Connect with us

Berita Hiburan

Samsung Galaxy Movie Studio Umumkan 4 Pemenang di Tahun 2020

Lebih dari 70% masyarakat Indonesia gemar membuat kreasi konten video melalui smartphone mereka.  Memasuki masa pandemi dan new normal, data menunjukkan adanya pertumbuhan tren dan minat masyarakat Indonesia terhadap konsumsi data video sekitar 4,6 persen. Dipaparkan Muriel Makarim, Head of Large Customer Marketing, Google Indonesia, minat masyarakat Indonesia semakin beragam. Selain kueri penelusuran untuk baking, movies, dan ‘streaming’ melonjak di penelusuran YouTube sekitar bulan April (selama PSBB), terlihat adanya peningkatan minat pencarian masyarakat Indonesia tentang ‘film pendek’ dalam setahun belakangan di Google.

 

Maka dari itu, Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia menggelar Galaxy Movie Studio 2020 Sebagai ajang penghargaan karya video amatir, Galaxy Movie Studio 2020  memberikan kesempatan bagi para insan kreatif Indonesia untuk berkarya dan mengasah kemampuannya dalam menghasilkan video berkualitas film profesional dengan dibekali smartphone Galaxy Note 20 Ultra. Pada acara puncak, diumumkan 4 pemenang dari 10 finalis yang telah selesai membuat film pendek menggunakan Galaxy Note 20 Ultra Dari 4 pemenang, tiga diantaranya dipilih oleh para juri yang terdiri dari Nia Dinata, Yandy Laurens dan Dian Sastrowardoyo. Sedangkan satu pemenang favorit lainnya dipilih oleh konsumen Indonesia. Para pemenang ini dinilai berhasil memanfaatkan berbagai fitur yang ada di Galaxy Note 20 Ultra untuk menunjukkan kreativitasnya dalam membuat film pendek

“Samsung akan terus berinovasi untuk mendukung segala bentuk kreativitas mereka melalui teknologi mutakhir yang dibenamkan pada smartphone Galaxy untuk memenuhi kebutuhan pengguna, salah satunya dalam menghasilkan karya video selayaknya film,” kata Miranda Warokka selaku IT & Mobile Marketing Director, Samsung  Electronics Indonesia. Sebagai salah satu smartphone dari lini Galaxy yang menjadi perangkat utama pembuatan karya film pendek para finalis, Galaxy Note 20 Ultra dilengkapi berbagai fitur berkualitas yang mendukung proses pembuatan film di setiap fasenya, dari pengembangan ide hingga promosi.

“Samsung membenamkan berbagai fitur pada Galaxy Note 20 Ultra seperti SamsungNotes dan S Pen untuk membantu ekplorasi ide, Samsung DeX guna mempermudah diskusi dengan proyeksi materi pada perangkat lain, hingga kamera berkualitas yang menunjang hasil rekaman sinematik dengan Pro Video Mode. Teknologi yang kami hadirkan bertujuan untuk mendukung sisi kreatif para pengguna agar dapat merefleksikan ide kreatif menjadi hasil video dengan kualitas yang PRO,” tambah Miranda. Dalam ajang penganugerahan Galaxy Movie Studio 2020, juga turut hadir Ketua Komite Film Festival Indonesia, Lukman Sardi yang memberikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh para peserta. Berikut daftar pemenang Galaxy Movie Studio 2020:

  1. Best Picture                  : Lovers trouble oleh Rezy Junio Bernessa
    Hadiah                        : Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra
  2. Best Cinematography    : Bersua Tak Seirama oleh Hasna Rafida Sari
    Hadiah                        : Rp 20.000.000 dan Samsung  Galaxy S20 Ultra
  3. Best Screenplay            : I’m Fine Thank You oleh Jeremy Teja Sanger
    Hadiah                        : Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra
  4. People’s Choice             : Pulang Kerumah oleh Kenza Luthfiani
    Hadiah                        : Samsung Galaxy S20 FE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kabar Gembira! “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train” Sudah Tayang di Bioskop!

Film Asia

4 Film Indonesia Terbaru Siap Hadir di Netflix

Film

Story of Kale, Kisah Toxic Relationship?

Film

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup