Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Dua Sekuel “Halloween”, Bakal Jadi Penutup Franchise

Michael Myers dalam film Halloween
Nick Castle sebagai Michael Myers

Terakhir diperbarui 20 Juli, 2022

Layar.id – Rencana Blumhouse untuk membuat sekuel Halloween memang telah terungkap sejak film rilisan 2018 ini berhasil diterima dengan baik, dan sukses secara finansial.

Namun rencana itu kini berubah menjadi sebuah kejutan besar buat para penggemar, karena rupanya studio tidak hanya menyiapkan satu, melainkan dua sekuel sekaligus.

Bahkan Blumhouse juga mengonfirmasi bahwa dua sekuel Halloweennya ini akan menjadi penutup franchise film slasher tersebut.

Halloween

Halloween (2018)

Masing-masing sekuel penutup franchise itu pun telah diberi judul, yakni Halloween Kills dan Halloween Ends.

Bicara soal nama yang terlibat di balik layar, David Gordon Green kembali ditunjuk sebagai sutradara untuk kedua sekuel, sekaligus menulis skrip bersama Danny McBride.

Jika melihat penyutradaraan solid Green di film sebelumnya, maka tak bisa dipungkiri kedua sekuel Halloween tampak menjanjikan.

Sedangkan John Carpenter, sang kreator franchise Halloween juga berpotensi kembali menggubah musik untuk kedua sekuel.

Baca juga: Film Horror “Halloween Kills” Akan Debut di Peacock

Jamie Lee Curtis

Jamie Lee Curtis

Berbicara tentang daftar pemeran dalam film ini tampak Jamie Lee Curtis yang siap kembali memerankan karakter utama Laurie Strode.

Itu artinya kemungkinan film ini akan mengeksplorasi warisan keluarga Strode dan melihat Michael Myers telah dibebaskan dari tahanan setelah 40 tahun.

Selain Curtis, ada kemungkinan Judy Greer (putri Laurie) dan Andy Matichak (cucu Laurie) juga akan kembali tampil. Mengingat karakter mereka berhasil selamat dari teror Michael Myers di ending film sebelumnya.

KONKLUSI PANJANG

Rhian Rees dalam Halloween (2018)

Rhian Rees dalam Halloween (2018)

Kendati plot cerita kedua sekuel hingga saat ini masih belum dibeberkan, namun bisa ditebak jika kedua film akan menjadi konklusi perjuangan panjang Laurie dan pembunuh berantai.

Sebagai informasi Halloween  (2018) menjadi seri kesebelas dalam franchise ini. Bahkan film ini sendiri melanjutkan cerita dari Halloween (1978) dengan mengabaikan cerita di jajaran sekuel terdahulu.

Dengan mengantongi respon positif audiens, maka Halloween versi 2018 pun berhasil meraup total pendapatan 255 juta dollar AS, dan akhirnya mendapat gelar Scream (1996) sebagai film slasher terlaris sepanjang masa.

Dengan segudang respon positif, maka tak heran jika franchise film ini pun mengundang rasa ingin tahu dari para penggemarnya.

Meski banyak yang masih dirahasiakan namun berhembus kabar judul Halloween Kills akan dirilis 16 Oktober 2020, disusul Halloween Ends yang akan tayang 15 Oktober 2021.

Rumor lain menyatakan bahwa Blumhouse sedang mempertimbangkan untuk menembak dua sekuel secara berurutan dan melepaskan keduanya pada Oktober 2020.

Mana yang benar? Kita tunggu saja info-info terbarunya di Layar.id

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film horor terbaru MVP Pictures, yakni Pusaka rencananya bakal tayang di tahun 2024 ini. Seperti apa bocoran ceritanya? Baca selengkapnya mengenai sinopsis...

Sinopsis

Layar.id – Tahun 2024 menjadi tahun yang menakutkan bagi para pecinta film Indonesia. Pasalnya, industri perfilman Tanah Air siap menyuguhkan beragam film horor yang...

Film Asia

Layar.id – Satu lagi film horor Thailand yang telah tayang pada 25 Januari 2024 berjudul Cursed (Moei: The Promised). Seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis...

Film Indonesia

Layar.id – Fenomena film horor lokal sepertinya akan kembali menghantui bioskop Indonesia di sepanjang tahun 2024. Beberapa judul film horor bahkan sudah dijadwalkan akan...