Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film “Bucin” jadi Debut Sutradara Chandra Liow

Film “Bucin” Jadi Debut Sutradara Chandra Liow
Chandra Liow

Last updated on 16 April, 2022

DIANGKAT DARI KISAH NYATA KANDASNYA HUBUNGAN ASMARA, “BUCIN” SIAP MELUNCUR DI LAYAR LEBAR.

Layar.id – Aktor sekaligus YouTuber, Chandra Liow menandai debutnya sebagai sutradara profesional dengan menggarap film layar lebar berjudul Bucin.

Ia mengaku bahwa dirinya lebih suka membuat film sesuai kuliahnya di sinematografi. Itu sebabnya ia sangat senang menggarap film Bucin.

Pria berusia 26 tahun itu menggarap film perdananya yang bertajuk Bucin alias budak cinta bersama dengan teman-teman terdekatnya.

Baca juga: Trailer “Tenet” Berikan Jawaban Sosok Utama

DEBUT

Film “Bucin” Jadi Debut Sutradara Chandra Liow

Chandra Liow

Chandra Liow mengaku bahwa sejak 2017 sudah sering diajak membuat film dengan beberapa PH, namun ia masih menahan diri.

Di tahun 2019 ini bersama dengan teman-teman dekatnya, ia menggarap film dan merasa tertantang melakoni tugasnya sebagai sutradara untuk Bucin. Ia berharap karyanya akan mendapat apresiasi dari masyarakat.

Film yang mengusung genre komedi romantis ini bakal dibintangi kakak beradik Jovial dan Andovi Da Lopez, Tommy Limm, serta Susan Sameh.

Baca juga: “The Dreams Must Go On” – Kisah Sukses Pengusaha Muda dan Cintanya

IDE CERITA

Film “Bucin” Jadi Debut Sutradara Chandra Liow

Kakak Adik, Jovial dan Andovia Da Lopez

Film yang diproduksi Rapi Films ini ide cerita dan skenarionya ditulis oleh Jovial yang diangkat dari pengalaman pribadinya saat putus dari kekasihnya yang bernama Fasty Nabila.

Jovial mengungkapkan bahwa cerita film ini real. Ia menulis skenarionya setelah putus dari hubungan yang mendalam selama tiga tahun dengan kekasih yang sekarang bersiap menikah.

Meski diilhami dari kandasnya hubungan asmara, namun sebagai penulis skenario, Jovial Da Lopez tak bermaksud menguak luka lama, namun ia juga memasukkan unsur kisah dari teman-temannya. Di antaranya adalah elemen hidup dan cinta, dari Andovi, Tommy dan kejombloan sang sutradara, Candra Liow.

Baca juga: “Anak Garuda” Kisah Sukses Tujuh Alumni Sekolah SPI

SEKUEL

Film “Bucin” Jadi Debut Sutradara Chandra Liow

Film Modus (2016)

Bucin sebenarnya bukan cerita yang berdiri sendiri, namun merupakan sekuel dari film Modus yang rilis pada tahun 2016 lalu. Terhambat oleh beberapa hal, syuting sekuel film ini pun baru bisa dilaksanakan akhir 2019 dengan estimasi rilis awal 2020.

Seperti diketahui kabar tentang film Bucin berhembus sejak 2016, tepatnya saat film Modus telah selesai digarap. Namun karena banyak hal terjadi, akhirnya 2019 Bucin baru digarap. Jika semua lancar, film Bucin akan tayang di bioskop pada Maret 2020.

 

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda penggemar film Tanah Air, sebuah fitur yang memasangkan Junior Roberts dan Prilly Latuconsina akan segera tiba. Berjudul 12 Cerita...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...

Berita Hiburan

Last updated on 9 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – Beberapa drama Korea yang saat ini sedang berlangsung akan segera berakhir. Drama tersebut antara lain...