Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

“Elvis” Merangkak Naik, Duduki Posisi ke-9 Film Terlaris 2022

box office elvis
Elvis (sumber: Warner Bros. Pictures)

Jakarta, Layar.id – Film biografi rock garapan Baz Lurhmann, Elvis, naik melewati $150 juta atau Rp2,2 triliun di box office domestik. Pencapaian ini menjadikan film Austin Butler jadi film terlaris kesembilan tahun 2022 sejauh ini.

Film mengikuti Elvis dari asal-usulnya di keluarga Missisipi yang miskin, hingga dekadensi karirnya sebelum kematiannya. Melacak hidupnya melalui mata manajer manipulatif, Kolonel Tom Parker (Tom Hanks).

Para pemain ansambel selain Austin Butler dan Tom Hanks, termasuk Olivia DeJonge sebagai Priscilla Presley dan David Wenham sebagai Hank Snow. Turut bergabung nominasi Oscar, Kodi Smit-McPhee sebagai Rodgers Snow.

Baca juga: Film “Elvis” Mengguncang Box Office Dengan Pembukaan $30M

Pemeran film Elvis

Pendapatan Box Office Elvis

Elvis telah menjadi pemain yang konsisten di box office sejak pemutaran perdana pada 24 Juni lalu. Pada akhir pekan pembukaannya, film tersebut menghasilkan $32,1 juta atau Rp476 miliar. Perolehan ini mengalahkan rilis akhir pekan The Black Phone dan menggeser sekuel lama Jurassic World Dominion dari posisi teratas.

Film mendapatkan keuntungan berkali lipat dari ongkos film senilai $85 juta atau Rp1,26 triliun. Meskipun tidak terlalu mengesankan mengingat anggarannya yang tinggi, ini adalah produksi Australia dengan pendapatan kotor tertinggi keempat yang pernah ada. Serta jadi film biografi musik terlaris kedua dalam sejarah, berada di belakang Bohemian Rhapsody.

Austin Butler sebagai Elvis

Austin Butler sebagai Elvis (sumber: Warner Bros.)

Top 10 Box Office 2022

Elvis telah memasuki box office Top 10 domestik untuk tahun 2022 dan sekarang menjadi satu-satunya film orisinal daftar tersebut. Film yang merupakan biografi maksimalis Elvis Presley tersebut menampilkan bintang Austin Butler memerankan karakter ikonik.

Sutradara Moulin Rouge! dan Romeo + Juliet, Baz Lurhmann memimpin film ini.

Elvis pun kini telah melampaui $150 juta atau Rp2,2 triliun di box office domestik. Perolehan ini menempatkannya di posisi sembilan dalam 10 film domestik teratas, di depan Uncharted Tom Holland.

Dalam daftar 10 film tersebut, termasuk Sonic the Hedgehog 2, Spider-Man 2021 : No Way Home, dan Thor : Love and Thunder. Juga ada Minions : The Rise of Gru, The Batman, Jurassic World Dominion, Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan sekuel megahit Top Gun : Maverick.

Beruntung bagi penggemar film orisinal, sejumlah judul sudah masuk di daftar selanjutnya. Salah satu yang paling dinanti adalah proyek invasi alien garapan Jordan Peele berjudul Nope.

 

Sumber : screenrant.com

Foto      : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Film Barat

Jakarta.layar.id – Pinocchio merupakan film fantasi musikal asal Amerika Serikat yang akan dirilis pada 8 September 2022 dengan disutradarai oleh Robert Zemeckis sekaligus penulis...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...