Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Biografi Tolkien Rilis di Akhir Pekan

Layar.id – Biografi tampaknya menjadi bahan tiada akhir untuk diangkat ke layar lebar oleh para sineas. Mulai dari penemu, sastrawan, astronot, musisi, akademisi, dan sebagainya. Kali ini, giliran penulis John Ronald Reuel Tolkien yang mendapat kesempatan untuk membagikan kisah hidupnya dengan penonton. Film Tolkien akan mendarat di bioskop Amerika Serikat akhir pekan ini, tepatnya pada 10 Mei mendatang.

Baca : Animasi Musikal Ugly Dolls Siap Menghibur Minggu Depan

J.R.R. TOLKIEN

Film ini akan menceritakan peristiwa besar kehidupan J.R.R. Tolkien, yang mengilhami novel fantasi terkenal The Hobbit dan The Lord of The Rings. Kesuksesan dan kepopuleran dua karyanya ini membuat Tolkien disebut sebagai “Bapak Sastra Fantasi Modern”.

J.R.R. Tolkien

Pada tahun 2008, The Times menempatkan Tolkien di urutan keenam dalam daftar 50 Penulis Inggris Terhebat Sejak 1945. Setahun kemudian, namanya juga tercatat dalam Forbes sebagai mendiang selebriti dengan penghasilan tertinggi kelima di dunia.

Tentu saja, ini bukanlah film yang berorientasi aksi seperti novel-novel yang dia hasilkan. Film Tolkien dibuat dengan gaya cerewet bernaskah panjang, layaknya drama biografi pada umumnya.

Peristiwa yang diangkat di film ini mulai dari masa pendidikan, persahabatan, pengabdian dalam Perang Dunia I, hingga hubungan pribadi Tolkien dengan Bratt. Aktor Nicholas Hoult dipercayakan untuk memerankan karakter Tolkien di layar lebar yang dipasangkan dengan Lily Collins sebagai Bratt.

Adegan Film Tolkien

Baca : Saints Row: Menambah Daftar Game Yang Diadaptasi Jadi Film

PEMERAN

Nicholas Hoult sudah membintangi banyak film, diantaranya X-Men, Kill Your Friends, Sand Castle dan The Favourite. Aktingnya memerankan Tolkien menuai pujian karena ia keluar dari zona nyaman karakter yang selama ini ia mainkan. Tokoh ini lebih dramatis, menarik, sekaligus menantang.

Hoult dipasangkan dengan Lily Collins, wanita Inggris-Amerika yang berprofesi sebagai aktris, model dan juga penulis. Beberapa film yang pernah ia bintangi adalah The Blindside, Abduction, Love, Rosie, dan To The Bone. Selain Tolkien, filmnya yang juga dirilis tahun ini adalah Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile, yang mengangkat kisah pembunuh berantai bernama Ted Bundy.

Hoult dan Collins dalam Tolkien

Selain Hoult dan Collins, pemeran lain yang ikut terlibat adalah Colm Meaney, Craig Roberts, Patrick Gibson, Pam Ferris, Anthony Boyle, Tom Glynn-Carney, dan masih banyak lagi. Dome Karukoski duduk di bangku sutradara berdasarkan naskah David Gleeson dan Stephen Beresford.

Baca : Gemini Man Bikin Will Smith Bertarung Dengan Diri Sendiri

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...

Video

Jakarta, Layar.id – Adaptasi seri TV The Lord of the Rings akhirnya mendapatkan judul resmi, The Lord of the Rings: The Rings of Power....

Drama Korea

Jakarta, Layar.id –  Twenty Five, Twenty One adalah drama yang ditunggu-tunggu. Menceritakan kisah lima orang muda yang bingung antara persahabatan dan cinta selama tahun-tahun....