Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Jadwal Tayang Film Horor Indonesia 2024 dan Trailernya

Trinil: Kembalikan Tubuhku (2024)
Trinil: Kembalikan Tubuhku (2024). Sumber: 21cineplex.com

Layar.id – Fenomena film horor lokal sepertinya akan kembali menghantui bioskop Indonesia di sepanjang tahun 2024. Beberapa judul film horor bahkan sudah dijadwalkan akan rilis di bulan Januari ini. Simak jadwal tayang film horor Indonesia 2024 dan trailer-nya berikut ini.

Film horor masih menjadi salah satu genre film paling laris di masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Tidak sedikit film horor lokal yang mendapatkan sorotan dan jumlah penonton terbanyak. Seperti KKN di Desa Penari (2022) yang berhasil mencapai 10 juta penonton selama penayangannya. Bahkan film horor masih menduduki deretan 10 besar film terlaris Indonesia sepanjang masa. Mulai dari Pengabdi Setan 1 & 2 hingga Sewu Dino. Ketiga film tersebut mendapatkan minimal empat juta penonton.

Pencapaian ini tentu membuat rumah produksi berlomba-lomba untuk merilis film horor terbaik mereka dengan kualitas dan kemampuan akting para pemeran yang meningkat. Lantas, apa saja judul film horor yang akan tayang di tahun 2024 ini? Cek daftarnya di bawah ini!

Jadwal Tayang Film Horor Indonesia 2024

1. Trinil: Kembalikan Tubuhku

Pertama, ada film horor karya sutradara Hanung Bramantyo yang telah mengudara sejak awal tahun ini, tepatnya pada 4 Januari 2024 kemarin. Pemeran utama film ini adalah Carmela van der Kruk, Rangga Nattra, dan Fattah Amin.

Film ini menceritakan kisah Rara dan Sutan yang baru menikah dan pindah ke rumah tua di tengah perkebunan teh di Jawa Tengah. Rara berulang kali mengalami peristiwa mistis dan diteror oleh hantu kepala tanpa tubuh. Hantu itu selalu berkata “Trinil, kembalikan tubuhku.”

Baca Juga: Jadwal Tayang My Happy Ending Semua Episode

2. Sehidup Semati

Film ini berkisah tentang kondisi depresi yang dialami oleh wanita bernama Renatta, yang memiliki suami bernama Edwin. Suaminya adalah pria arogan yang tak segan melakukan kekerasan fisik dan verbal kepada Renatta. Renatta memendam semua hal buruk yang ia dapatkan dari suaminya demi gambaran ideal rumah tangga yang telah terdoktrin sedari kecil.

Film karya sutradara Upi Avianto ini akan tayang pada 11 Januari 2024. Dengan para pemerannya seperti Laura Basuki, Ario Baya, Asmara Abigail, Chantiq Schagerl, Maya Hasan, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi.

3. Petualangan Anak Penangkap Hantu

Film garapan sutradara Jose Poernomo ini akan menjadi film horor Indonesia yang bisa disaksikan oleh semua usia di bioskop mulai 18 Januari 2024. Film ini berkisah tentang sebuah desa sedang mengalami musibah kekeringan dan teror hantu hutan yang menculik beberapa warga.

Gita, salah satu warga desa tersebut, meminta bantuan kepada Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam Tim Anak Penangkap Hantu (APH). Di tengah investigasi, Tim APH mulai mendapat gangguan mistis yang menakutkan dan tidak ada penjelasannya. Apakah Tim APH mampu menaklukkan rasa takut dan dapat memecahkan misteri dari musibah yang menimpa desa selama ini?

4. Rambut Kafan

Film Rambut Kafan (2024)

Film Rambut Kafan (2024). Sumber: 21cineplex.com

Film garapan sutradara Helfi C.H. Kardit ini akan tayang pada 18 Januari 2024 mendatang. Rambut Kafan akan menampilkan para bintang Tanah Air seperti Nita Gunawan, Bulan Sutena, dan Yama Carlos.

Sinopsis Rambut Kafan sendiri menceritakan tentang kecurigaan seorang anak terhadap keluarganya setelah kematian ibunya yang sakit dan harus mendapatkan perawatan selama tiga tahun lamanya.

5. Pemukiman Setan

Film Pemukiman Setan merupakan hasil arahan sutradara Carles Gozali yang sekaligus menjadi penulis skenarionya bersama Gae Rexy. Film yang tayang pada 25 Januari 2024 ini menampilkan aktor dan aktris seperti Maudy Effrosina, Adinda Thomas, Bhisma Mulia, dan Daffa Wardhana.

Pemukiman Setan bercerita tentang sekelompok orang yang melakukan perampokan ke sebuah rumah yang menyimpan rahasia terkutuk dan akan mengancam keselamatan jiwa mereka semua.

6. Kereta Berdarah

Ini akan menjadi film horor pembuka pada Februari 2024 mendatang. Kereta Berdarah merupakan film arahan sutradara Rizal Mantovani yang akan tayang, tepatnya pada 1 Februari 2024.

Bintang film ini adalah Emil Kusumo, Putri Ayudya, Hana Malasan, Zara Leola, dan Kiki Narendra. Film Kereta Berdarah akan menceritakan tentang rentetan tragedi menyeramkan yang para penumpang alami di Kereta Api Sangkara.

7. Munkar

Setelah Siksa Neraka yang tayang pada akhir tahun lalu, sutradara Anggy Umbara akan kembali dengan film horor Munkar yang tayang pada 7 Februari 2024. Film yang menampilkan Ratu Sofya ini akan menceritakan tentang aksi bullying antar santriwati yang terjadi di lingkungan pesantren. Namun anehnya, korban bully itu justru tertawa setiap mendapatkan perlakuan tidak terpuji dari orang lain.

Baca Juga: Jadwal Tayang Air Mata Di Ujung Sajadah Di Netflix

8. Lampir

Jolene Maire dan Rory Asyari akan beradu akting dalam film Lampir yang tayang pada 14 Februari 2024 mendatang. Film garapan Kenny Gulardi ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang terjebak di dalam villa. Rupanya, villa tersebut merupakan tempat keramat di mana Mak Lampir berdiam. Konon, ia bernafsu menjadi manusia tercantik dan abadi. Mak Lampir adalah sosok dengan suara tawa yang melegenda di radio hingga layar kaca Indonesia.

Itulah deretan jadwal tayang film horor Indonesia 2024 beserta trailer-nya, khusus buat Sobat Pelayar yang penasaran dengan cerita dan keseruan filmnya. Film mana yang bakal kamu tonton? Tuliskan komentarmu di bawah, ya!

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Tahun 2024 menjadi tahun yang menakutkan bagi para pecinta film Indonesia. Pasalnya, industri perfilman Tanah Air siap menyuguhkan beragam film horor yang...

Film Asia

Layar.id – Satu lagi film horor Thailand yang telah tayang pada 25 Januari 2024 berjudul Cursed (Moei: The Promised). Seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis...

Film

Layar.id – Sinergi Pictures menghadirkan kembali karya terbarunya dalam genre horor yang berjudul “Lampir”. Sesuai dengan namanya, film yang sutradarai oleh Kenny Gulardi ini...

Film

Layar.id – Bagi para penggemar film Indonesia, siapkan diri kamu untuk menyambut awal tahun 2024 dengan sejumlah film seru yang akan tayang pada bulan...