Connect with us

Film

Crypto Movie: Moral vs Uang

Layar.id – Film Crypto yang dibintangi oleh aktor Hollywood, Kurt Russel, mendarat di bioskop New York pada Jumat, 12 April lalu.  Ini merupakan film profesional pertama yang dibalut nuansa cryptocurrency. Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang sudah ada lebih dari 10 tahun yang lalu. Meski sudah cukup lama, keberadaan mata uang digital ini baru populer beberapa tahun terakhir.

Kurt Russell

CRYPTO

Film ini menceritakan tentang seorang pria muda yang terjebak dalam konflik antara Wall Street, massa Rusia, Bitcoin, dan senjata yang banyak. Mengusung genre drama thriller, alur cerita film ini terlihat penuh aksi.

Cerita yang diangkat berkisar pada kegiatan pencucian uang yang terjadi di e-BTC exchange. Seorang manajer muda dan kompeten yang berbasis di New York secara tak sengaja diperkenalkan pada pencucian uang saat ia mengunjungi sebuah galeri seni. Ternyata, apa yang dia lakukan membuat keluarganya terancam bahaya.

Baca : Missing Link, Animasi Stop Motion Paling Fenomenal

Adegan film Crypto

MORAL VS UANG

Ulasan tentang film ini sudah cukup banyak dan pada intinya mengarah pada ulasan yang baik. Terdapat pergulatan antara moralitas vs uang, menyebabkan kematian moral di suatu kota kecil dikarenakan pencurian di dunia maya. Nilai-nilai dasar dalam keluarga, serasa diadu dengan perusahaan besar dan teknologi.

Cryptocurrency pada dasarnya dirancang untuk memungkinkan individu dalam mempertahankan kebebasan finansial dan membantu menjaga privasi sambil bertransaksi. Fakta bahwa cryptocurrency telah digunakan oleh gangsters internasional untuk pencucian uang dan kegiatan ilegal memang memiliki dasar kebenaran.

Bitcoin dan cryptocurrency tertentu lainnya yang dikenal sebagai koin privasi adalah metode pembayaran utama di pasar web gelap. Hal inilah yang diangkat dalam film Crypto.

Baca : Rihanna Adu Akting dengan Donald Glover di Film Guava Island

Alexis Bledel

CAST & CREW

Crypto dibintangi oleh sederet bintang terkenal, seperti Kurt Russell, Luke Hemsworth, Alexis Bledel, dan Vincent Kartheiser. Juga ada Beau Knapp, Mareli Miniutti, Jeremie Harris, dan Matthew Tompkins.

Film ini disutradarai oleh John Stalberg Jr dan diproduseri oleh David Frigerio. Kabarnya, Stalberg tidak memiliki pengetahuan luas tentang cryptocurrency sebelum mengerjakan proyek ini. Sebagian besar pengetahuan ia dapatkan dari Frigerio, yang sekaligus berperan sebagai penasihat Crypto.

John Stalberg Jr

Baca : Amazing Grace, Film Aretha Franklin Akhirnya Mendarat di Bioskop

Layaknya orang awam, para sineas dan pemeran yang terlibat di film ini memang tak memiliki pengetahuan mendalam seputar cryptocurrency. Tetapi, usaha mereka dalam membuat film ini patut diacungi jempol. Film ini dapat menjadi sarana untuk mendidik massa tentang teknologi yang sedang berkembang.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akhirnya! Drama Korea “Vagabond” Siap Tayang

Film

Wajib Nonton "Hello, Love, Goodbye" Rekomendasi Film dari Philipina Wajib Nonton "Hello, Love, Goodbye" Rekomendasi Film dari Philipina

Wajib Nonton “Hello, Love, Goodbye” Film Romantis dari Filipina

Film

Tak Mudah! “Kucumbu Tubuh Indahku” Wakili Indonesia di Oscar 2020

Film

1 Hari Menuju Perilisan Film “Pretty Boys”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup