Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film “Elvis” Mengguncang Box Office Dengan Pembukaan $30M

Last updated on 28 Juni, 2022

Jakarta, Layar.id Film biografi Elvis Presley karya Baz Luhrmann memiliki pembukaan yang melebihi ekspektasi box office. Berjudul Elvis, film yang menampilkan Austin Butler ini menari dengan pembukaan $30 juta atau Rp445 milyar.

Film biografi Baz Luhrmann yang menampilkan Austin Butler sebagai Raja Rock n Roll, Elvis, mendapatkan pembukaan yang luar biasa. Film ini mengguncang dengan $30 juta atau setara Rp445 milyar, $12 juta lebih tinggi dari perkiraan.

Ini adalah prestasi berikutnya, setelah memuncaki tangga lagu Jumat dengan $12,7 juta (Rp188 milyar), termasuk $3,5 juta (Rp52 milyar) dalam pratinjau. Itu bisa cukup untuk memenangkan akhir pekan menjelang Top Gun : Maverick yang melakukan bisnis hebat di akhir pekan kelima. Ini semua berkat rilis ulang Imax dan layar premium lainnya.

Baca juga: Biografi Elvis Segera Tiba, Tayang Perdana di Cannes

Elvis dan Austin Butler

Elvis dari Warner Bros berterimakasih kepada peneonton bioskop yang lebih tua. Mengingat 65 persen penontonnya berusia di atas 35 tahun dan 30 persen penonton di atas 55 tahun.

Secara alami, film biografi Elvis Presley yang hingar bingar karya Luhrmann, tampil paling baik di Selatan. Pemirsa menganugerahkannya dengan A-CinemaScore dan 79 persen skor kritikus di Rotten Tomatoes.

Selain Austin Butler yang memerankan Elvis, film ini turut menampilkan turut menampilkan aktor ternama Tom Hanks dan Olivia Dejonge. Tom Hanks berperan sebagai manajer musik terkenal, Kolonel Tom Parker dan Olivia Dejonge sebagai Priscilla Presley.

Box Office

Menjelang akhir pekan, pelacakan memperkirakan Elvis akan membuka di kisaran $25 juta, mengingat drama dewasa adalah genre yang menantang di era pandemi. Bioskop jadi semakin ramai dengan kedatangan Top Gun 2, Jurassic World Dominion, Lightyear dan entri horor baru The Black Phone. Jika jumlahnya terus berlanjut, maka ini akan menjadi akhir pekan pertama era pandemi ketika empat film menghasilkan $20 juta.

Seperti Elvis, nasib mujur juga mendatangi Blumhouse dan Universal lewat film The Black Phone. Film ini melakukan lebih baik dari yang diharapkan dalam debut domestiknya. Didominasi oleh penonton bioskop antara usia 18 sampai 34 tahun, film meraup $10,2 juta pada hari Jumat, untuk debut proyeksi $23,3 juta. Untuk penghitungan akhir pekan, The Black Phone mencari tempat keempat.

Universal dan Amblin dalam Jurassic World Dominion juga terus menyenangkan di akhir pekan ketiganya karena menembus angka $300 juta di dalam negeri dan mendekati $700 juta dalam penjualan tiket di seluruh dunia. Film ini sedang mencari posisi ketiga dengan proyeksi $26,2 juta.

 

Sumber : hollywoodreporter.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Jurassic World Dominion merupakan film aksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada 8 Juni 2022 dengan disutradarai Colin Trevorrow dan penulis...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Tanpa terasa, pertengahan tahun semakin dekat. Pilihan film Hollywood musim panas juga semakin banyak. Film Hollywood Juni 2022 ini juga banyak...

Film

Jakarta, Layar.id – Trailer teaser Pinocchio pertama yang baru saja tiba mengungkapkan tampilan pertama adaptasi film live-action terbaru Disney. Film baru ini akan didasarkan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang...