan dengan bagus, terutama aktor anak dan ibu yang benar-benar berbeda di awal dan akhir.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Siaran Pers

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film, serial, dan drama Indonesia mulai memberikan cerita yang menarik dan berbeda. Salah satu karya anak bangsa yang akan rilis di...

Film

Jakarta, Layar.id – Dari berbagai genre film yang ada, romance (romantis) memang lebih banyak disukai dan mudah diterima oleh banyak orang. Namun bedanya, ketika...

Film

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman bukan hanya menjadi hiburan, tetapi menjadi ruang untuk berkarya bahkan menciptakan prestasi. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai macam...

Film

FILM YANG MENGAMBIL LATAR TEMPAT DI KOTA QUEENS, NEW YORK INI SUDAH TAYANG SEJAK PERTENGAHAN JUNI KEMARIN. Jakarta, Layar.id – Film keluarga merupakan salah...