Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Escape From Mogadishu: Diplomat Korea Lari di Somali

Escape from Mogadishu
Escape from Mogadishu (sumber korea times)

“ESCAPE FROM MOGADISHU” MENGANGKAT CERITA NYATA DAN BERHASIL MENARIK 1 JUTA PENONTON DALAM WAKTU SEMINGGU.

Jakarta, Layar.idEscape from Mogadishu baru-baru menjadi terkenal di masyarakat. Hal ini karena ia adalah film Korea tahun 2021 pertama yang berhasil mengumpulkan 1 juta penonton dalam kurun waktu 7 hari. Film ini berhasil mengumpulkan 121.000 orang di hari ketujuhnya. Menurut data dari Korean Film Council yang dikutip oeh The Korea Herald, angkanya pun menjadi total 1.03 juta.

Sebelumnya, film Korea yang paling banyak ditonton adalah film kriminal thriller Hard Hit dengan total penonton 951.000 orang. Jadi Escape from Mogadishu adalah satu dari 7 film tahun 2021 yang menembus angka 1 juta. Salah satu film yang juga mendapatkan predikat ini di Korea adalah film Hollywood dari Marvel Studio Black Widow.

Prestasi ini juga sesuatu yang membanggakan mengingat pemerintah Korea Selatan saat ini masih menerapkan social distancing dengan ketat. Hal ini berarti masih ada pengaruh besar terhadap bioskop Korea. Untuk merayakan prestasi ini, para aktor seperti Jo Insung, Kim Yun Seok, Heo Joon Ho, Koo Kyo Hwa, Kim So Jin, Jung Man Sik, Kim Jae Hwa, dan Park Kyung Hye membagikan foto tulisan terima kasih untuk para penontonnya.

Escape from Mogadishu Kim Yun Seok dengan ucapan terima kasih (sumber soompi)

Baca juga: Seol In Ah dan Kim Min Kyu Bergabung Dalam “A Business Proposal”

Film ini berdurasi 121 menit dengan penuh ancaman dan serangan di tengah perang saudara. Ada juga aksi melarikan diri yang mendebarkan dari kedua tim diplomat Korea Utara dan Korea Selatan yang berusaha kabur dari kota Mogadishu. Film ini mulai dirilis di tanggal 28 Juli.

BERDASARKAN KISAH NYATA

Proyek film Escape from Mogadishu dipimpin oleh sutradara Ryu Seung Wan. Ia juga adalah sutradara di balik film The Battleship Island, Veteran, The Berlin File, dan The Unjust. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi si perang saudara Somalia tahun 1991. Sebuah pasukan oposisi berdasarkan klan yang dikenal sebagai United Somali Congress terlibat dalam perlawanan dengan militer junta yang dipimpin oleh Siad Barre.

Di tengah-tengah itu, ada sebuah cerita dramatis tentang diplomat asal Korea Selatan dan Korea Utara yang bekerja sama untuk pergi dari Somalia. Saat itu, diplomat Korea Selatan Han Shin Sung (Kim Yun Seok) dan Kang Dae Jin (Jo Insung) memiliki hubungan yang buruk dengan diplomat Korea Utara yang diperankan oleh Heo Joon Ho dan Koo Kyo Hwan.

Baca juga: Tampilan Perdana Clint Eastwood Saat Akting Kembali di Cry Macho

Mereka bersama ditempatkan di ibukota Somalia, Mogadishu, untuk meyakinkan kembali pemerintah Somalia untuk kembali bergaung dalam PBB. Namun kemudian penyerangan dari grup oposisi terjadi dan evakuasi satu kota diisukan. Kedua tim duta besar in pun akhirnya membentuk kerja sama yang tidak terduga untuk kabur dari Mogadishu.

Escape from Mogadishu poster (sumber soompi)

Escape from Mogadishu adalah film yang sempurna untuk ditonton di musim panas. Ini adalah film yang kami berikan dengan bangga kepada audiens,” kata Kim Yun Seok yang dikutip oleh Korea Times setelah screening film. “Film ini penuh energi. Saya tidak sadar seberapa dinamisnya cerita akan berkembang ketika saya syuting, tetapi saya begitu fokus di dalamnya dari awal hingga akhir.

Sutradara Ryu Seung Wan juga membagikan dalam pembuatan film ini, “Filosofi saya adalah untuk mendapatkan gambar terbaik ketika kamu memiliki lingkungan paling aman untuk syuting. Syuting di luar negeri selama 4 bulan tidak mudah. Satu dari banyak prioritas utama saya adalah untuk membuat cara untuk kru dan cast untuk menyelesaikan produksi tanpa terluka –baik dari sisi fisik maupun mental.

Baca juga: Deadpool 3 70% Bakal Syuting Mulai Tahun Depan

Film ini ditempatkan di tempat terisolasi dengan peran saudara di titik puncaknya. Jadi saya butuh membuat kembali tekanan, ketakutan, dan depresi yang orang-orang rasakan di bawah situasi itu. Ketika kamu syuting film berskala besar seperti ini, kamu bisa saja melenceng dari fokus ke karakter dengan gerakan aksi yang menonjol. Jadi saya mencoba untuk tidak kehilangan fokus dan membawakan sisi sentimental dari cerita.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Dhamaka memberikan pandangan luas tentang cara kerja saluran berita di abad ke-21. Mencerikan kisah pembawa berita top di TV prime time,...

Berita Hiburan

Last updated on 16 November, 2021Jakarta, Layar.id – Tak heran jika saat ini ada banyak minat pada film maupun drama asal Negeri Ginseng Korea...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Menjadi film hits di negeri ginseng pada tahun 2001, My Sassy Girl bakal remake dalam versi Indonesia oleh Falcon Pictures. Digarap...

TV

Layar.id –  Setelah drama Squid Game rilis pada 17 September di Netflix benar-benar menarik banyak penggemar. Buktinya, masih ada yang membicarakan tentang drama ini...